Panen Raya di Karawang, Mentan RI: Kita Jaga Stok Pangan

Panen Raya di Karawang, Mentan RI: Kita Jaga Stok Pangan

KARAWANG-JurnalCakrawala. Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL) bersama dengan Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko, dan juga Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) lakukan panen raya padi Varitas super genjah M70D More »

Film “Hanya Manusia” Persembahan Divisi Humas Polri Tayang Serentak 7 November di XXI

Film “Hanya Manusia” Persembahan Divisi Humas Polri Tayang Serentak 7 November di XXI

BATAM-JurnalCakrawala. Film yang mengangkat nilai kemanusian ini akan ditayangkan secara serentak di seluruh Bioskop se- Indonesia pada 7 November 2019. Film persembahan Divisi Humas Polri ini berkisah tentang seorang abdi Negara bernama More »

Presiden dan Ibu Negara Berangkat ke Thailand Hadiri Rangkaian Acara KTT ke-35 ASEAN

Presiden dan Ibu Negara Berangkat ke Thailand Hadiri Rangkaian Acara KTT ke-35 ASEAN

JAKARTA-JurnalCakrawala. Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama rombongan terbatas bertolak menuju Thailand dalam rangka kunjungan kerja pada Sabtu, 2 November 2019. Dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1, Presiden dan More »

Idham Aziz Dilantik Presiden RI Menjadi Kapolri

Idham Aziz Dilantik Presiden RI Menjadi Kapolri

JAKARTA-JurnalCakrawala. Presiden Joko Widodo melantik Komisaris Jenderal Polisi Drs. Idham Aziz, M.Si. sebagai Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia. Acara pelantikan tersebut berlangsung di Istana Negara, Jakarta, pada Jumat, 1 November 2019, pukul More »

Sah, Dewan Pakar PP IWO Dipercaya sebagai Komisioner Komisi Kejaksaan RI

Sah, Dewan Pakar PP IWO Dipercaya sebagai Komisioner Komisi Kejaksaan RI

JAKARTA-JurnalCakrawala. Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik sembilan anggota Komisi Kejaksaan Republik Indonesia (KKRI), termasuk Dewan Pakar Ikatan Wartawan Online (IWO) DR. R. Muhammad Ibnu Mazjah, S.H, M.H. pada Jumat (01/11/2019). “Bahwa saya More »

 

Meski Sukses, Tim Pemantau Pilkades di Bogor Paparkan Banyak Pelanggaran Terutama Politik Uang

BOGOR-JurnalCakrawala.

Meski dinilai banyak pihak pemilihan kepala desa (pilkades) serentak 2019 yang dilaksanakan di 273 desa, dalam 39 kecamatan ini di Kabupaten Bogor berlangsung lancar dan berjalan dengan baik. Namun Tim Pemantau memaparkan banyaknya pelanggaran saat pilkades tersebut.

Yusfitriadi mengungkapkan saat proses kampanye dan masa tenang berlangsung banyak ditemukan pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh calon juga tim sukses tidak sesuai dengan aturan yang dibuat.

“Money Politic atau politik uang hampir disemua desa mendominasi saat masa kampanye dan masa tenang”, ujarnya pada Selasa (5/11).

Didampingi Tim lainnya saat konferensi pers seperti Atiek Yulis Setyowati, Arfiano dan Irvansyah, Tim akan mengajukan rekomendasi dan melaporkan hasil pemantauan ke Bupati Bogor Hj. Ade Yasin.

“Sebanyak 502 (politik uang) yang ditemukan oleh tim pemantau di lapangan di beberapa desa yang menyelenggarakan pilkades,” kata Yusfitriadi.

” Pelanggaran banyak terjadi, namun di pilkades ini tidak ada sangsi bagi pelanggar. Harapannya dengan 7 poin yang akan kita ajukan dapat ditindaklanjuti”, tuturnya.

Senada dengan Yusfitriadi, Atiek Yulis Setyowati pun mengungkapkan, “ada kecurangan didepan mata pun kami tak bisa berbuat apa-apa dan tidak bisa mengeksekusi, kedepan harus ada regulasi yang lebih jelas dan lebih baik”, tutupnya. (Brdn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oo.. Gak Boleh Copas Bro !! ikuti selalu berita Jurnal Cakrawala dan terbaru.