Pemerintah Kucurkan 405,1 Triliun untuk Tangani Dampak Covid-19, ini Rinciannya

Pemerintah Kucurkan 405,1 Triliun untuk Tangani Dampak Covid-19, ini Rinciannya

JAKARTA,-JurnalCakrawala. Pemerintah mengucurkan anggaran sebesar Rp405,1 triliun sebagai tambahan belanja dan pembiayaan APBN 2020 untuk penanganan Covid-19. Anggaran tersebut selanjutnya akan dialokasikan kepada sejumlah pos yang diperlukan untuk menangani dampak Covid-19 mulai More »

IWO Bogor Berduka, Akibat Jantung Kang Agus Tutup Usia

IWO Bogor Berduka, Akibat Jantung Kang Agus Tutup Usia

BOGOR,JurnalCakrawala. Pengurus harian Ikatan Wartawan Online (IWO) Bogor yang juga wartawan harianasional.com, tutup usia (44) pada Minggu (29/3), pukul 04.00 Wib. Beliau meninggal dunia karena sakit jantung tiba-tiba. Agus Haryana adalah salah More »

Jodhi Yudono Ajak Para Awak Media Jadi Spirit Masyarakat Hadapi Corona

Jodhi Yudono Ajak Para Awak Media Jadi Spirit Masyarakat Hadapi Corona

JAKARTA,-JurnalCakrawala. Oleh Jodhi Yudono (Ketua Umum Ikatan Wartawan Online) Kawan-kawan anggota IWO di mana pun berada, selamat pagi dan tetap semangat. Hari ini kita menyaksikan wajah dunia yang sedang berduka. Covid 19 More »

Kapolri Pimpin Pembaretan 154 Personel Polri yang akan Jalani Misi Perdamaian PPB

Kapolri Pimpin Pembaretan 154 Personel Polri yang akan Jalani Misi Perdamaian PPB

JAKARTA,-JurnalCakrawala. Kapolri Jenderal Idham Azis memimpin kegiatan tradisi pembaretan dan upacara penutupan latihan pra tugas Kontingen Satgas Garbha II FPU 12 UNAMID yang akan melaksanakan tugas misi pemeliharaan perdamaian PBB di Darfur, More »

Bersama Kapolri di Batam, Panglima TNI: Pulau Galang Ditakdirkan bagi Operasi Kemanusiaan

Bersama Kapolri di Batam, Panglima TNI: Pulau Galang Ditakdirkan bagi Operasi Kemanusiaan

BATAM,-JurnalCakrawala. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlatamal) IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., bersama pimpinan TNI dan Polri serta unsur FKPD Porvinsi Kepri menyambut kedatangan Panglima TNI Marsekal TNI More »

 

Sosialisasi Penanganan PMKS di Kabupaten Tangerang Bersama RSMM

TANGERANG,-JurnalCakrawala.

Dinas Sosial Kabupaten Tangerang menyatakan diri “Siap Tangani PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial) dengan lebih baik, bekerja sama dengan lintas sektoral”.

Kalimat tersebut terucap saat Ujat Sudrajat, S.Sos. MT. sebagai Kepala Dinas Sosial Kab. Tangerang, yang didampingi Ir. Ubeidillah, M.Si, sebagai Sekdis Sosial dan Widodo, sebagai Kabid Penindakan Satpol PP Kab. Tangerang, memberikan sambutanya sekaligus membuka kegiatan Sosialisasi Penanganan, Penitipan dan Pemulangan PMKS, yang digelar di Aula UPT Rehabilitasi PMKS, pada Hari Jumat, 20 Maret 2020, Pkl.09.30 WIB s.d selesai.

Kadisos mengatakan,” kami mengucapkan terimakasih kepada RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi (RSMM) Bogor, yang telah bekerja sama dalam penanganan PMKS terutama Disabilitas Mental Kab. Tangerang.” Ujarnya.

27 petugas perwakilan institusi di Kab. Tangerang, ikut mendukung kegiatan Sosialisasi dengan kehadiranya, seperti Seksi Pemberdayaan Pemkab Tangerang, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Pores, Kodim, Puskesmas, TKSK, PSM, dan para Petugas UPT Rehabilitasi PMKS Jayanti.
Sosialisai yang dilakukan dengan sederhana sesuai jadwal yang telah ditetapkan jauh-jauh hari, dengan waktu yang efektif, ditengah-tengah merebaknya wabah Copid 19, mengedepankan diskusi pembahasan 26 PMKS, terutama Disabilitas Mental Terlantar atau Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) terlantar, yang kasusnya banyak di tampung di UPT Rehabilitasi PMKS Kab. Tangerang.

Sugiono, sebagai Kepala UPT Rehabilitasi PMKS Kab. Tangerang yang beralamat di Desa Pasir Muncang Kec.Jayanti Kab.Tangerang, melaporkan bahwa “UPT Rehabilitasi berdiri di lahan seluas 2 Ha, dengan kapasitas 48 tempat tidur, di kelola oleh 22 petugas, yang menerima kiriman PMKS dari dinsos, polisi, satpol PP, masyarakat, dll. Saat ini UPT Rehabilitasi sedang menampung 15 PMKS dari 29 kecamatan se-Kab. Tangerang.
Sugiono berharap para Disabilitas Mental / ODGJ bisa di rawat dan diobati dulu di RSMM sebelum dikirim ke UPT Rehabilitasi PMKS Jayanti.”

Sementara, Iyep Yudiana, sebagai Promotor Kesehatan Jiwa Masyarakat RSMM, yang diminta memberikan memaparan tentang penanganan Disabilitas Mental / ODGJ terlantar, menyampaikan materi dan perkembangan informasi penanganan ODGJ terlantar di berbagai daerah di Jawa Barat dan Banten.

Iyep Yudiana berharap semua institusi terkait di Kab. Tangerang, menjalankan Tim Pelaksana Kesehatan Jiwa Masyarakat (TPKJM) sesuai SK. Bupati yang sudah di terbitkan, disertai tindak lanjutnya melalui sosialisasi, seminar, pelatihan dan lainnya.
(Red/KJMPKRS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oo.. Gak Boleh Copas Bro !! ikuti selalu berita Jurnal Cakrawala dan terbaru.