Danlantamal IV Apresiasi Tim F1QR Lanal TBK Gagalkan Penyelundupan Sabu Seberat 2 Kg

Danlantamal IV Apresiasi Tim F1QR Lanal TBK Gagalkan Penyelundupan Sabu Seberat 2 Kg

KARIMUN,-JurnalCakrawala. Tim Fleet One Quick Response (F1QR) Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjung Balai Karimun (Lanal TBK) berhasil menggagalkan penyelundupan Narkotika jenis sabu-sabu seberat 2 Kg di Perairan Karimun Anak Tanjung Balai Karimun More »

Kabaharkam Polri: Hari Lahir Pancasila, Bangun Ketahanan Masyarakat Melalui Nilai-nilai Pancasila

Kabaharkam Polri: Hari Lahir Pancasila, Bangun Ketahanan Masyarakat Melalui Nilai-nilai Pancasila

JAKARTA,-JurnalCakrawala. 1 Juni resmi ditetapkan sebagai Hari Lahir Pancasila melalui Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016 Presiden Joko Widodo (Jokowi). Presiden Jokowi menyampaikan keputusan ini melalui pidato pada peringatan Pidato Bung Karno More »

Capt Jhonny, Mantan Pilot Etihad dan Qatar Airways Jadi Bos Baru TransJakarta

Capt Jhonny, Mantan Pilot Etihad dan Qatar Airways Jadi Bos Baru TransJakarta

JAKARTA,-JurnalCakrawala. Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyied Baswedan menunjuk Sardjono Jhony Tjitrokusumo sebagai Dirut Transjakarta yang baru. Penunjukkan ini untuk mengisi kekosongan setelah Donny Saragih mengundurkan diri sebagai Dirut perusahaan pada bulan Januari More »

Kasus Hibah Koni Merembet Nama Adi Toegarisman, Kejagung: Belum Terbukti

Kasus Hibah Koni Merembet Nama Adi Toegarisman, Kejagung: Belum Terbukti

JAKARTA,-JurnalCakrawala. Asisten pribadi mantan Menpora Imam Nahrawi, Miftahul Ulum, melontarkan mengakui telah menerima suap dana hibah KONI. Suap ia terima dari mantan Bendahara Umum KONI, Johny E Awuy, yang ditujukan kepada Imam More »

Fitur Baru Terkait Aduan Covid-19, Aplikasi LAPOR! Tindak Lanjut Laporan Lebih Cepat

Fitur Baru Terkait Aduan Covid-19, Aplikasi LAPOR! Tindak Lanjut Laporan Lebih Cepat

JAKARTA,-JurnalCakrawala. Era PSBB dan bantuan sosial di masa penanganan pencegahan virus Covid-19, kini Platform Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) berkembang dengan fitur baru, yang mendukung percepatan penanganan pandemi Covid-19 di More »

 

Warga Keluhkan Bantuan Sosial Perluasan KKS di Sirnagalih Bogor, Atiek MPB: Usut Tuntas

BOGOR,-JurnalCakrawala.

Warga keluhkan Bantuan Sosial Program Kementerian Sosial, merupakan Bantuan Pangan Non Tunai melalui Bank Mandiri di wilayah Desa Sirnagalih kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor Jawa Barat, pada rabu (24/06).

Konsep penyaluran bansos Kartu Sembako (KKS) Perluasan ini langsung melalui rekening Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang dapat diambil KPM di E-Warong yang ditunjuk Bank Mandiri.

Bansos sembako ini diduga bermasalah, yang diadukan adalah pengurangan dari jumlah yang seharusnya yang diterima keluarga penerima manfaat (KPM).

Salahsatu warga di RW mengatakan, temuan bansos ini diindikasikan oleh oknum “D” pemilik warung di bilangan Sirnagalih Tamansari Bogor.

” Hari Rabu lalu kami mendapatkan paket sembako dengan struk 2 bulan sejumlah rp.400 ribu rupiah namun barangnya hanya senilai tidak kurang 290rb saja,” ujarnya.

Itu untuk penyaluran April-Mei ini 2020 yang sudah disalurkan serentak di wilayah Kabupaten Bogor.

Dari hasil dilapangan para pemegang perluasan KKS ini menerima barang 4 jenis yaitu 2 karung beras isi 10 kg, 40 buah telur, 1 kg kacang hijau, dan 4 buah nanas yang dierima KPM, nanas berukuran kecil dan berwana hijau (mentah).

Lebihlanjut di Sirnagalih ada 186 KPM dan sebagian berbelanja di E-Warung D.

Saat dikonfirmasi awak media pemilik E-Warong tidak berada di warungnya dan hanya mendapat jawaban dari pemilik via WhatSapp.

” Ya pak, barang tersebut kami dapatkan dari suplier Inti Jaya”, ujarnya pada Rabu sore(24/06).

Sementara itu Atiek Yulis Setyowati ketua Markas Pejuang Bogor (MPB) menyayangkan hal tersebut terjadi jika merugikan masyarakat penerima bansos.

Menurutnya banyak temuan kenakalan oknum yang memaksa para KPM belanjan di e-warong yang mereka tunjuk dan mengintimidasi mereka agar tidak belanja di salah satu e-warong yang mereka tidak suka yang mungkin karena mengikuti SOP diantaranya tidak dalam bentuk paket.

“Kesalahan fatal beberapa e-warong adalah jualannya dalam bentuk paket dan jumlah total barang setelah di _crosh check_ jumlahnya tidak sesuai dengan nominal di _struk_ “, ujarnya.

Ditambahkannya, “MPB selalu koordinasi dengan kadinsos tentang temuan-temuan kami dan kami minta agar segera ditindaklanjuti karena ini sudah merupakan kasus. Bansos dampak covid banyak dibuat “bancakan” para oknum yang seperti sudah terorganisir. Ini harus dibongkar dan harus ada evaluasi terhadap semua oknum tadi.

” MPB akan kawal temuan-temuan para pejuang kami, baik bantuan PKH, BPNT dan bansos lainnya. MPB akan menindaklanjuti usut tuntas semua temuan tersebut, agar ada efek jera. Dinsos tetap harus ektra kerja keras terhadap kasus ini, jumlah yang pemerintah gelontorkan tidak sedikit dan harus dipertanggung jawabkan”, tutupnya.

(Red/Yul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oo.. Gak Boleh Copas Bro !! ikuti selalu berita Jurnal Cakrawala dan terbaru.