12 Modus Indikasi Korupsi Dana Desa, ini Diantaranya

12 Modus Indikasi Korupsi Dana Desa, ini Diantaranya

JAKARTA, Ironi penyalahgunaan dana untuk pembangunan infrastruktur sarana dan prasarana, penyalahgunaan wewenang bakal selalu kemungkinan terjadi karena ada kesempatan yang terbuka. Dana Desa misalnya, berbagai modus korupsi dana desa ini sesungguhnya bisa More »

Fantastis Dompet Dhuafa Tembus Himpun Dana Rp.96 Milyar, Bukti Semangat Jangan Takut Berbagi

Fantastis Dompet Dhuafa Tembus Himpun Dana Rp.96 Milyar, Bukti Semangat Jangan Takut Berbagi

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Ramadhan 1440 H baru saja berlalu dengan berbagai suka-cita. Euforia tersebut diwarnai dengan giat ibadah yang meningkat, baik yang bersifat vertikal maupun horizontal. Berderma atau berzakat juga menjadi kegiatan yang melekat More »

PANNA, IWO dan MPB Inisiasi Bukber Bareng 1000 Yatim dan Dhuafa di Gedung Tegar Beriman Bogor

PANNA, IWO dan MPB Inisiasi Bukber Bareng 1000 Yatim dan Dhuafa di Gedung Tegar Beriman Bogor

BOGOR-JurnalCakrawala.com. Wajah polos dan ceria terpancar dari 1000 anak yatim dan Dhuafa saat Buka Puasa Bersama 1000 anak Yatim dan Dhuafa di Bulan Ramadhan 1440 Hijriah yang diinisiasi oleh DPD Panna Kabupaten More »

Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi Tinjau Kesiapan Angkutan Lebaran Tahun 2019

Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi Tinjau Kesiapan Angkutan Lebaran Tahun 2019

BATAM-JurnalCakrawala.com. Kepala BP Batam, Edy Putra Irawady menerima kunjungan kerja Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi dalam rangka peninjauan kesiapan angkutan lebaran tahun 2019 di Batam bertempat di Pelabuhan Batu Ampar More »

Kominfo RI Himbau Masyarakat Bijak Bermedsos, Cegah Hoax dan Ujaran Kebencian

Kominfo RI Himbau Masyarakat Bijak Bermedsos, Cegah Hoax dan Ujaran Kebencian

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Menyikapi maraknya peredaran konten negatif terkait dengan aksi unjuk rasa pada Rabu, 22 Mei 2019, berupa video aksi kekerasan, kerusuhan hingga hoaks video lama yang diberikan narasi baru berisi ujaran kebencian, More »

 

Ulama, Habaib se-Jabodetabek Berkumpul Ingatkan Jaga Persatuan, Tolak Polarisasi Umat

JAKARTA-JurnalCakrawala.com.

Para Ulama, habaib se-Jabotabek mengajak masyarakat untuk bersatu kembali dan tidak terbelah atau terpolarisasi antar kelompok kekuatan, jelang penghitungan suara Pilpres dan Pileg pada 22 Mei 2019 mendatang.

KH. Muhyidin Ishaq berharap kepada para ulama, habaib dan mubalig atau guru leker untuk dapat menyejukan situasi yang kondusif sembari menunggu pengumuman Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Mei 2019 nanti. Selain itu menghimbau kepada masyarakat untuk tidak termakan berita-berita hoax.

” Kita ingin para mubalig dan ustadz menyampaikan pesan-pesan yang kondusif kepada masyarakat sambil menunggu KPU. Jangan sampai nanti masyarakat termakan dengan berita-berita hoax yang mengarah kepada perpecahan bangsa,” Ucap KH. Muhyidin Ishaq, Jakarta, Sabtu (11/5/2019).

Sebelumnya, dia bersama para Ulama dan Habaib mengelar Silaturahmi dan doa bersama sekaligus menyampaikan pernyataan sikap bersama untuk keutuhan NKRI di salah satu aula kawasan Ampera, Jakarta Selatan, pada Jumat 10 Mei 2019.

Hal itu dilakukan, menurut dia ada sekelompok masa yang mengatakan menjaga keutuhan NKRI, namun dia menilai ada sikap-sikap yang malah memecah belah, dan membuat polarisasi umat.

“Kita berkumpul itu berangkat dari bawah, karena melihat keprihatinan bangsa saat ini. Karenanya jangan ada yang memboncengi suhu politik saat ini. Kita ingin menjaga keutuhan NKRI sambil menunggu putusan KPU,” tuturnya.
Sementara tokoh masyarakat Betawi, Jubaillah Yusuf,SH, menambahkan, jika melihat kondisi real count KPU sudah jelas mereka bekerja dengan sungguh-sungguh. Apalagi, banyaknya petugas KPPS yang meninggal dunia.
“Saya turut berduka cita, semoga mereka husnul khotimah. Dan, dengan digulirkannya isu-isu kecurangan saya rasa itu hal yang sangat naif. Kasian masyarakat mereka sudah bekerja keras susah payah dengan saksi yang begitu banyak, mustahil ada kecurangan-kecurangan,” ujar Jubaillah yang juga Ketua Penyelenggara Silaturahmi Para Ulama dan Habib se Jabotabek ini.

Karena nya dia menghimbau di tengah bulan suci ramadhan ini, untuk saling menjaga hal yang bersifat fitnah dan hoax. Dia juga menyebutkan untuk memberikan kepercayaan penuh kepada KPU dan Bawaslu, yang Insya Allah kata dia dua lembaga itu amanah dalam menjalankan tugasnya.

“Kita harapkan, denga kumpulnya para ulama dan habaib di bulan Ramadhan ini untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat, jangan ikut-ikutan. Karena ini sudah benar penyelenggaraan Pemilu, sudah baik, sudah susah payah dengan mengunakan uang negara. Jangan bikin susah aparat, aparat juga manusia. Sudah bekerja setiap hari dari mulai kampanye, masa tenang, sampai pemilu. Saya berharap implementasi bulan suci ini harus diterapkan dengan baik,” tutur dia.

Terkait adanya wacana pemilu ulang, dia menilai tidak masuk akal, karena apa Penyelenggaranya sudah berjalan dengan baik. Saksi semua pihak ada. Karenanya dia heran apa yang mau dilaporkan. Kalau memang kata dia punya alat bukti sudah ada saluran hukumnya.

“Silahkan melalui mahkamah konstitusi, saya rasa itu. Buat apa semua lembaga dibentuk, terus kita mengunakan cara-cara yang lain. Kita bukan ngak bisa mengunakan kekuatan, NU dan Banser siap, tapi kan bukan itu, bukan main gede-gedean gitu. Tapi kalau mau dicobakan sudah nga benar. Ini negara,” tandasnya. (Red/ed~iwo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oo.. Gak Boleh Copas Bro !! ikuti selalu berita Jurnal Cakrawala dan terbaru.