Jaksa Jaga Desa, Program Kejaksaan Optimalisasi Awasi Dana Desa

Jaksa Jaga Desa, Program Kejaksaan Optimalisasi Awasi Dana Desa

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Guna mengoptimalisasikan program 9 Nawacita Presiden Joko Widodo, dalam membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan, Kejaksaan Agung melalui Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) dibawah More »

Razia Gabungan Geledah Narkoba di Rutan Depok

Razia Gabungan Geledah Narkoba di Rutan Depok

DEPOK-JurnalCakrawala.com. Peredaran narkotika di lembaga pemasyarakatan dan rumah tahanan (rutan) gaungnya sangat meresahkan. Mengantisipasi beredarnya narkotika di Rumah Tahanan Negara klas IIB Depok, Kepala Rutan Depok beserta jajaran, petugas Badan Narkotika Nasional More »

Panglima TNI Resmikan KOOPSUS TNI

Panglima TNI Resmikan KOOPSUS TNI

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Upacara peresmian Komando Operasi Khusus TNI (KOOPSUS) berlangsung di Lapangan Upacara SATPAMWAL Denma Mabes TNI dengan Inspektur upacara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.I.P., pada Selasa (30/7/2019). Tampak hadir dalam acara tersebut More »

Danlantamal IV Sambut Kedatangan Panglima TNI di Bandara Hang Nadim Batam

Danlantamal IV Sambut Kedatangan Panglima TNI di Bandara Hang Nadim Batam

BATAM-JurnalCakrawala.com. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal IV) Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., menyambut kedatangan Pangliman TNI  Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.,bertempat di Bandara Hang Nadim Batam Kepri, More »

Panglima TNI Dan Kapolri Kunjungi Kepri, Kapolri: Pulau Nipah Menjadi Sangat Penting

Panglima TNI Dan Kapolri Kunjungi Kepri, Kapolri: Pulau Nipah Menjadi Sangat Penting

BATAM-JurnalCakrawala.com. Kunjungan Kerja (Kunker) Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.IP dan Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs H.M Tito Karnavian, M.A, Ph.D ke Polda Kepri dilaksanakan pada pukul 12.30 wib bertempat di More »

 

Impian Masyarakat Kampung Silih Gunung Bunder Dua Mempunyai Masjid Terwujud

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com.

Impian warga masyarakat ini terwujud dan dibuktikan dalam acara Peresmian Masjid Muslihin sekaligus acara Isra Mi’raj dilaksanakan di Kp. Silih Rt 01/06 Gunung Bunder Dua, Pamijahan Kabupaten Bogor, Minggu malam (31/03).

Endang Sutisna Ketua Panitia pembangunan Masjid Almuslihin mengungkapkan bahwa pembangunan di Masjid ini dilaksanakan oleh masyarakat sekitar secara swadaya, dengan kondisi 88 Kepala Keluarga dengan lebih 200 jiwa ini.

“Dulu kami bermimpi memiliki masjid dengan kemauan yang tinggi dengan kekompakkan di lingkungan akhirnya terwujud, dahulu kami jika Jum’atan harus ke kampung Rawa sekitar 1 KM dari sini, kini tidak lagi”, ungkap Endang Sutisna.

Disaat yang sama KH. Hendi Royani penasehat di Masjid Almuslihin tersebut yang juga pengasuh Pondok Pesantren di Kp. Silih ini mengungkapkan,” Masjid ini bukti atas kekompakkan masyarakat, do’a nya masyarakat sampai terwujud cita-cita kami terwujud, seperti jalan mobil juga masjid tinggal mengisi dan menjaganya, memakmurkan masjid ini, semoga menambah keimanan dan ketaqwaan kita semua”, imbuhnya.

Kepala Pemerintahan Desa setempat nampak hadir yaitu Drs. Djuanda Kepala Desa Gunung Bunder Dua yang mengucapkan selamat kepada masyarakat sekitar akan terbangunnya Masjid dan bukti kegigihan tim panitia dari 27 Juli 2017 hingga berdirinya saat ini.

Lebih lanjut Kades mengingatkan warga,” nanti 17 April 2019 pesta masyarakat Pemilu diharapkan datang di 25 TPS yang ada memenuhi hak pilih dalam pesta demokrasi”, katanya.

Dalam acara tersebut diisi pula Tausiah ceramah agama tentang Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW oleh Dai KH. Abas Ma’ruf dari Cisempur Bogor Selatan dan KH. Agus Mubarok alias Ki Engang dari Pelabuhan Ratu. (Dn)

One Response to Impian Masyarakat Kampung Silih Gunung Bunder Dua Mempunyai Masjid Terwujud

  1. Cecep suhendar berkata:

    Alhamdulillah masyarakat nya kompak
    Banget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oo.. Gak Boleh Copas Bro !! ikuti selalu berita Jurnal Cakrawala dan terbaru.