Quick Qount Pemilu 2019, Jokowi-Amin Masih Unggul Sementara

Quick Qount Pemilu 2019, Jokowi-Amin Masih Unggul Sementara

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin sementara unggul atas pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count delapan lembaga atas Pilpres 2019, Rabu sore (17/4/2019). Berikut rangkuman hasil quick count More »

Event AIM 2019, BP Batam Promosikan Batam di Dubai World Trade Centre

Event AIM 2019, BP Batam Promosikan Batam di Dubai World Trade Centre

BATAM-JurnalCakrawala.com. Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) hadir dalam kegiatan Annual Investment Meeting (AIM) 2019 dengan tema Mapping the Future of FDI: Enriching World Economies Through Digital Globalization yang dibuka oleh Menteri Pembangunan More »

Gagasan Trie Utami, Kepala BPIP Ngariung Bareng Komunitas Band Metal Bandung

Gagasan Trie Utami, Kepala BPIP Ngariung Bareng Komunitas Band Metal Bandung

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP RI) Prof Hariyono, Ngariung bareng komunitas Band Musik Heavy Metal Bandung, di salah satu resto di kawasan Jalan Flores Bandung, More »

FKJI Kepri Gelar Diskusi Jelang Pemilu, SMN: Jurnalis Berperan Sukseskan Pemilu Serentak

FKJI Kepri Gelar Diskusi Jelang Pemilu, SMN: Jurnalis Berperan Sukseskan Pemilu Serentak

BATAM-JurnalCakrawala.com. Forum Komunikasi Jurnalis Indonesia (FKJI) Kepri, untuk yang ke dua kalinya menggelar pertemuan dengan tokoh Pers, yang juga anggota DPRD Provinsi Kepri, Surya Makmur Nasution (SMN), hanya pertemuan pada hari Sabtu More »

Hasil Rakernas IWO di Depok Disepakati Menjadi Konstituen Dewan Pers

Hasil Rakernas IWO di Depok Disepakati Menjadi Konstituen Dewan Pers

DEPOK-JurnalCakrawala.com. Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Wartawan Online (IWO) secara resmi digelar di Shakinah Village, Kota Depok, Senin (11/3/2019). Tercatat sebanyak 150 pengurus dan anggota IWO dari seluruh Indonesia turut hadir dalam More »

 

Lagi, Kurir Sabu Antar Provinsi Diamankan Ditresnarkoba di Pelabuhan Sekupang

BATAM-JurnalCakrawala.com.

Jajaran Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kepri, lagi – lagi telah berhasil menggagalkan seorang pelaku, A.R P membawa methamphetamine alias sabu seberat 401 gram, di Pelabuhan Domestik Sekupang Batam, pada hari Minggu (7/04/2019) pukul 06.45 Wib.

A.R P adalah WNI dan calon penumpang kapal dengan tujuan Batam – Dumai Riau, diduga A. R P seorang kurir Narkoba antar provinsi.

Dir Resnarkoba Polda Kepri Kombes Pol K. Yani Sudarto SIk, M.Si memaparkan kronologis kejadiannya bahwa, Pada hari Minggu 07 April 2019, sejak jam 06.00 wib Personil Subdit 2 yang dipimpin oleh AKBP Rama Patarra S.Ik, melaksanakan pengamanan-pemantauan – razia terhadap para calon penumpang yang akan naik kapal dan turun kapal di Batam.

“Tiba – tiba kami melihat seseorang yang sedang antri akan masuk kapal dengan gerakan tubuh yg mencurigakan, sehingga orang tersebut kami dekati dan kami tanya “dari mana hendak kemana”, namun orang tersebut seperti orang linglung, tidak menjawab dengan benar (seperti sedang dalam pengaruh narkoba),” ungkapnya.

“Selanjutnya, personil Subdit 2 membawa orang tersebut ke Polsek KKP Sekupang untuk di periksa urine dan tas bawaannya,” kata K. Yani

“Saat di Polsek KKP Sekupang, sesaat akan dilakukan cek urine, orang tersebut langsung mengakui ada memakai narkoba sebelum ke pelabuhan, dan mengakui juga membawa narkoba di dalam tasnya,” jelas K. Yani.

“Kemudian personil Subdit 2 langsung memanggil saksi untuk menyaksikan penggeledahan barang bawaannya, maka ditemukan 4 bungkus plastik putih, berisi Narkotika diduga shabu dalam tas tersebut,” terangnya.

“Saat ditanya Narkoba didapat dari mana, tersangka tidak ingat dimana dan dari siapa, karena ada pengaruh Narkoba di tubuhnya,” jelasnya lagi.

“Kemudian untuk penyidikan lebih lanjut barang bukti bersama tersangka di bawa ke Ditresnarkoba Polda Kepri untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” ujar K. Yani

K. Yani menambahkan, Kegiatan razia ini dalam rangka upaya dan mencegah, pemberantasan narkoba serta Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) Pemilu tahun 2019, kita lebih giat lagi dalam hal cegah narkoba, masuk dan keluar dari pelabuhan.

“Dengan demikian kita menempatkan personil – personil di jajaran Ditresnarkoba, baik di.bandar udara maupun di pelabuhan, salah satunya Subdit 2 Ditresnarkoba ditempatkan di pelabuhan domestik ini dan di back up Polsek KKP Sekupang.” tutupnya. (Andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *