Kabaharkam Polri: Hari Lahir Pancasila, Bangun Ketahanan Masyarakat Melalui Nilai-nilai Pancasila

Kabaharkam Polri: Hari Lahir Pancasila, Bangun Ketahanan Masyarakat Melalui Nilai-nilai Pancasila

JAKARTA,-JurnalCakrawala. 1 Juni resmi ditetapkan sebagai Hari Lahir Pancasila melalui Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016 Presiden Joko Widodo (Jokowi). Presiden Jokowi menyampaikan keputusan ini melalui pidato pada peringatan Pidato Bung Karno More »

Capt Jhonny, Mantan Pilot Etihad dan Qatar Airways Jadi Bos Baru TransJakarta

Capt Jhonny, Mantan Pilot Etihad dan Qatar Airways Jadi Bos Baru TransJakarta

JAKARTA,-JurnalCakrawala. Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyied Baswedan menunjuk Sardjono Jhony Tjitrokusumo sebagai Dirut Transjakarta yang baru. Penunjukkan ini untuk mengisi kekosongan setelah Donny Saragih mengundurkan diri sebagai Dirut perusahaan pada bulan Januari More »

Kasus Hibah Koni Merembet Nama Adi Toegarisman, Kejagung: Belum Terbukti

Kasus Hibah Koni Merembet Nama Adi Toegarisman, Kejagung: Belum Terbukti

JAKARTA,-JurnalCakrawala. Asisten pribadi mantan Menpora Imam Nahrawi, Miftahul Ulum, melontarkan mengakui telah menerima suap dana hibah KONI. Suap ia terima dari mantan Bendahara Umum KONI, Johny E Awuy, yang ditujukan kepada Imam More »

Fitur Baru Terkait Aduan Covid-19, Aplikasi LAPOR! Tindak Lanjut Laporan Lebih Cepat

Fitur Baru Terkait Aduan Covid-19, Aplikasi LAPOR! Tindak Lanjut Laporan Lebih Cepat

JAKARTA,-JurnalCakrawala. Era PSBB dan bantuan sosial di masa penanganan pencegahan virus Covid-19, kini Platform Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) berkembang dengan fitur baru, yang mendukung percepatan penanganan pandemi Covid-19 di More »

Sah, Jaksa Agung Resmi Lantik Setia Untung jadi Wakilnya dan Tony T Spontana Kabandiklat

Sah, Jaksa Agung Resmi Lantik Setia Untung jadi Wakilnya dan Tony T Spontana Kabandiklat

JAKARTA,-JurnalCakrawala. Jaksa Agung Burhanuddin melantik duo mantan Kapuspenkum Kejaksaan RI, Mereka adalah Setia Untung Arimuladi yang diangkat sebagai Wakil Jaksa Agung, sedangkan Tony T Spontana diangkat sebagai Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI. More »

 

Guru Ngaji Luka Mata Kanan Akibat Floridina Meledak, ini Kisahnya

BOGOR,-JurnalCakrawala.

Kalangan bisnis selalu berorientasi kepada kepuasan pengguna pengalaman dan kualitas layanan yang diberikan adalah hal yang utama dalam dunia bisnis dan industri. Kali ini konsumen minuman bermerk Floridina, Iin Bainullah (37) warga Ciomas Bogor ini ketika ingin meminum minuman bermerk ‘Floridina’ saat berbuka puasa, minuman ini meledak dan melukai mata sebelah kanannya, Rabu (20/05/2020).

Menurut Iin, yang berprofesi sebagai guru di Pondok Pesantren Alfatah Ciomas ini menuturkan, ” ketika saat berbuka puasa, saya ingin minum Floridina orange dari dalam kulkas, ketika ditangan langsung meledak melukai mata kanan saya, hari Senin 18 sekitar pukul 6 sore”, ujarnya saat dikonfirmasi awak media.

Guru ngaji luka akibat minuman kemasan botol meledak

Selanjutnya Iin mengerang kesakitan dan disaksikan pengasuh Pondok Pesantren Kyai Habibullah yang ikut kaget, menyarankan agar esoknya melaporkan ke Polsek Ciomas.

” Sudah kami ke Polsek Ciomas diterima oleh petugas bernama Pak Bowo, namun pak Bowo menyarankan langsung ke ranah pengaduan konsumen”, ujar Iin.

Akibat dari meledaknya minuman ini, dirinya pun sudah berobat ke Dokter dibilangan Bogor. Floridina yang mengakibatkan ini memang sudah dibuka diwaktu sahur sekitar pukul 3.00 WIB dan masih tersisa disimpan di kulkas, selang sekitar 15 jam akan diminum Iin lagi dan meledak.

Senada dengan Iin, Kyai Habibullah mengungkapkan ketika Floridina meledak, ia memang berada dekat Iin, meminta tolong sambil memegang mata.

“Dia teriak-teriak (Iin-red), menghampiri saya sambil menutup mata kanannya dan memegang botol Flodina”, ujar Pengasuh Pondok Pesantren ini.

Sementara itu Nurdin Ruhendi SH, Lawyer dan kuasa hukum Iin mengatakanBahwa kemasan ini sangat berbahaya dan dapat membuat nyawa melayang dengan meledaknya minuman tersebut, perusahaan tersebut harus bertanggungjawab dan kita akan laporkan kejadian ini ke polres Bogor demi perlindungan dan upaya upaya hukum lain akan kita tempuh.

” UU no 8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen, di kemasan botol tersebut tidak ada warning meledak, tetap kita akan laporkan ke Polres Bogor, dan kami akan bela konsumen sesuai Undang-Undangnya. Kita lihat saja prosesnya”, ujar Advokat muda ini. (Red/iwo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oo.. Gak Boleh Copas Bro !! ikuti selalu berita Jurnal Cakrawala dan terbaru.