Quick Qount Pemilu 2019, Jokowi-Amin Masih Unggul Sementara

Quick Qount Pemilu 2019, Jokowi-Amin Masih Unggul Sementara

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin sementara unggul atas pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count delapan lembaga atas Pilpres 2019, Rabu sore (17/4/2019). Berikut rangkuman hasil quick count More »

Event AIM 2019, BP Batam Promosikan Batam di Dubai World Trade Centre

Event AIM 2019, BP Batam Promosikan Batam di Dubai World Trade Centre

BATAM-JurnalCakrawala.com. Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) hadir dalam kegiatan Annual Investment Meeting (AIM) 2019 dengan tema Mapping the Future of FDI: Enriching World Economies Through Digital Globalization yang dibuka oleh Menteri Pembangunan More »

Gagasan Trie Utami, Kepala BPIP Ngariung Bareng Komunitas Band Metal Bandung

Gagasan Trie Utami, Kepala BPIP Ngariung Bareng Komunitas Band Metal Bandung

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP RI) Prof Hariyono, Ngariung bareng komunitas Band Musik Heavy Metal Bandung, di salah satu resto di kawasan Jalan Flores Bandung, More »

FKJI Kepri Gelar Diskusi Jelang Pemilu, SMN: Jurnalis Berperan Sukseskan Pemilu Serentak

FKJI Kepri Gelar Diskusi Jelang Pemilu, SMN: Jurnalis Berperan Sukseskan Pemilu Serentak

BATAM-JurnalCakrawala.com. Forum Komunikasi Jurnalis Indonesia (FKJI) Kepri, untuk yang ke dua kalinya menggelar pertemuan dengan tokoh Pers, yang juga anggota DPRD Provinsi Kepri, Surya Makmur Nasution (SMN), hanya pertemuan pada hari Sabtu More »

Hasil Rakernas IWO di Depok Disepakati Menjadi Konstituen Dewan Pers

Hasil Rakernas IWO di Depok Disepakati Menjadi Konstituen Dewan Pers

DEPOK-JurnalCakrawala.com. Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Wartawan Online (IWO) secara resmi digelar di Shakinah Village, Kota Depok, Senin (11/3/2019). Tercatat sebanyak 150 pengurus dan anggota IWO dari seluruh Indonesia turut hadir dalam More »

 

Reuni SDN Semeru 4 Bogor, 25 Tahun Lulus SD Tak Lupakan Jasa Guru

BOGOR-JurnalCakrawala.com

Tidak mau melupakan begitu saja pertemanan dan jasa pengajar saat bersekolah 25 tahun lalu, beberapa alumni Sekolah Dasar Negeri Semeru 4 Kota Bogor angkatan tahun 1994/1995 melakukan anjang sana silaturahmi temu kangen atau yang sering di kenal dengan sebutan Reuni di rumah sang Guru, Sabtu lalu (06/04).

Para alumni SD Semeru 4 tersebut mengadakan Reuni di rumah salah satu Guru mereka yaitu wali kelas kelas 6 SD Semeru 4 tahun 1994 /1995 yaitu Zulkifli Mulya yang akrab dipanggil Pak Zul bertempat dikediamannya dibilangan Kelurahan Bubulak RT 04 RW 03 Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor.

Menurut Novi salah satu alumni yang hadir menjelaskan bahwa acara ini adalah kegiatan temu kangen kami pada kawan lama dan guru wali kelas karena sudah hampir 25 tahun kami tidak pernah bertemu, andaipun ketemu itu cuma satu atau dua orang saja”, katanya.

Masih menurut Novi, “awalnya hanya membuat Group whatshap saja dan mulai berkoordinasi satu sama lain alumni siswa kelas 6 SD Semeru 4 angkatan 1994/1995, akhir nya kami bersepakat untuk melaksanakan acara temu kangen ini di rumah walikelas kami pak Zul, serta acara ini kami isi dengan saling memperkenal diri masing masing yang mana jarak 25 tahun lupa wajah antar temen temen kami yang lainnya, serta saling mengigatkan kenangan yang pernah kami lakukan sewaktu masih mengenakan seragam Putih merah, juga acara ini kami lanjutkan dengan siraman doa bagi para Sahabat dan guru-guru kami yang mana telah mendahului kami,” ujar Novi.

Tidak hanya Novi, pihak media pun sempat mengonfirmasikan pak Zul yang mana saat ini beliau sudah tidak lagi menjadi seorang guru karena masa pengabdian nya di PNS sudah pensiun setahun yang lalu.

Menurut Zul acara ini tidak diduga dan tidak ada dalam dalam benak pikirannya kalau mantan anak didik nya yang 25 tahun lalu masih ingat kepada sosok nya sebagai seorang guru wali kelas” saya sengat terharu ternyata anak anak didik saya masih ingat dan mau berkumpul di rumah saya untuk melaksanakan acara temu kangen ini, sekali lagi saya sangat terharu dan berterimakasih atas inisiatif mereka untuk acara ini semua, saya sudah tidak ingat lagi satu persatu wajah dan nama mereka kalau mereka tidak mengenalkan satu persatu pada saya coba bayangkan 25 tahun kami berpisah baru kali ini ada kesempatan untuk bertemu”, tegas pak zul.

Dan di tempat yang sama menurut salah satu anak didiknya yang tidak mau menyebutkan namanya mengatakan, “sosok Guru kami pak Zul bukan hanya sekedar guru akan tetapi sudah seperti orang tua kami sendiri dalam mengajar, bukan hanya di jam pelajaran di sekolah saja, akan tetapi pak Zul bersedia menambah kegiatan mengajar di luar jam pelajaran di sekolah mana dulu sering disebut Home visit”, ungkapnya.

“Dan itu dilakukan pak Zul dengan penuh semangat dan tidak mengharapkan imbalan apa-apa dari kami atau pun orang tua kami, saat ini beliau masih terlihat awet muda malahan kami yang menyusul seperti usia kami hampir sama”, tambahnya.

Acara ini berahir pada hari yang sama sekitar pukul 16.30 wib, Zulkifli Mulya beserta puluhan mantan anak didik nya berpamitan satu sama lain dan terlihat ada bebera orang yang sempat meneteskan air mata. (Her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *