34 Provinsi Kumpul di Bogor, Menteri Pemuda dan Olahraga Buka Kegiatan Pemuda Optimalisasi Sampah

34 Provinsi Kumpul di Bogor, Menteri Pemuda dan Olahraga Buka Kegiatan Pemuda Optimalisasi Sampah

BOGOR-JurnalCakrawala.com. Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi resmi membuka kegiatan Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih. Mengambil tema, ‘Aksi Pemuda Mewujudkan Indonesia Bebas Sampah 2030’, kegiatan berlangsung selama 3 hari kedepan dimulai More »

Penandatanganan MoU Polri dengan BRI, ini Isi Perjanjiannya

Penandatanganan MoU Polri dengan BRI, ini Isi Perjanjiannya

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kapolri Jenderal Pol Prof. H. M. Tito Karnavian., Ph.D Kapolri menghadiri Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama antara Polri dengan PT. BRI (Persero) Tbk di Ruang Perjamuan Mabes Polri, Selasa, 9 More »

Wisuda 306 Peserta, Kapolri: Wisudawan Akpol Harus Jadi Agent Of Change

Wisuda 306 Peserta, Kapolri: Wisudawan Akpol Harus Jadi Agent Of Change

SEMARANG-JurnalCakrawala.com. Kapolri Jenderal Pol Prof H. Muhammad Tito Karnavian Ph.D beserta Ketua Umum Bhayangkari, Ny. Tri Tito Karnavian menghadiri Wisuda dan Penutupan Pendidikan Taruna Akademi Kepolisian Tingkat IV Angkatan 50 Batalyon Wicaksana More »

Pangkoarmada I Resmikan Pabrik Pengolahan Rumput Laut di Pulau Galang

Pangkoarmada I Resmikan Pabrik Pengolahan Rumput Laut di Pulau Galang

TANJUNGPINANG-JurnalCakrawala.com. Panglima Komando Armada (Pangkoarmada ) I Laksamana Muda TNI Yudo Margono,S.E.,M.M., bersama Ketua Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I Ny. Veronica Yudo Margono meresmikan Pabrik Pengolahan Rumput Laut   PT. Jala Mitra Resource More »

Panitia Perpustakaan Nasional RI Kunjungi Perpustakaan Cahaya Ilmu Mekar Baru Tangerang

Panitia Perpustakaan Nasional RI Kunjungi Perpustakaan Cahaya Ilmu Mekar Baru Tangerang

TANGERANG-JurnalCakrawala.com. Tim penilai perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang dipimpin Drs. Bambang Supriyo Utomo, M. Lib. bersama Dr. Drs. Bakhtiar, M.Si. beserta rombongan melakukan kunjungan ke perpustakaan Cahaya Ilmu Desa Mekar Baru Kecamatan More »

 

120 Personil Lantamal IV Ikuti Latihan Matra Laut TW II di Perairan Laut Dabo Singkep Kepri

TANJUNGPINANG-JurnalCakrawala.com.

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut  (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., melepas peserta latihan melalui upcara pelepasan Latihan Operasi Matra Laut TW II Lantamal IV TA 2019 bertempat di Dermaga Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jl. Yos Sudarso No 1 Batu Hitam Kepri, Selasa (26/6).

Latihan Operasi Matra Laut TW II Lantamal IV TA 2019 mengambil tempat di perairan Dabo Singkep yang diikuti 120 personel terdiri dari unsur-unsur Lantamal IV Kal Mapor II-4-64, Kal Marapas II-IV-65 dan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV dengan materi latihan yaitu Com Check, Entry/Depart Harbour, Mine Field Transit, Flag Hoist, Mob,  Ras, Mantax, Flashex, Gunnex, Pendaratan Khusus (Ratsus) dan menembak laras panjang dan pendek. Latihan ini dilaksanakan selama 3 hari yakni dari tanggal 26-28 Juni 2019.

Dalam sambutannya secara lisan Danlantamal IV mengatakan bahwa, Selama lintas laut agar diperhatikan fator keamanan personil dan material dan selama latihan, ikuti setiap instruksi dari pelatih dan pengawas pengendali (Wasdal) agar semua rencana latihan yang sudah di susun dengan baik dapat dilaksanakan dengan baik. 

“Laksanakan latihan dengan sunguh-sungguh dan sesuai prosedur sehingga setiap pelaku latihan dapat memahami materi latihan yang disampaikan sehingga sasaran dari pada latihan dapat terwujudnya profesionlisme sesuai dengan kecabangannya masing-masing,” ungkapnya. 

Selanjutnya orang nomor satu di Lantamal IV untuk pelaku kapal perang agar mengikuti tahap latihan dengan baik dan sesuai prosedur demikian juga dengan Yonmarhanlan IV ikuti tahapan-tahapan Ratsus dengan baik yaitu “senyap, kecepatan yang tinggi saat mendekati sasaran serta daya kejut yang tinggi setelah penyelesaian sasaran,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Para Pejabat Utama Mako Lantamal IV, Para Kadis/Kasatker dan Dan, Pamen Lantamal IV serta pendukung latihan. (Red/Dispen Lantamal IV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oo.. Gak Boleh Copas Bro !! ikuti selalu berita Jurnal Cakrawala dan terbaru.