Patroli Dialogis Ops Aman Nusa II Dihimbau Masyarakat Terapkan 3 M

Patroli Dialogis Ops Aman Nusa II Dihimbau Masyarakat Terapkan 3 M

BATAM,-JurnalCakrawala. Operasi Aman Nusa II penanggulangan covid-19 Seligi 2020 kembali melakukan patroli dialogis di seputaran Kota Batam himbau masyarakat terapkan “3 M” yaitu mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak guna mendukung More »

Pengacara Terkenal Sandy Nayoan, SH, Resmi Jadi Ketua Advokasi dan Hukum IWO

Pengacara Terkenal Sandy Nayoan, SH, Resmi Jadi Ketua Advokasi dan Hukum IWO

JAKARTA,-JurnalCakrawala. Dwight George Nayoan, SH, pemilik Law firm Sandy Nayoan & Partners, pada Kamis, 3 September 2020, resmi menduduki posisi sebagai Ketua Advokasi dan Hukum Pengurus Pusat Ikatan Wartawan Online (IWO) menggantikan More »

Antisipasi Jaksa ‘Suka Main Mata’ Jaksa Agung Minta Segera Isi Jamwas

Antisipasi Jaksa ‘Suka Main Mata’ Jaksa Agung Minta Segera Isi Jamwas

JAKARTA,-JurnalCakrawala. Kejaksaan RI dibawah kepemimpinan Jaksa Agung Burhanuddin dan Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi memasuki usia ke-60 di Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) tahun 2020 ini. Kinerja Kejaksaan dibawah Jaksa Agung Burhanuddin More »

Danlantamal IV Apresiasi Tim F1QR Lanal TBK Gagalkan Penyelundupan Sabu Seberat 2 Kg

Danlantamal IV Apresiasi Tim F1QR Lanal TBK Gagalkan Penyelundupan Sabu Seberat 2 Kg

KARIMUN,-JurnalCakrawala. Tim Fleet One Quick Response (F1QR) Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjung Balai Karimun (Lanal TBK) berhasil menggagalkan penyelundupan Narkotika jenis sabu-sabu seberat 2 Kg di Perairan Karimun Anak Tanjung Balai Karimun More »

Kabaharkam Polri: Hari Lahir Pancasila, Bangun Ketahanan Masyarakat Melalui Nilai-nilai Pancasila

Kabaharkam Polri: Hari Lahir Pancasila, Bangun Ketahanan Masyarakat Melalui Nilai-nilai Pancasila

JAKARTA,-JurnalCakrawala. 1 Juni resmi ditetapkan sebagai Hari Lahir Pancasila melalui Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016 Presiden Joko Widodo (Jokowi). Presiden Jokowi menyampaikan keputusan ini melalui pidato pada peringatan Pidato Bung Karno More »

 

Penjual Telur Penyu Diamankan Ditreskrimsus Polda Kepri

BATAM,-JurnalCakrawala.

Sebanyak 1.007 Butir telur Penyu berhasil diamankan oleh Subdit IV Ditreskrimsus Polda Kepri, hal ini disampaikan oleh Wadirreskrimsus Polda Kepri AKBP Nugroho Agus Setiawan, S.IK., MH., didampingi Kasubdit IV Ditreskrimsus AKBP Wiwit Ari Wibisono, S.IK., SH., MH dan Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Kepri AKBP Priyo Prayitno, pada Senin tanggal 16 Maret 2020 di Media Center Polda Kepri.

“Penanganan perkara ini sudah dimulai sejak bulan Januari sampai dengan sekarang, dari penjualan telur Penyu tersebut Ditreskrimsus berhasil mengamankan 5 orang tersangka di dua TKP yang ada,” kata Wadir Reskrimsus Polda Kepri, AKBP Nugroho.

“Kelima tersangka tersebut berinisial MD laki-laki 47 tahun, DC laki-laki 26 tahun, AK laki-laki 36 tahu, BF laki-laki 29 tahun dan EN Perempuan 62 tahun. Dengan TKP di Tanjungpinang dan Kota Batam,” jelas Nugroho.

“Dari hasil pemeriksaan bahwa sumber didapatinya telur Penyu tersebut berasal dari daerah Anambas dan daerah Bintan Provinsi Kepri,” ungkapnya.

“Hingga sampai saat nama-nama pemasok telur penyu tersebut sudah dikantongi oleh Tim Ditreskrimsus Polda Kepri dan akan dikembangkan untuk penindakan nya,” terangnya.

“Modus Operandi yang dilakukan oleh para tersangka adalah dengan menyimpan, memiliki dan/atau memperniagakan telur satwa yang dilindungi berupa telur penyu,” ujar Nugroho.

Atas perbuatannya para tersangka diancam dengan Pasal 40 ayat (2) dan/atau ayat (4) Jo pasal 21 ayat (2) huruf e, Undang-undang Republik Indonesia nomor 5 tahun 1990 tentang konservasi sumber daya alam hayati dan ekosistemnya, dengan ancaman dipidana penjara paling lama 5 tahun dan denda paling banyak Rp. 100.000.000. (Red/and)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oo.. Gak Boleh Copas Bro !! ikuti selalu berita Jurnal Cakrawala dan terbaru.