Jaksa Jaga Desa, Program Kejaksaan Optimalisasi Awasi Dana Desa

Jaksa Jaga Desa, Program Kejaksaan Optimalisasi Awasi Dana Desa

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Guna mengoptimalisasikan program 9 Nawacita Presiden Joko Widodo, dalam membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan, Kejaksaan Agung melalui Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) dibawah More »

Razia Gabungan Geledah Narkoba di Rutan Depok

Razia Gabungan Geledah Narkoba di Rutan Depok

DEPOK-JurnalCakrawala.com. Peredaran narkotika di lembaga pemasyarakatan dan rumah tahanan (rutan) gaungnya sangat meresahkan. Mengantisipasi beredarnya narkotika di Rumah Tahanan Negara klas IIB Depok, Kepala Rutan Depok beserta jajaran, petugas Badan Narkotika Nasional More »

Panglima TNI Resmikan KOOPSUS TNI

Panglima TNI Resmikan KOOPSUS TNI

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Upacara peresmian Komando Operasi Khusus TNI (KOOPSUS) berlangsung di Lapangan Upacara SATPAMWAL Denma Mabes TNI dengan Inspektur upacara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.I.P., pada Selasa (30/7/2019). Tampak hadir dalam acara tersebut More »

Danlantamal IV Sambut Kedatangan Panglima TNI di Bandara Hang Nadim Batam

Danlantamal IV Sambut Kedatangan Panglima TNI di Bandara Hang Nadim Batam

BATAM-JurnalCakrawala.com. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal IV) Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., menyambut kedatangan Pangliman TNI  Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.,bertempat di Bandara Hang Nadim Batam Kepri, More »

Panglima TNI Dan Kapolri Kunjungi Kepri, Kapolri: Pulau Nipah Menjadi Sangat Penting

Panglima TNI Dan Kapolri Kunjungi Kepri, Kapolri: Pulau Nipah Menjadi Sangat Penting

BATAM-JurnalCakrawala.com. Kunjungan Kerja (Kunker) Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.IP dan Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs H.M Tito Karnavian, M.A, Ph.D ke Polda Kepri dilaksanakan pada pukul 12.30 wib bertempat di More »

 

MS Kurir Sabu Dibekuk Ditresnarkoba Polda Kepri, Bawa 1000 Gram di Mega Wisata Ocarina

BATAM-JurnalCakrawala.com.

Jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Kepri (Personil Subdit II yang di pimpin oleh AKBP Rama Pattara S.Ik M.Si kembali mengamankan seorang kurir narkotika jenis shabu An. MS Bin Marwan di pintu keluar pemeriksaan karcis mega wisata Ocarina Batam Center pada hari Rabu (10/07/2019) pada pukul 10.00 wib.

Dir Resnarkoba Polda Kepri Kombes Pol K.Yani Sudarto S.Ik.,M.Si menjelaskan kronologis kejadiannya bahwa, Pada hari Senin sekira pukul 16.30 wib anggota subdit II mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada seseorang yang diduga sebagai kurir narkoba jenis sabu yang berdomisili di Batu Aji, sering mengambil dan mengantar narkotika jenis shabu, sehingga dilakukan survailance terhadap calon tersangka.

“Setelah 2 hari dilakukan survailance, maka Pada hari Rabu tanggal 10 Juni, calon tersangka terlihat pergi dari rumah menggunakan motor dengan gerak gerik yang mencurigakan, dan dibuntuti sampai menuju ke wilayah Batam Centre, tersangka menuju tempat mega wisata Ocarina dan masuk ke area wisata dimana tempat tersebut sudah mulai sepi serta jam operasionalnya akan segera tutup,” ungkap K. Yani

“Agar tidak menimbulkan kecurigaan, Kasubdit dan anggota menunggu calon tersangka dipintu keluar, tak lama kemudian calon tersangka nampak akan keluar gerbang Ocarina, langsung kami dan petugas keamanan/Satpam menyetop kendaraan tersangka untuk pemeriksaan karcis kendaraan yang keluar,” ujar K. Yani, Senin (15/07).

“Saat diberhentikan petugas, calon tersangka merasa curiga dan langsung menjatuhkan sebuah plastik warna biru dari tangannya, ini membuat anggota yakin bahwa diduga membawa narkoba,” jelas K. Yani

“Maka anggota subdit II melakukan penggeledahan, serta tersangka mengakui bahwa sengaja membuang plastik biru berisi shabu, dan tersangka membuka plastik biru tersebut disaksikan anggota Subdit II dan Satpam, ternyata berisi 1 buah bungkus teh Cina merk Guanyiwang yang didalammya berisikan diduga narkotika jenis shabu,” terangnya.

“Hasil interogasi sementara, pengakuan tersangka disuruh seseorang ( inisial NC) untuk mengambil shabu di Ocarina dan akan diantar kepada Mr.X,” kata K. Yani. (Andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oo.. Gak Boleh Copas Bro !! ikuti selalu berita Jurnal Cakrawala dan terbaru.