Perlunya Peningkatan Akses Informasi dan Telekomunikasi Percepat Pembangunan Daerah Tertinggal

Perlunya Peningkatan Akses Informasi dan Telekomunikasi Percepat Pembangunan Daerah Tertinggal

JAKARTA-JurnalCakrawala.com Rapat Koordinasi Finalisasi dan Pelaporan dengan tema “Optimalisasi Jaringan Informasi dan Telekomunikasi di Daerah Tertinggal”, diselenggarakan Direktorat Peningkatan Sarana dan Prasarana, Ditjen Pembangunan Daerah Tertinggal, serta mengundang pihak BAPPENAS, BAKTI, dan More »

IWO bersama Ully Sigar dan Seniman Peduli Galang Donasi Sulteng

IWO bersama Ully Sigar dan Seniman Peduli Galang Donasi Sulteng

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Bencana tsunami yang melanda Sulawesi Tengah di Palu, Donggala, Sigi dan daerah-daerah sekitarnya mendorong Yayasan Garuda Nusantara, Rumah Balada Indonesia, Sekolah Musik Vidi Vici, dan IWO (Ikatan Wartawan Online) tergerak untuk More »

Laporkan Korupsi Dapat Hadiah 200 Juta, Jampidsus: Tunggu Anggaran Pemerintah

Laporkan Korupsi Dapat Hadiah 200 Juta, Jampidsus: Tunggu Anggaran Pemerintah

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kejaksaan Agung siap melaksanakan apa yang telah diatur oleh pemerintah terkait pemberian kompensasi bagi masyarakat yang memberikan informasi kepada penegak hukum akan adanya korupsi maksimal Rp.200 juta. Meski demikian semua diatur More »

Bakamla RI Jalin Sinergitas Dengan Badiklat Kejagung

Bakamla RI Jalin Sinergitas Dengan Badiklat Kejagung

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan RI menyambut baik kunjungan Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI untuk menjalin kerjasama dan sinergitas dibidang penegakan hukum. Kepala Badan Diklat Kejagung Setia Untung Arimuladi mengapresiasi More »

Pertemuan Bilateral Kejaksaan RI dan Kejaksaan Saint Petersburg

Pertemuan Bilateral Kejaksaan RI dan Kejaksaan Saint Petersburg

JurnalCakrawala.com. Kepala Kejaksaan Saint Petersberg Litvinenko Sergey Ivanovich turut berduka atas bencana gempa bumi dan tsunami yang menewaskan ribuan jiwa di Indonesia. Namun ungkapan belasungkawa itu tidak mengurangi rasa senangnya atas kunjungan More »

 

23 Angkatan Bersatu Dirikan Organisasi Alumni MAN 9 Jakarta

Jakarta – Alumni sekolah harus berfikir dan berbuat lebih kreatif dalam hal memberdayakan sumber daya manusia. Hal ini disampaikan oleh H Yuzi Nurdaud saat Rapat Ikatan Alumni MAN 9 Jakarta. Rapat berlangsung di Jakarta, Sabtu, (28/7).

H Yuzi Nurdaud dalam pembukaan rapat juga menyampaikan bahwa alumni harus menjadi mitra sekolah dimana seseorang dulu meraih pendidikan. “Alumni jangan lagi berfikir seperti anak OSIS, harus lebih meningkat. Alumni harus jadi mitra sekolah terutama dalam hal peningkatan SDM dan lapangan kerja,” katanya.

Ditambahkan Yuzi, seorang alumni harus lebih kreatif dalam menangkap segala informasi dan peluang untuk kemajuan bagi adik-adik kelasnya. “Kita berperan membantu sekolah, lulusan semaksimal mungkin mendapatkan perguruan tinggi yang berkualitas,” ujarnya.

MAN 9 Jakarta yang beralamat di Jl H Dogol, Jakarta Timur ini telah membentuk ikatan alumni dengan nama IKAMAN, yaitu Ikatan Alumni MAN 9. Ikaman menaungi 23 angkatan. H Yuzi Nurdaud terpilih sebagai ketua umum, Hj Ida Mahmudah sebagai Bendahara Umum dan Edy Rustandi Sekretaris.

Syahrial Mayus yang terpilih sebagai ketua bidang humas mengatakan ia akan berusaha mengemban amanah yang ada sesuai kemampuan yang ada. “Tak muluk-muluk, kami ingin organisasi alumni ini punya bank data. Harus terhimpun semua alumni mulai dari angkatan pertama. Ini memang tidak mudah. Alumni telah tersebar di berbagai wilayah bahkan di luar negri,” katanya.

Ditambahkannya, dia ingin alumni memiliki satu visi yang sama dalam hal memajukan pendidikan. “Alumni harus miliki visi yang sama. Selama ini berkembang di masyarakat opini yang sedikit miring. Ada yang bilang lulusan madrasah hanya jadi ustad. Padahal katanya, lulusan madrasah sudah berperan di berbagai lini seperti di pemerintahan dan perusahaan swasta. “Masih ada di masyarakat kita opini itu, lulusan madrasah cuma jadi ustad. Padahal teman-teman saya ada yang di Mabes TNI, pengusaha, birokrat. Ini tugas kami, kami ingin jadi semacam public relations untuk meluruskan opini itu,” jelas wartawan senior ini. (Red/Edw-IWO)

One Response to 23 Angkatan Bersatu Dirikan Organisasi Alumni MAN 9 Jakarta

  1. Sri Purwaningsih (angkatan 92) berkata:

    Semoga dengan terbentuknya IKAMAN dapat menjalin silaturrahmi diantara para alumni MAN 9 tercinta….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *