Pemerintah Kucurkan 405,1 Triliun untuk Tangani Dampak Covid-19, ini Rinciannya

Pemerintah Kucurkan 405,1 Triliun untuk Tangani Dampak Covid-19, ini Rinciannya

JAKARTA,-JurnalCakrawala. Pemerintah mengucurkan anggaran sebesar Rp405,1 triliun sebagai tambahan belanja dan pembiayaan APBN 2020 untuk penanganan Covid-19. Anggaran tersebut selanjutnya akan dialokasikan kepada sejumlah pos yang diperlukan untuk menangani dampak Covid-19 mulai More »

IWO Bogor Berduka, Akibat Jantung Kang Agus Tutup Usia

IWO Bogor Berduka, Akibat Jantung Kang Agus Tutup Usia

BOGOR,JurnalCakrawala. Pengurus harian Ikatan Wartawan Online (IWO) Bogor yang juga wartawan harianasional.com, tutup usia (44) pada Minggu (29/3), pukul 04.00 Wib. Beliau meninggal dunia karena sakit jantung tiba-tiba. Agus Haryana adalah salah More »

Jodhi Yudono Ajak Para Awak Media Jadi Spirit Masyarakat Hadapi Corona

Jodhi Yudono Ajak Para Awak Media Jadi Spirit Masyarakat Hadapi Corona

JAKARTA,-JurnalCakrawala. Oleh Jodhi Yudono (Ketua Umum Ikatan Wartawan Online) Kawan-kawan anggota IWO di mana pun berada, selamat pagi dan tetap semangat. Hari ini kita menyaksikan wajah dunia yang sedang berduka. Covid 19 More »

Kapolri Pimpin Pembaretan 154 Personel Polri yang akan Jalani Misi Perdamaian PPB

Kapolri Pimpin Pembaretan 154 Personel Polri yang akan Jalani Misi Perdamaian PPB

JAKARTA,-JurnalCakrawala. Kapolri Jenderal Idham Azis memimpin kegiatan tradisi pembaretan dan upacara penutupan latihan pra tugas Kontingen Satgas Garbha II FPU 12 UNAMID yang akan melaksanakan tugas misi pemeliharaan perdamaian PBB di Darfur, More »

Bersama Kapolri di Batam, Panglima TNI: Pulau Galang Ditakdirkan bagi Operasi Kemanusiaan

Bersama Kapolri di Batam, Panglima TNI: Pulau Galang Ditakdirkan bagi Operasi Kemanusiaan

BATAM,-JurnalCakrawala. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlatamal) IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., bersama pimpinan TNI dan Polri serta unsur FKPD Porvinsi Kepri menyambut kedatangan Panglima TNI Marsekal TNI More »

 

Presiden dan Ibu Negara Berangkat ke Thailand Hadiri Rangkaian Acara KTT ke-35 ASEAN

JAKARTA-JurnalCakrawala.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama rombongan terbatas bertolak menuju Thailand dalam rangka kunjungan kerja pada Sabtu, 2 November 2019.

Dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1, Presiden dan Ibu Iriana beserta rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekira pukul 09.40 WIB.

Di Bangkok, Thailand, Presiden diagendakan menghadiri rangkaian acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-35 ASEAN dan KTT terkait lainnya yang digelar pada 2 hingga 4 November 2019.

KTT ke-35 ASEAN yang mengusung tema “Advancing Partnership for Sustainability” hendak memastikan kemitraan negara anggota ASEAN dan negara lainnya bagi keberlanjutan kemajuan di kawasan.

Sebelumnya, Kepala Negara menjelaskan dalam KTT ke-35 ASEAN nanti, Indonesia akan mengajak seluruh anggota ASEAN untuk bersama membangun infrastruktur yang berkaitan dengan konsep Indo-Pasifik sehingga memberikan dampak ekonomi yang baik kepada negara anggota ASEAN.

“Kita harapkan dengan konektivitas yang baik, daya saing dari produk-produk yang diproduksi negara-negara ASEAN menjadi lebih kompetitif,” ujarnya di Istana Merdeka, Jumat, 1 November 2019.

Sementara itu, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menjelaskan kepada Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden bahwa selain membawa isu utama tentang kerja sama pembangunan infrastruktur dan konektivitas di kawasan Indo-Pasifik, isu lainnya yang akan disampaikan Presiden adalah upaya mempertebal _strategic trust_ (rasa saling percaya) di antara anggota ASEAN.

Selain menghadiri rangkaian pertemuan KTT, Presiden juga dijadwalkan akan melakukan beberapa pertemuan bilateral.

“Sore nanti Presiden Jokowi direncanakan mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden FIFA dan Sekjen PBB. Besok juga Presiden akan mengadakan pertemuan bilateral di sela-sela pelaksanaan KTT,” ucap Heru.

Mendampingi Presiden dalam keberangkatan tersebut di antaranya ialah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekrtariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Dirjen Protokol dan Konsuler Kementerian Luar Negeri Andri Hadi, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, dan Staf Khusus Presiden M. Fadjroel Rachman.

Adapun Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi telah lebih dahulu berada di Bangkok, Thailand untuk menghadiri pertemuan tingkat menteri dan mempersiapkan kedatangan Presiden.
(Red/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oo.. Gak Boleh Copas Bro !! ikuti selalu berita Jurnal Cakrawala dan terbaru.