12 Modus Indikasi Korupsi Dana Desa, ini Diantaranya

12 Modus Indikasi Korupsi Dana Desa, ini Diantaranya

JAKARTA, Ironi penyalahgunaan dana untuk pembangunan infrastruktur sarana dan prasarana, penyalahgunaan wewenang bakal selalu kemungkinan terjadi karena ada kesempatan yang terbuka. Dana Desa misalnya, berbagai modus korupsi dana desa ini sesungguhnya bisa More »

Fantastis Dompet Dhuafa Tembus Himpun Dana Rp.96 Milyar, Bukti Semangat Jangan Takut Berbagi

Fantastis Dompet Dhuafa Tembus Himpun Dana Rp.96 Milyar, Bukti Semangat Jangan Takut Berbagi

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Ramadhan 1440 H baru saja berlalu dengan berbagai suka-cita. Euforia tersebut diwarnai dengan giat ibadah yang meningkat, baik yang bersifat vertikal maupun horizontal. Berderma atau berzakat juga menjadi kegiatan yang melekat More »

PANNA, IWO dan MPB Inisiasi Bukber Bareng 1000 Yatim dan Dhuafa di Gedung Tegar Beriman Bogor

PANNA, IWO dan MPB Inisiasi Bukber Bareng 1000 Yatim dan Dhuafa di Gedung Tegar Beriman Bogor

BOGOR-JurnalCakrawala.com. Wajah polos dan ceria terpancar dari 1000 anak yatim dan Dhuafa saat Buka Puasa Bersama 1000 anak Yatim dan Dhuafa di Bulan Ramadhan 1440 Hijriah yang diinisiasi oleh DPD Panna Kabupaten More »

Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi Tinjau Kesiapan Angkutan Lebaran Tahun 2019

Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi Tinjau Kesiapan Angkutan Lebaran Tahun 2019

BATAM-JurnalCakrawala.com. Kepala BP Batam, Edy Putra Irawady menerima kunjungan kerja Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi dalam rangka peninjauan kesiapan angkutan lebaran tahun 2019 di Batam bertempat di Pelabuhan Batu Ampar More »

Kominfo RI Himbau Masyarakat Bijak Bermedsos, Cegah Hoax dan Ujaran Kebencian

Kominfo RI Himbau Masyarakat Bijak Bermedsos, Cegah Hoax dan Ujaran Kebencian

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Menyikapi maraknya peredaran konten negatif terkait dengan aksi unjuk rasa pada Rabu, 22 Mei 2019, berupa video aksi kekerasan, kerusuhan hingga hoaks video lama yang diberikan narasi baru berisi ujaran kebencian, More »

 

Kapolda Kepri Buka Rakor Pamdislog Pemilu Tahun 2019

BATAM-JurnalCakrawala.com.

Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.Ik. telah membuka Rapat Koordinasi dalam rangka Pengamanan dan Pendistribusian Logistik (Pamdislog) Pemilu tahun 2019, pada hari Selasa (9/04/2019), pukul 09.00 wib, bertempat Ball Room Unique 1 Hotel Harris – Batam Center.

Rakor dihadiri oleh Ketua KPU Provinsi Kepri Ibu Sriwati SE.,M.M, Ketua Bawaslu Provinsi Kepri diwakili oleh Idris, S.Th.I, Fungsional Bawaslu, Karo Ops Polda Kepri Kombes Pol Yerry Oskag, Sik.,Pejabat Utama Polda Kepri, Kapolres/ta jajaran Polda Kepri, Kabag Ops Polres/ta Jajaran Polda Kepri dan para undangan Rakor, Ketua KPU Kabupaten/kota, dan Ketua Bawaslu Kabupaten/kota.

Rapat koordinasi diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Do’a dan laporan singkat dari Karo Ops Polda Kepri Kombes Pol Yerry Oskag, Sik., menyampaikan tujuan rapat koordinasi ini dilaksanakan untuk menyamakan pola pikir dan pola tindak bagi pelaksana, pengawas dan pengamanan pemilu 2019 dan mensinergikan seluruh personel yang terlibat dalam pemilu 2019.

Tema yang diangkat dalam rapat koordinasi adalah “Melalui Rapat Koordinasi Antar Penyelenggara Pengawas Dan Pengamanan Pemilu 2019 Kita Tingkatkan Profisionalitas, Sinergritas Dan Netralitas Guna Mengawal Berlangsungnya Pemilu 2019”.

Dalam Sambutannya Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto menyampaikan bahwa, Masyarakat di Provinsi Kepulauan Riau yang mengetahui pelaksanaan Pemilu pada 17 April 2019 mendatang hanya 65%, dengan kesimpulan implikasi tingkat partisipasi yang masih rendah sehingga nantinya akan berdampak legitimasi pada pelaksanaannya. Untuk itu perlu adanya pemberian pendidikan politik kepada masyarakat.

Kemudian dalam rangka pelaksanaan Pemilu 2019, Kapolda menekankan terkait kesiapan penyimpanan logistik Pemilu sebelum didistribusikan agar memastikan dimana tempat yang aman, juga terproteksi dan terjaga dengan baik mengingat ditengah keterbatasan di wilayah kita.

Selain itu terkait kesiapan masa kampanye yang tersisa 4 hari lagi agar segera mempersiapkan diri untuk pembersihan Alat Peraga Kampanye (APK) serta melakukan kesiapan pengamanan dalam rangka masa tenang dan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS). untuk mengantisipasi Euforia Quick Count, alangkah baiknya menggelar tasyakuran saja.

“Kepada petugas yang melaksanakan pengamanan Pemilu 2019 juga diharapkan untuk mengantisipasi adanya sengketa hasil, penetapan kursi dan calon yang terpilih, peresmian anggota DPR RI, DPD, dan DPRD hingga kesiapan pengamanan sumpah janji DPR RI pada bulan Oktober 2019 nantinya,” kata Kapolda Kepri diakhir sambutan.

Adapun penekanan Kapolda kepada Personil Kepolisian untuk memberikan upaya Cooling System dengan memberikan pencerahan sehingga seperti apapun permasalahan dilapangan dapat diselesaikan.

Selain itu, Personil Kepolisian juga diminta untuk melakukan penjagaan secara ketat terhadap kantor serta lakukan sasaran pengamanan terhadap masyarakat kemudian pada lokasi kegiatan. Begitu pula kepada pihak Pengawas Pemilu dihimbau agar selalu melakukan komunikasi dengan rekan-rekan Kepolisian yang berjaga di TPS.

Ketua KPU juga menekankan untuk selalu berkomunikasi dan berkoordinasi secara baik dengan Panwaslu dan pihak Kepolisian. Menurutnya, pihak KPU tidak dapat bekerja sendiri, untuk itu perlu adanya bantuan dari pihak Bawaslu dan juga pihak Kepolisian.

Selanjutnya, Ketua Bawaslu memastikan terkait pendistribusian logistik agar tidak terjadi logistik yang tidak sesuai dengan yang seharusnya. Ia juga berharap apa yang disampaikan Ketua KPU agar antara pihak Pengawas dan pihak Kepolisian tidak sampai putus komunikasi.

Selain itu, koordinasikan terkait masalah logistik surat suara dan material lainnya dengan Bawaslu beserta jajaran bawah khususnya KPPS dan Pengawas TPS jelang pelaksanaan Pemilu 2019 nantinya. Rapat koordinasi selanjutnya berlangsung dengan sesi tanya jawab antara Kapolda Kepri, KPU tingkat Provinsi sampai dengan Kabupaten Kota, Bawaslu tingkat Provinsi hingga Kabupaten Kota dan Para Kapolres/TA jajaran.

Saat diwawancara oleh awak media Kapolda Kepri menyampaikan bahwa ″Rapat Koordinasi ini berkumpulnya Penyelenggara Pemilu, Pengawas Pemilu termasuk juga Pengaman Pemilu dalam hal ini Polri lebih spesifik lagi Polda Kepri untuk memastikan kesiapan kita didalam rangka penyelenggaraan Pemilu 2019.

“Kemudian sesuai dengan tahapan saat ini masih berlangsung tahapan pengamanan tahapan kampanye sampai nanti tanggal 13 April 2019, setelah itu tanggal 14 April 2019 memasuki masa tenang. Sesuai dengan aturan yang ada untuk pengawalan logistik Pemilu telah diatur H-10, H-1 sudah berada di TPS. Dari TPS yang ada 5.457 yang ada ditambah 20 TPS tambahan telah dipersiapkan personil termasuk juga koordinasi dan sinergitas dengan KPU, Bawaslu, dan juga rekan-rekan media.″ jelas Andap.

“Selain itu, terdapat hal yang menjadi fokus antara lain meminta kerjasama untuk diinformasikan kepada seluruh masyarakat bahwa pada hari Rabu tanggal 17 April 2019 adalah Hari Pemungutan Suara,” ucapnya.

Kapolda mengajak untuk bersama-sama datang ke TPS, TNI-Polri menjamin sampai dengan pencoblosan ke TPS, dan apabila ada berbagai informasi agar segera disampaikan segera kepada pihak Kepolisian untuk langsung disikapi agar tidak berkembang menjadi provokasi.

“Tanpa kerjasama yang baik diantara kita tidak akan pernah terwujud suatu kondisi kamtibmas yang baik,” tutupnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oo.. Gak Boleh Copas Bro !! ikuti selalu berita Jurnal Cakrawala dan terbaru.