Kominfo RI Himbau Masyarakat Bijak Bermedsos, Cegah Hoax dan Ujaran Kebencian

Kominfo RI Himbau Masyarakat Bijak Bermedsos, Cegah Hoax dan Ujaran Kebencian

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Menyikapi maraknya peredaran konten negatif terkait dengan aksi unjuk rasa pada Rabu, 22 Mei 2019, berupa video aksi kekerasan, kerusuhan hingga hoaks video lama yang diberikan narasi baru berisi ujaran kebencian, More »

Teroris Ditangkap di Nanggewer Bogor, Terduga Jaringan ISIS

Teroris Ditangkap di Nanggewer Bogor, Terduga Jaringan ISIS

BOGOR-JurnalCakrawala.com. Densus 88 Mabes Polri dibackup oleh Polres Bogor melakukan penindakan penangkapan dan penggeledahan di rumah tersangka terorisme yang bertempat di Jalan nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jum’at, 17 Mei 2019. Penangkapan More »

KNPI: Jangan Terprovokasi, Ajak Semua Elemen Rakyat Indonesia Jaga Situasi Tetap Aman

KNPI: Jangan Terprovokasi, Ajak Semua Elemen Rakyat Indonesia Jaga Situasi Tetap Aman

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Wakil Ketua Umum DPP KNPI Lisman Hasibuan mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia dan Pemuda agar menjaga situasi tetap aman dan damai menyambut keputusan KPU nantinya 22 Mei 2019. Lanjutnya, siapapun pemenangnya More »

Ulama, Habaib se-Jabodetabek Berkumpul Ingatkan Jaga Persatuan, Tolak Polarisasi Umat

Ulama, Habaib se-Jabodetabek Berkumpul Ingatkan Jaga Persatuan, Tolak Polarisasi Umat

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Para Ulama, habaib se-Jabotabek mengajak masyarakat untuk bersatu kembali dan tidak terbelah atau terpolarisasi antar kelompok kekuatan, jelang penghitungan suara Pilpres dan Pileg pada 22 Mei 2019 mendatang. KH. Muhyidin Ishaq More »

Safari Ramadhan Panglima TNI dan Kapolri di Skadron 11 Lanud Hassanudin

Safari Ramadhan Panglima TNI dan Kapolri di Skadron 11 Lanud Hassanudin

MAKASSAR-JurnalCakrawala.com. Memasuki Ramadhan ke-6 Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D melaksanakan safari Ramadhan di Skadron 11 Lanud Hassanudin Makassar, Sabtu (11/05/2019). More »

 

Event AIM 2019, BP Batam Promosikan Batam di Dubai World Trade Centre

BATAM-JurnalCakrawala.com.

Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) hadir dalam kegiatan Annual Investment Meeting (AIM) 2019 dengan tema Mapping the Future of FDI: Enriching World Economies Through Digital Globalization yang dibuka oleh Menteri Pembangunan Infrastruktur Persatuan Emirat Arab (PEA).

Anggota 3 Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Usaha Badan Pengusahaan Batam, Dwianto Eko Winaryo dan Konsul Jenderal RI Dubai, Ridwan Hassan serta Direktur Indonesian Investment
Promotion Center (IIPC) Abu Dhabi, D. Rizky Novi hamzah menghadiri pembukaan Annual Investment Meeting (AIM) 2019 pada tanggal 8 April 2019.
Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 8-10 April 2019 bertempat di Dubai World Trade Centre.

Dengan delegasi lebih dari 140 negara, bertujuan untuk melakukan eksplorasi inovasi terbaru dari Foreign Direct Investment (FDI) serta sebagai ajang pertukaran pengalaman dan pengetahuan, sekaligus penjajakan peluang bisnis dan kemitraan.

BP Batam mengikuti kegiatan ini dalam rangka mempromosikan potensi investasi di Batam serta menjaring investor baru, masih dalam rangkaian kegiatan AIM, Indonesia menggelar Country Presentation yang dibuka bersama oleh Konsul Jenderal RI Dubai dan Duta Besar RI Abu Dhabi, Husin Bagis.

BP Batam yang diwakili oleh Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Usaha, Dwianto Eko Winaryo berkesempatan memberikan paparan dengan judul “Batam Global Commercial Zone” dalam sesi Country Presentation ini, menawarkan peluang investasi di bidang manufaktur, shipyard, industry kreatif serta 5 sektor jasa yang akan dikembangkan kedepan di Batam, yaitu: Pariwisata, Pendidikan, Kesehatan, Logistik dan keuangan bagi negara di Kawasan Teluk pada hari kedua, Selasa (8/4).

Guna menarik investor, pihak IIPC Abu Dhabi telah mengundang para investor yang telah membuka usahanya di Indonesia, untuk menyampaikan testimony di akhir kegiatan country presentation dengan tujuan agar menambah keyakinan dari para pengunjung guna menjajaki investasi di tanah air, yaitu HEH Sharif Ahmad Bin Zuhir Bin Muhammad Bin Jabir Alnatour, Chairman of the Board of Directors and the President of the Executive Board of GDTC – Jordan (sektor agroindustry); Mr. Ramanathan Hariharan, Group Director & Board Member of Landmark Group (sektor consumer goods) ; Mr. FodhilBenturqia, CEO and Founder of Okadoc (sektor digital startup).

Dihari yang sama pada malam harinya, bertempat di KJRI Dubai, delegasi BP Batam dijamu oleh Konjen KJRI Dubai dan berkesempatan beramah tamah dengan para diaspora, dan Dwianto Eko
Winaryo diberi kesempatan untuk memberikan presentasi tentang potensi Batam kepada para diaspora.

Di hari ketiga, delegasi BP Batam melakukan kunjungan ke Dubai Economic Development untuk
mempelajari tentang proses perizinan di Dubai yang merupakan cikal bakal dikembangkannya OSS (Online Single Submision) di Indonesia dan kunjungan ke Investment Corporation of Dubai guna mempromosikan Batam.

Dalam kegiatan ini, BP Batam bekerjasama dengan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mendirikan stand pameran di kegiatan AIM dan para pengunjung cukup antusias dengan peluang investasi di 5 sektor jasa dengan skema KEK yang ditawarkan Batam khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Salah satu pemberi testimoni, HEH Sharif Ahmad Bin Zuhir Bin Muhammad Bin Jabir Alnatour, Chairman of the Board of Directors and the President of the Executive Board of GDTC – Jordan juga melakukan pertemuan dan pembicaraan dengan Anggota 3, mengutarakan ketertarikannya membuka usahanya untuk mengembangkan Batam.

Selain itu, Duwaya Investment Grup yang bergerak di bidang investasi, konstruksi, perdagangan dan oil & natural gas project terakhir membuka kantor perwakilan di Batam. (Red/Humas BP Batam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *