Kabaharkam Polri: Hari Lahir Pancasila, Bangun Ketahanan Masyarakat Melalui Nilai-nilai Pancasila

Kabaharkam Polri: Hari Lahir Pancasila, Bangun Ketahanan Masyarakat Melalui Nilai-nilai Pancasila

JAKARTA,-JurnalCakrawala. 1 Juni resmi ditetapkan sebagai Hari Lahir Pancasila melalui Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016 Presiden Joko Widodo (Jokowi). Presiden Jokowi menyampaikan keputusan ini melalui pidato pada peringatan Pidato Bung Karno More »

Capt Jhonny, Mantan Pilot Etihad dan Qatar Airways Jadi Bos Baru TransJakarta

Capt Jhonny, Mantan Pilot Etihad dan Qatar Airways Jadi Bos Baru TransJakarta

JAKARTA,-JurnalCakrawala. Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyied Baswedan menunjuk Sardjono Jhony Tjitrokusumo sebagai Dirut Transjakarta yang baru. Penunjukkan ini untuk mengisi kekosongan setelah Donny Saragih mengundurkan diri sebagai Dirut perusahaan pada bulan Januari More »

Kasus Hibah Koni Merembet Nama Adi Toegarisman, Kejagung: Belum Terbukti

Kasus Hibah Koni Merembet Nama Adi Toegarisman, Kejagung: Belum Terbukti

JAKARTA,-JurnalCakrawala. Asisten pribadi mantan Menpora Imam Nahrawi, Miftahul Ulum, melontarkan mengakui telah menerima suap dana hibah KONI. Suap ia terima dari mantan Bendahara Umum KONI, Johny E Awuy, yang ditujukan kepada Imam More »

Fitur Baru Terkait Aduan Covid-19, Aplikasi LAPOR! Tindak Lanjut Laporan Lebih Cepat

Fitur Baru Terkait Aduan Covid-19, Aplikasi LAPOR! Tindak Lanjut Laporan Lebih Cepat

JAKARTA,-JurnalCakrawala. Era PSBB dan bantuan sosial di masa penanganan pencegahan virus Covid-19, kini Platform Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) berkembang dengan fitur baru, yang mendukung percepatan penanganan pandemi Covid-19 di More »

Sah, Jaksa Agung Resmi Lantik Setia Untung jadi Wakilnya dan Tony T Spontana Kabandiklat

Sah, Jaksa Agung Resmi Lantik Setia Untung jadi Wakilnya dan Tony T Spontana Kabandiklat

JAKARTA,-JurnalCakrawala. Jaksa Agung Burhanuddin melantik duo mantan Kapuspenkum Kejaksaan RI, Mereka adalah Setia Untung Arimuladi yang diangkat sebagai Wakil Jaksa Agung, sedangkan Tony T Spontana diangkat sebagai Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI. More »

 

Wakil Jaksa Agung Imbau Korps Adhyaksa Pulihkan Publik Trust melalui WBK/WBBM

JAKARTA,-JurnalCakrawala.

Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi, mengarahkan kepada Kepala Kejaksaan Tinggi dan Kepala Kejaksaan Negeri agar tetap menjalankan kebijakan Refomasi Birokrasi dalam Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

“Pada pokoknya melanjutkan kebijakan Ketua Tim Pengarah yang lama dan tetap mendorong satuan kerja di daerah untuk mengajukan usulan pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM ke Kejaksaan Agung RI guna dilakukan penilaian oleh Tim Penilai Interen (TPI),” ucap Untung dalam keterangannya, di Kejagung, Jakarta, Selasa (19/5/2020).

Saat pengarahan melalui sarana video conference (Vicon) itu, Untung didampingi Jaksa Agung Muda Pembinaan (Jambin) Bambang Sugeng Rukmono, meminta kepada pimpinan Kejaksaan di daerah setelah ada peninilaian secara internal maka selanjutnya diajukan atau diusulkan kepada Kementerian Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi RI (KemenPAN-RB).

“Dimana berdasarkan data tahun 2020, baru ada 300 satuan kerja yang mengajukan usulan WBK dan 56 satuan kerja yang mengajukan WBBM,” ungkapnya.

Bersamaan dengan itu Wakil Jaksa Agung melakukan dialog interaktif dengan beberapa Kepala Kejati dan Kepala Kejari dari beberapa daerah yang pada pokoknya satuan kerja di daerah untuk semangat dan berusaha untuk tetap membangun Zona Integritas WBK/WBBM guna meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Kejaksaan RI.

Setia Untung juga menghimbau agar insan Adhyaksa seluruh Indonesia untuk tetap menjaga kesehatan diri dan keluarga agar terhindar dari penularan Covid-19 serta tetap tinggal di wilayah kerja dan tidak meninggalkan tempat tugas guna dapat berperan dalam percepatan penanganan Covid-19.

Bersamaan dengan itu, Wakil Jaksa Agung dan JAM Pembinaan melaksanakan serah terima barang rampasan negara yang dipandu oleh Kepala Pusat PPA Agnes Triani. Barang rampasan tersebut telah mendapat persetujuan Menteri Keuangan untuk Penetapan Status Penggunaan (PSP) dari Pusat Pemulihan Aset (PPA) Kejagung kepada para Kepala Kejati dan Kejari.

Agnes menyebutkan berdasarkan data barang rampasan yang sudah mendapatkan persetujuan Menkeu bahwa masing-masing satuan kerja yang mendapatkan Penetapan Status Penggunaan Barang Milik Negara yang berasal dari Barang Rampasan Negara yakni Kejari Jakarta Utara, Kejati Aceh, Kejati Sumatra Utara, Kejati Sumatra Selatan, dan Kejati Riau, serta Biro Perlengkapan Kejagung.

Jambin Bambang Rukmono menyampaikan dengan dilakukannya serah terima barang rampasan negara tersebut nantinya akan dipergunakan untuk keperluan dinas satuan kerja di daerah baik yang berupa tanah dan / atau bangunan maupun kendaraan bermotor.

“Total nilai asset yang berhasil diserah-terimakan sebanyak Rp 127.885.156.000,” ujar Jambin.

Dalam, kegiatan serah terima barang rampasan tersebut diakhiri dengan penandatangan berita acara oleh Jam Pembinaan dan Kepala Biro Perlengkapan pada Jambin. (Red/edw-iwo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oo.. Gak Boleh Copas Bro !! ikuti selalu berita Jurnal Cakrawala dan terbaru.