Kemeriahan Hari Kesehatan Nasional di RSMM Bogor

Kemeriahan Hari Kesehatan Nasional di RSMM Bogor

Smallest Font
Largest Font

BOGOR-JurnalCakrawala.

12 November di peringati sebagai Hari Kesehatan Nasional (HKN) di seluruh Indonesia, yang sekarang menginjak ke-55 kali di tahun 2019. Menurut Iyep Yudiana mengatakan, “sejarahnya di awali dengan terjadinya wabah malaria di tahun 1950-an dimana ratusan ribu korban jiwa melayang. Keberhasilan Presiden Soekarno dalam membasmi malaria dengan melakukan penyemprotan diperingati sebagai Hari Kesehatan Nasional yang untuk pertama kalinya diperingati pada tanggal 12 November 1964”, ujarnya

HKN ke-55, tanggal 12 November 2019, bertujuan sebagai pengingat bahwa derajat kesehatan yang setinggi tingginya akan terwujud, bila semua komponen bangsa ikut berperan dalam upaya kesehatan, dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), dengan tema “Generasi Sehat, Indonesia Unggul”.

RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi (RSMM) Bogor, tidak ketinggalan ikut menggelar peringatan HKN ke-55, yang didukung penuh oleh direksi RSMM, dengan berbagai agenda kegiatan sesuai panduan dari Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kemenkes RI antara lain perlombaan bola poli yang diikuti oleh rumah sakit dan institusi pendidikan di Kota Bogor, hospital tour scapenger hunt, bazar karyawan, lomba bakiak, tarik tambang, gambar berantai, dll, yang diikuti oleh perwakilan dari tiap-tiap bagian diseuruh RSMM.

Dalam kegiatan pengabdian masyarakat sebagai bagian dari HKN, pada tgl. 13-14 November 2019 kemaren, RSMM menggelar Pelayanan Kesehatan Jiwa Masyarakat se-Kab. Garut, dengan kegiatan pendataan, pemeriksaan dan evakuasi 25 ODGJ dan ODGJ Pasung untuk dilakukan perawatan, pengobatan dan rehabilitasi sampai pulih kembali, menuju Kab. Garut, Jawa Barat dan Indonesia Bebas Pasung Tahun 2019.
(Red/iyp)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
adminjc Author

Rekomendasi

Postingan dibawah ini milik Platform Advertnative, jurnalcakrawala.com tidak terkait dengan pembuatan konten ini.