Jaksa Jaga Desa, Program Kejaksaan Optimalisasi Awasi Dana Desa

Jaksa Jaga Desa, Program Kejaksaan Optimalisasi Awasi Dana Desa

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Guna mengoptimalisasikan program 9 Nawacita Presiden Joko Widodo, dalam membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan, Kejaksaan Agung melalui Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) dibawah More »

Razia Gabungan Geledah Narkoba di Rutan Depok

Razia Gabungan Geledah Narkoba di Rutan Depok

DEPOK-JurnalCakrawala.com. Peredaran narkotika di lembaga pemasyarakatan dan rumah tahanan (rutan) gaungnya sangat meresahkan. Mengantisipasi beredarnya narkotika di Rumah Tahanan Negara klas IIB Depok, Kepala Rutan Depok beserta jajaran, petugas Badan Narkotika Nasional More »

Panglima TNI Resmikan KOOPSUS TNI

Panglima TNI Resmikan KOOPSUS TNI

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Upacara peresmian Komando Operasi Khusus TNI (KOOPSUS) berlangsung di Lapangan Upacara SATPAMWAL Denma Mabes TNI dengan Inspektur upacara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.I.P., pada Selasa (30/7/2019). Tampak hadir dalam acara tersebut More »

Danlantamal IV Sambut Kedatangan Panglima TNI di Bandara Hang Nadim Batam

Danlantamal IV Sambut Kedatangan Panglima TNI di Bandara Hang Nadim Batam

BATAM-JurnalCakrawala.com. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal IV) Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., menyambut kedatangan Pangliman TNI  Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.,bertempat di Bandara Hang Nadim Batam Kepri, More »

Panglima TNI Dan Kapolri Kunjungi Kepri, Kapolri: Pulau Nipah Menjadi Sangat Penting

Panglima TNI Dan Kapolri Kunjungi Kepri, Kapolri: Pulau Nipah Menjadi Sangat Penting

BATAM-JurnalCakrawala.com. Kunjungan Kerja (Kunker) Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.IP dan Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs H.M Tito Karnavian, M.A, Ph.D ke Polda Kepri dilaksanakan pada pukul 12.30 wib bertempat di More »

 

Sosialisasi Bahaya Narkoba, KBO Res Purwakarta Sambangi Mahasiswa Unsika

PURWAKARTA-JurnalCakrawala.com.

Mahasiswa sangat rentan menjadi target utama peredaran narkotika. Perguruan Tinggi memiliki peranan penting selain untuk memberikan pendidikan tetapi menghasilkan pemuda yang sehat.

Demikian halnya dikatakan, KBO Res Narkoba Polres Purwakarta,Iptu Rudiyanto,SH, Sabtu,(13/7/2019) saat memberikan penyuluhan bahaya narkoba kepada ratusan mahasiswa Unsika di Desa Plered Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta.

Lebih lanjut dikatakan, Anak muda menganggap narkotika sebagai penghilang stress. Faktor berikutnya, karena pengaruh lingkungan dan pergaulan. Pengaruh lebih besar bersumber dari dalam diri, rasa penasaran dan ingin mencoba.

Oleh karena itu,pemahaman akan bahaya narkoba dan pengawasannya harus diawali dari dalam keluarga, karena memiliki peran sangat besar untuk mengantisipasi dan mencegah penyalahgunaan narkoba dalam lingkungan dan pergaulan. Pengaruh lebih besar bersumber dari dalam diri, rasa penasaran dan ingin mencoba.

“Mahasiswa dihimbau untuk menghindari narkoba karena barang tersebut memiliki dampak buruk. Dampaknya dapat berupa gangguan kesehatan fisik dan mental,dan menjadika Madesu (Masa depan Suram -red)”, ucapnya.

Harapannya, dengan mengikuti Sosialisasi ini mahasiswa mampu berperan dalam pencegahan Narkoba, sehingga mahasiswa memiliki bekal sebagai agen sosialisasi di lingkungannya.

Sementara menurut Karlina,Salah satu mahasiswa Unsika,mengatakan, Kami sangat prihatin melihat pergaulan remaja saat ini, dan kenapa kami mengundang SatResNarkoba, karena yang jadi persoalan hari ini di kalangan remaja termasuk rusaknya moral tersebut disebabkan karena mengkonsumsi narkoba.

Karena itu, kami mengundang SatresNarkoba yang lebih paham tentang Narkoba, apa itu narkoba, jenis-jenis narkoba, hingga bahaya yang diakibatkan Narkoba.

“Kalau kami yang memaparkan takut salah,Kalau dari SatNarkoba tentunya lebih paham,”katanya,disela-sela kegiatan.

Sedangkan,dalam sesi tanya jawab mahasiswa meminta polisi lebih gencar melakukan sosialisasi hingga razia di kalangan remaja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oo.. Gak Boleh Copas Bro !! ikuti selalu berita Jurnal Cakrawala dan terbaru.