Panen Raya di Karawang, Mentan RI: Kita Jaga Stok Pangan

Panen Raya di Karawang, Mentan RI: Kita Jaga Stok Pangan

KARAWANG-JurnalCakrawala. Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL) bersama dengan Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko, dan juga Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) lakukan panen raya padi Varitas super genjah M70D More »

Film “Hanya Manusia” Persembahan Divisi Humas Polri Tayang Serentak 7 November di XXI

Film “Hanya Manusia” Persembahan Divisi Humas Polri Tayang Serentak 7 November di XXI

BATAM-JurnalCakrawala. Film yang mengangkat nilai kemanusian ini akan ditayangkan secara serentak di seluruh Bioskop se- Indonesia pada 7 November 2019. Film persembahan Divisi Humas Polri ini berkisah tentang seorang abdi Negara bernama More »

Presiden dan Ibu Negara Berangkat ke Thailand Hadiri Rangkaian Acara KTT ke-35 ASEAN

Presiden dan Ibu Negara Berangkat ke Thailand Hadiri Rangkaian Acara KTT ke-35 ASEAN

JAKARTA-JurnalCakrawala. Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama rombongan terbatas bertolak menuju Thailand dalam rangka kunjungan kerja pada Sabtu, 2 November 2019. Dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1, Presiden dan More »

Idham Aziz Dilantik Presiden RI Menjadi Kapolri

Idham Aziz Dilantik Presiden RI Menjadi Kapolri

JAKARTA-JurnalCakrawala. Presiden Joko Widodo melantik Komisaris Jenderal Polisi Drs. Idham Aziz, M.Si. sebagai Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia. Acara pelantikan tersebut berlangsung di Istana Negara, Jakarta, pada Jumat, 1 November 2019, pukul More »

Sah, Dewan Pakar PP IWO Dipercaya sebagai Komisioner Komisi Kejaksaan RI

Sah, Dewan Pakar PP IWO Dipercaya sebagai Komisioner Komisi Kejaksaan RI

JAKARTA-JurnalCakrawala. Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik sembilan anggota Komisi Kejaksaan Republik Indonesia (KKRI), termasuk Dewan Pakar Ikatan Wartawan Online (IWO) DR. R. Muhammad Ibnu Mazjah, S.H, M.H. pada Jumat (01/11/2019). “Bahwa saya More »

 

Tandatangani PKS, Lantamal IV Jalin Kerjasama dengan Bank BRI Cabang Tanjungpinang 

TANJUNGPINANG-JurnalCakrawala.com.

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) penggunaan Kartu Kredit Pemerintah (KKP) antara Lantamal IV dengan Bank BRI Cabang Tanjungpinang bertempat di ruang rapat Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jl. Yos Sudarso No 1 Batu Hitam Kepri, Selasa (25/6).

Acara penandatanganan Perjanjian Kerjasama penggunaan Kartu Kredit Pemerintah ini diawali dengan sambutan Danlantamal IV, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kankanwil Perbendaharaan Provinsi Kepri, setelah itu sambutan Kepala BRI Cabang Tanjungpinang dilajutkan paparan mengenai penggunaan KKP dan sesi tanya jawab. Acara tersebut diakhiri dengan penandatanganan PKS dan foto bersama.

Dalam sambutannya Danlantamal IV mengatakan bahwa penandatanganan kerjasama ini,  merupakan langkah penting, dalam upaya memberikan  kemudahan kepada kita satker TNI Angkatan Laut, sebagai bentuk perwujudan melaksanakan kebijakan pemerintah, melalui Kementerian Keuangan dalam rangka  mewujudkan good governance dan clean governance. Hal ini berdasarkan Peraturan Mentri Keuangan Nomor 196/PMK.05/2018 tangaal 31 Desember 2018 tentang Tata Cara Pembayaran dan Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah.

Lebih jauh dikatakan bahwa kerja sama pada layanan pembayaran yang menggunakan uang persediaan melalui Kartu Kredit Pemerintah, diharapkan menjadi langkah yang efisien dan efektif dari sistem pembayaran di Akun Lantamal IV, dalam hal ini melalui bendahara pengeluaran yang mempunyai kewenangan untuk melakukan pembayaran tersebut, dengan bekerja sama dengan bank bri yang merupakan mitra kerja dalam pelaksanaan pembayaran gaji pegawai di Lantamal IV.

Selanjutnya orang nomor satu di Lantamal IV mengatakan, “Penandatanganan perjanjian kerjasama penggunaan Kartu Kredit Pemerintah bersama antara Lantamal IV dan bank BRI kali ini, merupakan yang pertama bagi kedua belah pihak. Oleh karena itu, melalui acara penandatanganan ini, diharapkan kedua belah pihak menindaklanjuti kesepakatan yang telah ditetapkan dengan penuh rasa tanggung jawab dengan prinsip saling mendukung sesuai dengan isi pada perjanjian kerjasama yang beberapa saat yang lalu ditandatangani,”

“Ke depan hasil dari kerja sama ini saya berharap dapat dioperasionalkan dengan langkah-langkah nyata, sehingga mampu memberikan kontribusi positif kepada satker-satker dibawah jajaran Lantamal IV” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Lantamal IV, Para Pejabat Utama Mako Lantamal IV, Para Kadis/Kasatker dan Dan, Kakanwil Dirjen Perbendaharaan Prov Kepri dan staf, Kepala KPPN Tanjungpinang serta Kepala BRI Cabang Tanjungpinang dan Staf.(Red/Dispen Lantamal IV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oo.. Gak Boleh Copas Bro !! ikuti selalu berita Jurnal Cakrawala dan terbaru.