Quick Qount Pemilu 2019, Jokowi-Amin Masih Unggul Sementara

Quick Qount Pemilu 2019, Jokowi-Amin Masih Unggul Sementara

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin sementara unggul atas pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count delapan lembaga atas Pilpres 2019, Rabu sore (17/4/2019). Berikut rangkuman hasil quick count More »

Event AIM 2019, BP Batam Promosikan Batam di Dubai World Trade Centre

Event AIM 2019, BP Batam Promosikan Batam di Dubai World Trade Centre

BATAM-JurnalCakrawala.com. Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) hadir dalam kegiatan Annual Investment Meeting (AIM) 2019 dengan tema Mapping the Future of FDI: Enriching World Economies Through Digital Globalization yang dibuka oleh Menteri Pembangunan More »

Gagasan Trie Utami, Kepala BPIP Ngariung Bareng Komunitas Band Metal Bandung

Gagasan Trie Utami, Kepala BPIP Ngariung Bareng Komunitas Band Metal Bandung

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP RI) Prof Hariyono, Ngariung bareng komunitas Band Musik Heavy Metal Bandung, di salah satu resto di kawasan Jalan Flores Bandung, More »

FKJI Kepri Gelar Diskusi Jelang Pemilu, SMN: Jurnalis Berperan Sukseskan Pemilu Serentak

FKJI Kepri Gelar Diskusi Jelang Pemilu, SMN: Jurnalis Berperan Sukseskan Pemilu Serentak

BATAM-JurnalCakrawala.com. Forum Komunikasi Jurnalis Indonesia (FKJI) Kepri, untuk yang ke dua kalinya menggelar pertemuan dengan tokoh Pers, yang juga anggota DPRD Provinsi Kepri, Surya Makmur Nasution (SMN), hanya pertemuan pada hari Sabtu More »

Hasil Rakernas IWO di Depok Disepakati Menjadi Konstituen Dewan Pers

Hasil Rakernas IWO di Depok Disepakati Menjadi Konstituen Dewan Pers

DEPOK-JurnalCakrawala.com. Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Wartawan Online (IWO) secara resmi digelar di Shakinah Village, Kota Depok, Senin (11/3/2019). Tercatat sebanyak 150 pengurus dan anggota IWO dari seluruh Indonesia turut hadir dalam More »

 

Impian Masyarakat Kampung Silih Gunung Bunder Dua Mempunyai Masjid Terwujud

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com.

Impian warga masyarakat ini terwujud dan dibuktikan dalam acara Peresmian Masjid Muslihin sekaligus acara Isra Mi’raj dilaksanakan di Kp. Silih Rt 01/06 Gunung Bunder Dua, Pamijahan Kabupaten Bogor, Minggu malam (31/03).

Endang Sutisna Ketua Panitia pembangunan Masjid Almuslihin mengungkapkan bahwa pembangunan di Masjid ini dilaksanakan oleh masyarakat sekitar secara swadaya, dengan kondisi 88 Kepala Keluarga dengan lebih 200 jiwa ini.

“Dulu kami bermimpi memiliki masjid dengan kemauan yang tinggi dengan kekompakkan di lingkungan akhirnya terwujud, dahulu kami jika Jum’atan harus ke kampung Rawa sekitar 1 KM dari sini, kini tidak lagi”, ungkap Endang Sutisna.

Disaat yang sama KH. Hendi Royani penasehat di Masjid Almuslihin tersebut yang juga pengasuh Pondok Pesantren di Kp. Silih ini mengungkapkan,” Masjid ini bukti atas kekompakkan masyarakat, do’a nya masyarakat sampai terwujud cita-cita kami terwujud, seperti jalan mobil juga masjid tinggal mengisi dan menjaganya, memakmurkan masjid ini, semoga menambah keimanan dan ketaqwaan kita semua”, imbuhnya.

Kepala Pemerintahan Desa setempat nampak hadir yaitu Drs. Djuanda Kepala Desa Gunung Bunder Dua yang mengucapkan selamat kepada masyarakat sekitar akan terbangunnya Masjid dan bukti kegigihan tim panitia dari 27 Juli 2017 hingga berdirinya saat ini.

Lebih lanjut Kades mengingatkan warga,” nanti 17 April 2019 pesta masyarakat Pemilu diharapkan datang di 25 TPS yang ada memenuhi hak pilih dalam pesta demokrasi”, katanya.

Dalam acara tersebut diisi pula Tausiah ceramah agama tentang Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW oleh Dai KH. Abas Ma’ruf dari Cisempur Bogor Selatan dan KH. Agus Mubarok alias Ki Engang dari Pelabuhan Ratu. (Dn)

One Response to Impian Masyarakat Kampung Silih Gunung Bunder Dua Mempunyai Masjid Terwujud

  1. Cecep suhendar berkata:

    Alhamdulillah masyarakat nya kompak
    Banget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *