Panen Raya di Karawang, Mentan RI: Kita Jaga Stok Pangan

Panen Raya di Karawang, Mentan RI: Kita Jaga Stok Pangan

KARAWANG-JurnalCakrawala. Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL) bersama dengan Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko, dan juga Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) lakukan panen raya padi Varitas super genjah M70D More »

Film “Hanya Manusia” Persembahan Divisi Humas Polri Tayang Serentak 7 November di XXI

Film “Hanya Manusia” Persembahan Divisi Humas Polri Tayang Serentak 7 November di XXI

BATAM-JurnalCakrawala. Film yang mengangkat nilai kemanusian ini akan ditayangkan secara serentak di seluruh Bioskop se- Indonesia pada 7 November 2019. Film persembahan Divisi Humas Polri ini berkisah tentang seorang abdi Negara bernama More »

Presiden dan Ibu Negara Berangkat ke Thailand Hadiri Rangkaian Acara KTT ke-35 ASEAN

Presiden dan Ibu Negara Berangkat ke Thailand Hadiri Rangkaian Acara KTT ke-35 ASEAN

JAKARTA-JurnalCakrawala. Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama rombongan terbatas bertolak menuju Thailand dalam rangka kunjungan kerja pada Sabtu, 2 November 2019. Dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1, Presiden dan More »

Idham Aziz Dilantik Presiden RI Menjadi Kapolri

Idham Aziz Dilantik Presiden RI Menjadi Kapolri

JAKARTA-JurnalCakrawala. Presiden Joko Widodo melantik Komisaris Jenderal Polisi Drs. Idham Aziz, M.Si. sebagai Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia. Acara pelantikan tersebut berlangsung di Istana Negara, Jakarta, pada Jumat, 1 November 2019, pukul More »

Sah, Dewan Pakar PP IWO Dipercaya sebagai Komisioner Komisi Kejaksaan RI

Sah, Dewan Pakar PP IWO Dipercaya sebagai Komisioner Komisi Kejaksaan RI

JAKARTA-JurnalCakrawala. Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik sembilan anggota Komisi Kejaksaan Republik Indonesia (KKRI), termasuk Dewan Pakar Ikatan Wartawan Online (IWO) DR. R. Muhammad Ibnu Mazjah, S.H, M.H. pada Jumat (01/11/2019). “Bahwa saya More »

 

Impian Masyarakat Kampung Silih Gunung Bunder Dua Mempunyai Masjid Terwujud

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com.

Impian warga masyarakat ini terwujud dan dibuktikan dalam acara Peresmian Masjid Muslihin sekaligus acara Isra Mi’raj dilaksanakan di Kp. Silih Rt 01/06 Gunung Bunder Dua, Pamijahan Kabupaten Bogor, Minggu malam (31/03).

Endang Sutisna Ketua Panitia pembangunan Masjid Almuslihin mengungkapkan bahwa pembangunan di Masjid ini dilaksanakan oleh masyarakat sekitar secara swadaya, dengan kondisi 88 Kepala Keluarga dengan lebih 200 jiwa ini.

“Dulu kami bermimpi memiliki masjid dengan kemauan yang tinggi dengan kekompakkan di lingkungan akhirnya terwujud, dahulu kami jika Jum’atan harus ke kampung Rawa sekitar 1 KM dari sini, kini tidak lagi”, ungkap Endang Sutisna.

Disaat yang sama KH. Hendi Royani penasehat di Masjid Almuslihin tersebut yang juga pengasuh Pondok Pesantren di Kp. Silih ini mengungkapkan,” Masjid ini bukti atas kekompakkan masyarakat, do’a nya masyarakat sampai terwujud cita-cita kami terwujud, seperti jalan mobil juga masjid tinggal mengisi dan menjaganya, memakmurkan masjid ini, semoga menambah keimanan dan ketaqwaan kita semua”, imbuhnya.

Kepala Pemerintahan Desa setempat nampak hadir yaitu Drs. Djuanda Kepala Desa Gunung Bunder Dua yang mengucapkan selamat kepada masyarakat sekitar akan terbangunnya Masjid dan bukti kegigihan tim panitia dari 27 Juli 2017 hingga berdirinya saat ini.

Lebih lanjut Kades mengingatkan warga,” nanti 17 April 2019 pesta masyarakat Pemilu diharapkan datang di 25 TPS yang ada memenuhi hak pilih dalam pesta demokrasi”, katanya.

Dalam acara tersebut diisi pula Tausiah ceramah agama tentang Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW oleh Dai KH. Abas Ma’ruf dari Cisempur Bogor Selatan dan KH. Agus Mubarok alias Ki Engang dari Pelabuhan Ratu. (Dn)

One Response to Impian Masyarakat Kampung Silih Gunung Bunder Dua Mempunyai Masjid Terwujud

  1. Cecep suhendar berkata:

    Alhamdulillah masyarakat nya kompak
    Banget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oo.. Gak Boleh Copas Bro !! ikuti selalu berita Jurnal Cakrawala dan terbaru.