12 Modus Indikasi Korupsi Dana Desa, ini Diantaranya

12 Modus Indikasi Korupsi Dana Desa, ini Diantaranya

JAKARTA, Ironi penyalahgunaan dana untuk pembangunan infrastruktur sarana dan prasarana, penyalahgunaan wewenang bakal selalu kemungkinan terjadi karena ada kesempatan yang terbuka. Dana Desa misalnya, berbagai modus korupsi dana desa ini sesungguhnya bisa More »

Fantastis Dompet Dhuafa Tembus Himpun Dana Rp.96 Milyar, Bukti Semangat Jangan Takut Berbagi

Fantastis Dompet Dhuafa Tembus Himpun Dana Rp.96 Milyar, Bukti Semangat Jangan Takut Berbagi

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Ramadhan 1440 H baru saja berlalu dengan berbagai suka-cita. Euforia tersebut diwarnai dengan giat ibadah yang meningkat, baik yang bersifat vertikal maupun horizontal. Berderma atau berzakat juga menjadi kegiatan yang melekat More »

PANNA, IWO dan MPB Inisiasi Bukber Bareng 1000 Yatim dan Dhuafa di Gedung Tegar Beriman Bogor

PANNA, IWO dan MPB Inisiasi Bukber Bareng 1000 Yatim dan Dhuafa di Gedung Tegar Beriman Bogor

BOGOR-JurnalCakrawala.com. Wajah polos dan ceria terpancar dari 1000 anak yatim dan Dhuafa saat Buka Puasa Bersama 1000 anak Yatim dan Dhuafa di Bulan Ramadhan 1440 Hijriah yang diinisiasi oleh DPD Panna Kabupaten More »

Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi Tinjau Kesiapan Angkutan Lebaran Tahun 2019

Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi Tinjau Kesiapan Angkutan Lebaran Tahun 2019

BATAM-JurnalCakrawala.com. Kepala BP Batam, Edy Putra Irawady menerima kunjungan kerja Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi dalam rangka peninjauan kesiapan angkutan lebaran tahun 2019 di Batam bertempat di Pelabuhan Batu Ampar More »

Kominfo RI Himbau Masyarakat Bijak Bermedsos, Cegah Hoax dan Ujaran Kebencian

Kominfo RI Himbau Masyarakat Bijak Bermedsos, Cegah Hoax dan Ujaran Kebencian

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Menyikapi maraknya peredaran konten negatif terkait dengan aksi unjuk rasa pada Rabu, 22 Mei 2019, berupa video aksi kekerasan, kerusuhan hingga hoaks video lama yang diberikan narasi baru berisi ujaran kebencian, More »

 

Lagi, Kurir Sabu Antar Provinsi Diamankan Ditresnarkoba di Pelabuhan Sekupang

BATAM-JurnalCakrawala.com.

Jajaran Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kepri, lagi – lagi telah berhasil menggagalkan seorang pelaku, A.R P membawa methamphetamine alias sabu seberat 401 gram, di Pelabuhan Domestik Sekupang Batam, pada hari Minggu (7/04/2019) pukul 06.45 Wib.

A.R P adalah WNI dan calon penumpang kapal dengan tujuan Batam – Dumai Riau, diduga A. R P seorang kurir Narkoba antar provinsi.

Dir Resnarkoba Polda Kepri Kombes Pol K. Yani Sudarto SIk, M.Si memaparkan kronologis kejadiannya bahwa, Pada hari Minggu 07 April 2019, sejak jam 06.00 wib Personil Subdit 2 yang dipimpin oleh AKBP Rama Patarra S.Ik, melaksanakan pengamanan-pemantauan – razia terhadap para calon penumpang yang akan naik kapal dan turun kapal di Batam.

“Tiba – tiba kami melihat seseorang yang sedang antri akan masuk kapal dengan gerakan tubuh yg mencurigakan, sehingga orang tersebut kami dekati dan kami tanya “dari mana hendak kemana”, namun orang tersebut seperti orang linglung, tidak menjawab dengan benar (seperti sedang dalam pengaruh narkoba),” ungkapnya.

“Selanjutnya, personil Subdit 2 membawa orang tersebut ke Polsek KKP Sekupang untuk di periksa urine dan tas bawaannya,” kata K. Yani

“Saat di Polsek KKP Sekupang, sesaat akan dilakukan cek urine, orang tersebut langsung mengakui ada memakai narkoba sebelum ke pelabuhan, dan mengakui juga membawa narkoba di dalam tasnya,” jelas K. Yani.

“Kemudian personil Subdit 2 langsung memanggil saksi untuk menyaksikan penggeledahan barang bawaannya, maka ditemukan 4 bungkus plastik putih, berisi Narkotika diduga shabu dalam tas tersebut,” terangnya.

“Saat ditanya Narkoba didapat dari mana, tersangka tidak ingat dimana dan dari siapa, karena ada pengaruh Narkoba di tubuhnya,” jelasnya lagi.

“Kemudian untuk penyidikan lebih lanjut barang bukti bersama tersangka di bawa ke Ditresnarkoba Polda Kepri untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” ujar K. Yani

K. Yani menambahkan, Kegiatan razia ini dalam rangka upaya dan mencegah, pemberantasan narkoba serta Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) Pemilu tahun 2019, kita lebih giat lagi dalam hal cegah narkoba, masuk dan keluar dari pelabuhan.

“Dengan demikian kita menempatkan personil – personil di jajaran Ditresnarkoba, baik di.bandar udara maupun di pelabuhan, salah satunya Subdit 2 Ditresnarkoba ditempatkan di pelabuhan domestik ini dan di back up Polsek KKP Sekupang.” tutupnya. (Andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oo.. Gak Boleh Copas Bro !! ikuti selalu berita Jurnal Cakrawala dan terbaru.