Kabaharkam Polri: Hari Lahir Pancasila, Bangun Ketahanan Masyarakat Melalui Nilai-nilai Pancasila

Kabaharkam Polri: Hari Lahir Pancasila, Bangun Ketahanan Masyarakat Melalui Nilai-nilai Pancasila

JAKARTA,-JurnalCakrawala. 1 Juni resmi ditetapkan sebagai Hari Lahir Pancasila melalui Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016 Presiden Joko Widodo (Jokowi). Presiden Jokowi menyampaikan keputusan ini melalui pidato pada peringatan Pidato Bung Karno More »

Capt Jhonny, Mantan Pilot Etihad dan Qatar Airways Jadi Bos Baru TransJakarta

Capt Jhonny, Mantan Pilot Etihad dan Qatar Airways Jadi Bos Baru TransJakarta

JAKARTA,-JurnalCakrawala. Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyied Baswedan menunjuk Sardjono Jhony Tjitrokusumo sebagai Dirut Transjakarta yang baru. Penunjukkan ini untuk mengisi kekosongan setelah Donny Saragih mengundurkan diri sebagai Dirut perusahaan pada bulan Januari More »

Kasus Hibah Koni Merembet Nama Adi Toegarisman, Kejagung: Belum Terbukti

Kasus Hibah Koni Merembet Nama Adi Toegarisman, Kejagung: Belum Terbukti

JAKARTA,-JurnalCakrawala. Asisten pribadi mantan Menpora Imam Nahrawi, Miftahul Ulum, melontarkan mengakui telah menerima suap dana hibah KONI. Suap ia terima dari mantan Bendahara Umum KONI, Johny E Awuy, yang ditujukan kepada Imam More »

Fitur Baru Terkait Aduan Covid-19, Aplikasi LAPOR! Tindak Lanjut Laporan Lebih Cepat

Fitur Baru Terkait Aduan Covid-19, Aplikasi LAPOR! Tindak Lanjut Laporan Lebih Cepat

JAKARTA,-JurnalCakrawala. Era PSBB dan bantuan sosial di masa penanganan pencegahan virus Covid-19, kini Platform Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) berkembang dengan fitur baru, yang mendukung percepatan penanganan pandemi Covid-19 di More »

Sah, Jaksa Agung Resmi Lantik Setia Untung jadi Wakilnya dan Tony T Spontana Kabandiklat

Sah, Jaksa Agung Resmi Lantik Setia Untung jadi Wakilnya dan Tony T Spontana Kabandiklat

JAKARTA,-JurnalCakrawala. Jaksa Agung Burhanuddin melantik duo mantan Kapuspenkum Kejaksaan RI, Mereka adalah Setia Untung Arimuladi yang diangkat sebagai Wakil Jaksa Agung, sedangkan Tony T Spontana diangkat sebagai Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI. More »

 

DPC Posraya Indonesia Kabupaten Tangerang Bagikan Ratusan Sembako dan Santuni Yatim

TANGERANG,-JurnalCakrawala.

Jelang berakhirnya bulan suci Ramadan, Dewan Pengurus Cabang Posko Relawan Rakyat Indonesia (Posraya Indonesia) Kabupaten Tangerang gelar kegiatan bhakti sosial berupa pembagian sembako dan Santunan Yatim sekaligus menyosialisasikan pencegahan penularan wabah virus corona (Covid-19) di Tangerang.

Ratusan paket sembako yang berisikan kebutuhan pokok secara serentak dibagikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Sekretaris DPC Posraya Indonesia Kabupaten Tangerang Nasikhun (29) mengatakan pembagian paket sembako berupa kebutuhan pokok ini merupakan wujud kepedulian Posraya Indonesia kepada masyarakat terdampak Covid-19.

“Bagi-bagi sembako ini digelar sebagai bentuk kepedulian Posraya Indonesia. Kami berharap dengan adanya kepedulian ini dapat meringankan beban warga, juga sebagai sarana silaturahmi dan menyapa masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Kami berharap pandemi ini segera berlalu dan masyarakat dapat beraktifitas sebagai mana mestinya, Kamis (21/5/2020).

Selain bagi-bagi sembako, Sekjen Posraya Indonesia Kabupaten Tangerang bersama jajaran juga mengajak dan mengimbau masyarakat untuk tetap memperhatikan imbauan pemerintah. Di antaranya, untuk mencegah penularan virus corona harus melaksanakan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pada kesempatan yang sama Ketua PAC Posraya Indonesia Kecamatan Mekar Baru Aang Junaedi (22) mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah kepedulian sosial kepada rakyat untuk selalu bahu membahu bergotong royong membantu sesama di tengah pandemi Covid-19.

“Jelang Idul Fitri ini, di tengah-tengah pandemi Covid-19, kami mencoba untuk membantu masyarakat yang membutuhkan juga memberikan santunan kepada anak-anak yatim. Walaupun jumlahnya tidak seberapa, tapi mudah-mudahan dapat membantu mereka,” tuturnya.

Di tempat terpisah Ketua Umum Posraya Indonesia Jefry Gunawan mengatakan, pihaknya bersama seluruh relawan Posraya Indonesia diberbagai daerah membagikan sembako.

“Kami relawan Posraya Indonesia diseluruh penjuru Nusantara secara serempak membagikan sembako untuk meringankan beban rakyat Indonesia yang terdampak Covid-19,” ucapnya.

Dikatakannya juga, didalam paket sembako terdapat masker kain hal tersebut sebagai edukasi kepada masyarakat bahwa di tengah pandemi corona memakai masker adalah wajib hukumnya agar masing-masing individu tidak terpapar virus corona.

“Pembagian masker tersebut dilakukan agar masyarakat lebih sadar tentang bahayanya wabah virus corona. Pasalnya, jika satu anggota keluarga terpapar maka akan menjadi pembawa bagi keluarga lainnya”, tegasnya. (Red/abel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oo.. Gak Boleh Copas Bro !! ikuti selalu berita Jurnal Cakrawala dan terbaru.