Kabaharkam Polri: Hari Lahir Pancasila, Bangun Ketahanan Masyarakat Melalui Nilai-nilai Pancasila

Kabaharkam Polri: Hari Lahir Pancasila, Bangun Ketahanan Masyarakat Melalui Nilai-nilai Pancasila

JAKARTA,-JurnalCakrawala. 1 Juni resmi ditetapkan sebagai Hari Lahir Pancasila melalui Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016 Presiden Joko Widodo (Jokowi). Presiden Jokowi menyampaikan keputusan ini melalui pidato pada peringatan Pidato Bung Karno More »

Capt Jhonny, Mantan Pilot Etihad dan Qatar Airways Jadi Bos Baru TransJakarta

Capt Jhonny, Mantan Pilot Etihad dan Qatar Airways Jadi Bos Baru TransJakarta

JAKARTA,-JurnalCakrawala. Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyied Baswedan menunjuk Sardjono Jhony Tjitrokusumo sebagai Dirut Transjakarta yang baru. Penunjukkan ini untuk mengisi kekosongan setelah Donny Saragih mengundurkan diri sebagai Dirut perusahaan pada bulan Januari More »

Kasus Hibah Koni Merembet Nama Adi Toegarisman, Kejagung: Belum Terbukti

Kasus Hibah Koni Merembet Nama Adi Toegarisman, Kejagung: Belum Terbukti

JAKARTA,-JurnalCakrawala. Asisten pribadi mantan Menpora Imam Nahrawi, Miftahul Ulum, melontarkan mengakui telah menerima suap dana hibah KONI. Suap ia terima dari mantan Bendahara Umum KONI, Johny E Awuy, yang ditujukan kepada Imam More »

Fitur Baru Terkait Aduan Covid-19, Aplikasi LAPOR! Tindak Lanjut Laporan Lebih Cepat

Fitur Baru Terkait Aduan Covid-19, Aplikasi LAPOR! Tindak Lanjut Laporan Lebih Cepat

JAKARTA,-JurnalCakrawala. Era PSBB dan bantuan sosial di masa penanganan pencegahan virus Covid-19, kini Platform Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) berkembang dengan fitur baru, yang mendukung percepatan penanganan pandemi Covid-19 di More »

Sah, Jaksa Agung Resmi Lantik Setia Untung jadi Wakilnya dan Tony T Spontana Kabandiklat

Sah, Jaksa Agung Resmi Lantik Setia Untung jadi Wakilnya dan Tony T Spontana Kabandiklat

JAKARTA,-JurnalCakrawala. Jaksa Agung Burhanuddin melantik duo mantan Kapuspenkum Kejaksaan RI, Mereka adalah Setia Untung Arimuladi yang diangkat sebagai Wakil Jaksa Agung, sedangkan Tony T Spontana diangkat sebagai Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI. More »

 

Dukung Bivi Edward Caleg Kota Bogor, Arief Puyuono: Eks Jurnalis itu Lebih Tau Jeritan Rakyat

JAKARTA-JurnalCakrawala.com.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono mengatakan para calon anggota legislatif dari partai Gerindra terus bergeliat untuk kemenangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden. Tak hanya itu panji-panji Gerindra pun sudah mengurita ke kampung-kampung pelosok Nusantara.

“Diantara para caleg yang saya kenal dan aktif bergerilya untuk kemenangan capres-cawapres Prabowo-Sandi dan kibarkan panji Partai Gerindra caleg DPR RI Dapil III Jabar Nomor 1 H. Ahmad Riza Patria dan Caleg Dapil 5 Tanah Sareal Kota Bogor nomor urut 9 Bivi Edward P,” kata Arief Poyuono, Jakarta, Senin (8/4/2019).

Menurut dia dari banyaknya caleg dari Partai Gerindra yang dikenal untuk Dapil Jawa Barat baru 2 caleg itu yang diketahuinya. Kalau Kang Riza Patria dia sosok yang berintegritas dan komitmen selama menjadi Anggota DPR-RI periode 2014-2019.

“Kang Riza, saya lihat orangnya baik dan tulus, jejak rekamnya saya tau, sejak dia menjadi anggota dewan di Senayan. Sementara Bivi Edward P, saya mengenal dia tadinya seorang jurnalis yang berintegritas, berdidikasi dan menjunjung etika jurnalis,” ucap Aktivis Buruh itu.

Lanjutnya, Bivi Edward P kerap di sapa Edho itu dikenal piawai dalam bersosialisasi, dan cekatan soal meliput sebuah peristiwa maupun mengungkap berbagai isu. Sosok Bivi kata dia, jurnalis yang paham mengenai persoalan sosial dan kegelisahan masyarakat apalagi seorang jurnalis yang sudah malang melintang diberbagai media, baik media Televisi, Cetak dan Online. Bahkan dia ikut membesarkan organisasi bernama Ikatan Wartawan Online (IWO).

“Dia saya kenal waktu tahun 2009 lalu suka meliput kegiatan sosialisasi Partai Gerindra bahkan kerap di ajak Pak Prabowo ketika Cawapres 2009 naik pesawat pribadi ke berbagai daerah. Saya kaget ketika saya membaca media online dirinya maju sebagai Caleg dari Partai Gerindra. Ini fenomena baik buat Gerindra Jawa Barat khususnya di Kota Bogor,” tutur aktivis sosial itu.

Karena itu dia mengajak warga Kota Bogor khususnya Dapil V Kecamatan Tanah Sareal, untuk tidak salah memilih wakilnya, hanya caleg nomor 9 Partai Gerindra itu lah yang mengerti jeritan dan kegelisahan rakyatnya.

“Punten (maaf) Abah, umi, teteh, Akang, Aa coblos dia (Bivi Edward) Nomor 9 Partai Gerindra Kota Bogor Dapil Tanah Sareal. Karena dia sosok yang tepat mengetahu kegelisahan warga,” tandas pria yang kerap tampil di media itu. (Red/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oo.. Gak Boleh Copas Bro !! ikuti selalu berita Jurnal Cakrawala dan terbaru.