Danlantamal IV Apresiasi Tim F1QR Lanal TBK Gagalkan Penyelundupan Sabu Seberat 2 Kg

Danlantamal IV Apresiasi Tim F1QR Lanal TBK Gagalkan Penyelundupan Sabu Seberat 2 Kg

KARIMUN,-JurnalCakrawala. Tim Fleet One Quick Response (F1QR) Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjung Balai Karimun (Lanal TBK) berhasil menggagalkan penyelundupan Narkotika jenis sabu-sabu seberat 2 Kg di Perairan Karimun Anak Tanjung Balai Karimun More »

Kabaharkam Polri: Hari Lahir Pancasila, Bangun Ketahanan Masyarakat Melalui Nilai-nilai Pancasila

Kabaharkam Polri: Hari Lahir Pancasila, Bangun Ketahanan Masyarakat Melalui Nilai-nilai Pancasila

JAKARTA,-JurnalCakrawala. 1 Juni resmi ditetapkan sebagai Hari Lahir Pancasila melalui Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016 Presiden Joko Widodo (Jokowi). Presiden Jokowi menyampaikan keputusan ini melalui pidato pada peringatan Pidato Bung Karno More »

Capt Jhonny, Mantan Pilot Etihad dan Qatar Airways Jadi Bos Baru TransJakarta

Capt Jhonny, Mantan Pilot Etihad dan Qatar Airways Jadi Bos Baru TransJakarta

JAKARTA,-JurnalCakrawala. Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyied Baswedan menunjuk Sardjono Jhony Tjitrokusumo sebagai Dirut Transjakarta yang baru. Penunjukkan ini untuk mengisi kekosongan setelah Donny Saragih mengundurkan diri sebagai Dirut perusahaan pada bulan Januari More »

Kasus Hibah Koni Merembet Nama Adi Toegarisman, Kejagung: Belum Terbukti

Kasus Hibah Koni Merembet Nama Adi Toegarisman, Kejagung: Belum Terbukti

JAKARTA,-JurnalCakrawala. Asisten pribadi mantan Menpora Imam Nahrawi, Miftahul Ulum, melontarkan mengakui telah menerima suap dana hibah KONI. Suap ia terima dari mantan Bendahara Umum KONI, Johny E Awuy, yang ditujukan kepada Imam More »

Fitur Baru Terkait Aduan Covid-19, Aplikasi LAPOR! Tindak Lanjut Laporan Lebih Cepat

Fitur Baru Terkait Aduan Covid-19, Aplikasi LAPOR! Tindak Lanjut Laporan Lebih Cepat

JAKARTA,-JurnalCakrawala. Era PSBB dan bantuan sosial di masa penanganan pencegahan virus Covid-19, kini Platform Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) berkembang dengan fitur baru, yang mendukung percepatan penanganan pandemi Covid-19 di More »

 

Cegah Banjir, Ditpam BP Batam Ikut Partisipasi Bersihkan Drainase

BATAM,-JurnalCakrawala.

Direktorat Pengamanan Aset Badan Pengusahaan Batam (Ditpam BP Batam) melaksanakan kegiatan pembersihan saluran air (drainase) di sekitar flyover Laluan Madani, Taman Baloi, pada Selasa (30/6/2020) pagi.

Kegiatan pembersihan tersebut merupakan inisiasi Kepala BP Batam Muhammad Rudi sebagai upaya mencegah terjadinya banjir di Kota Batam memasuki musim hujan.

Kasubdit Mitigasi dan Penanggulangan Kebakaran BP Batam, Barlian Untoro, mengatakan, dalam kegiatan pembersihan darinase ini Ditpam BP Batam melibatkan sedikitnya 80 personil, baik dari pengamanan asset, pengamanan hutan dan lingkungan, dan juga penanggulangan bencana kebakaran, serta dari Pertamanan BP Batam.

“Ada sepuluh titik lokasi tahap awal pembersihan yang akan dilakukan. Dan kita berkordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum Pemko Batam dan Satpol PP Kota Batam,” terang Barlian Untoro selaku kordinator kegiatan.

“Dari sepuluh titik, Ditpam BP Batam mendapat tugas pembersihan di empat titik saluran drainase sekitar flyover Laluan Madani ini. Kami mengupayakan aliran air seluruh drainase yang ada kembali normal, sehingga meminimalisir potensi banjir di Batam,” ujar Barlian.

Kasubdit Pengamanan Lingkungan dan Hutan BP Batam, Tony Febri, dalam kesempatan yang sama mengatakan, turut mengapresiasi masyarakat Batam yang telah berusaha untuk menjaga kebersihan Kota Batam dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat.

“Kami hanya menemukan adanya endapan pasir dan beberapa ranting serta batang kayu di saluran drainase. Jadi ini satu pertanda juga bahwa masyarakat Batam sudah cukup peduli lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan,” kata Tony Febri.

Tony Febri menambahkan, kegiatan pembersihan ini menggunakan peralatan manual, seperti cangkul, sekop dan gerobak. Kegiatan ini juga akan dilakukan secara berkala dan akan dievaluasi setiap kegiatannya, sehingga saluran drainase yang berada di area flyover Laluan Madani tersebut kembali normal dan bersih, serta meminimalisir terjadinya banjir di kemudian hari. (Red/Biro humas BP Batam).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oo.. Gak Boleh Copas Bro !! ikuti selalu berita Jurnal Cakrawala dan terbaru.