Hasil Munas Setia Untung Jabat Ketum PJI, Jaksa Agung Ajak Kawal Pemilu 2019

Hasil Munas Setia Untung Jabat Ketum PJI, Jaksa Agung Ajak Kawal Pemilu 2019

BALI-JurnalCakrawala.com. Jaksa Agung HM Prasetyo mengatakan peran Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) sangat menentukan dalam upaya mencapai tujuan penegakan hukum yang baik dan benar sehingga menjadi dambaan masyarakat. Dalam Musyawarah Nasional PJI, Setia More »

Ubah Kinerja Kejaksaan, Setia Untung Cetuskan Gerakan Pelatihan Reformasi Birokrasi Bebas Korupsi

Ubah Kinerja Kejaksaan, Setia Untung Cetuskan Gerakan Pelatihan Reformasi Birokrasi Bebas Korupsi

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan akan terus berinovasi sebagai zona Integritas wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM). Menyusul lolosnya Badiklat atas evaluasi tahap akhir Zona Integritas More »

Forum Koordinasi Protokoler MPR RI Bangun Sinergitas Protokoler Lembaga Negara Dan Kementerian

Forum Koordinasi Protokoler MPR RI Bangun Sinergitas Protokoler Lembaga Negara Dan Kementerian

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Sesjen MPR Ma’ruf Cahyono mengucapkan selamat datang kepada 125 protokoler yang datang dari berbagai lembaga negara, kementerian, instansi non-kementerian, dan pemerintah daerah. “Selamat datang di Ruang Delegasi, Gedung Nusantara V, Komplek More »

Kabadiklat Buka Diklat Terpadu Untuk Antisipasi Narkoba Bersarang di Indonesia

Kabadiklat Buka Diklat Terpadu Untuk Antisipasi Narkoba Bersarang di Indonesia

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kejahatan narkotika salah satu transnasional organized crime dan bersifat lintas negara yang dalam penangannya memerlukan kerjasama antara sesama penegak hukum. Demikian disampaikan Kepala Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan RI Setia More »

Plt. Kepala BPIP Akui Film Semi Dokumenter ‘Tiga Patung’ Bagus dan Inspiratif

Plt. Kepala BPIP Akui Film Semi Dokumenter ‘Tiga Patung’ Bagus dan Inspiratif

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof Hariyono mengapresiasi atas film dokumenter berjudul Tiga Patung karya sutradara Erlan Basri tersebut, karya ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari More »

 

23 Angkatan Bersatu Dirikan Organisasi Alumni MAN 9 Jakarta

Jakarta – Alumni sekolah harus berfikir dan berbuat lebih kreatif dalam hal memberdayakan sumber daya manusia. Hal ini disampaikan oleh H Yuzi Nurdaud saat Rapat Ikatan Alumni MAN 9 Jakarta. Rapat berlangsung di Jakarta, Sabtu, (28/7).

H Yuzi Nurdaud dalam pembukaan rapat juga menyampaikan bahwa alumni harus menjadi mitra sekolah dimana seseorang dulu meraih pendidikan. “Alumni jangan lagi berfikir seperti anak OSIS, harus lebih meningkat. Alumni harus jadi mitra sekolah terutama dalam hal peningkatan SDM dan lapangan kerja,” katanya.

Ditambahkan Yuzi, seorang alumni harus lebih kreatif dalam menangkap segala informasi dan peluang untuk kemajuan bagi adik-adik kelasnya. “Kita berperan membantu sekolah, lulusan semaksimal mungkin mendapatkan perguruan tinggi yang berkualitas,” ujarnya.

MAN 9 Jakarta yang beralamat di Jl H Dogol, Jakarta Timur ini telah membentuk ikatan alumni dengan nama IKAMAN, yaitu Ikatan Alumni MAN 9. Ikaman menaungi 23 angkatan. H Yuzi Nurdaud terpilih sebagai ketua umum, Hj Ida Mahmudah sebagai Bendahara Umum dan Edy Rustandi Sekretaris.

Syahrial Mayus yang terpilih sebagai ketua bidang humas mengatakan ia akan berusaha mengemban amanah yang ada sesuai kemampuan yang ada. “Tak muluk-muluk, kami ingin organisasi alumni ini punya bank data. Harus terhimpun semua alumni mulai dari angkatan pertama. Ini memang tidak mudah. Alumni telah tersebar di berbagai wilayah bahkan di luar negri,” katanya.

Ditambahkannya, dia ingin alumni memiliki satu visi yang sama dalam hal memajukan pendidikan. “Alumni harus miliki visi yang sama. Selama ini berkembang di masyarakat opini yang sedikit miring. Ada yang bilang lulusan madrasah hanya jadi ustad. Padahal katanya, lulusan madrasah sudah berperan di berbagai lini seperti di pemerintahan dan perusahaan swasta. “Masih ada di masyarakat kita opini itu, lulusan madrasah cuma jadi ustad. Padahal teman-teman saya ada yang di Mabes TNI, pengusaha, birokrat. Ini tugas kami, kami ingin jadi semacam public relations untuk meluruskan opini itu,” jelas wartawan senior ini. (Red/Edw-IWO)

One Response to 23 Angkatan Bersatu Dirikan Organisasi Alumni MAN 9 Jakarta

  1. Sri Purwaningsih (angkatan 92) berkata:

    Semoga dengan terbentuknya IKAMAN dapat menjalin silaturrahmi diantara para alumni MAN 9 tercinta….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *