12 Modus Indikasi Korupsi Dana Desa, ini Diantaranya

12 Modus Indikasi Korupsi Dana Desa, ini Diantaranya

JAKARTA, Ironi penyalahgunaan dana untuk pembangunan infrastruktur sarana dan prasarana, penyalahgunaan wewenang bakal selalu kemungkinan terjadi karena ada kesempatan yang terbuka. Dana Desa misalnya, berbagai modus korupsi dana desa ini sesungguhnya bisa More »

Fantastis Dompet Dhuafa Tembus Himpun Dana Rp.96 Milyar, Bukti Semangat Jangan Takut Berbagi

Fantastis Dompet Dhuafa Tembus Himpun Dana Rp.96 Milyar, Bukti Semangat Jangan Takut Berbagi

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Ramadhan 1440 H baru saja berlalu dengan berbagai suka-cita. Euforia tersebut diwarnai dengan giat ibadah yang meningkat, baik yang bersifat vertikal maupun horizontal. Berderma atau berzakat juga menjadi kegiatan yang melekat More »

PANNA, IWO dan MPB Inisiasi Bukber Bareng 1000 Yatim dan Dhuafa di Gedung Tegar Beriman Bogor

PANNA, IWO dan MPB Inisiasi Bukber Bareng 1000 Yatim dan Dhuafa di Gedung Tegar Beriman Bogor

BOGOR-JurnalCakrawala.com. Wajah polos dan ceria terpancar dari 1000 anak yatim dan Dhuafa saat Buka Puasa Bersama 1000 anak Yatim dan Dhuafa di Bulan Ramadhan 1440 Hijriah yang diinisiasi oleh DPD Panna Kabupaten More »

Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi Tinjau Kesiapan Angkutan Lebaran Tahun 2019

Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi Tinjau Kesiapan Angkutan Lebaran Tahun 2019

BATAM-JurnalCakrawala.com. Kepala BP Batam, Edy Putra Irawady menerima kunjungan kerja Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi dalam rangka peninjauan kesiapan angkutan lebaran tahun 2019 di Batam bertempat di Pelabuhan Batu Ampar More »

Kominfo RI Himbau Masyarakat Bijak Bermedsos, Cegah Hoax dan Ujaran Kebencian

Kominfo RI Himbau Masyarakat Bijak Bermedsos, Cegah Hoax dan Ujaran Kebencian

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Menyikapi maraknya peredaran konten negatif terkait dengan aksi unjuk rasa pada Rabu, 22 Mei 2019, berupa video aksi kekerasan, kerusuhan hingga hoaks video lama yang diberikan narasi baru berisi ujaran kebencian, More »

 

Irwasda Polda Kepri: Bila Masyarakat Temukan Pungli Anggota Polri, Laporkan ke Polisi

BATAM-JurnalCakrawala.com.

Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri) pada hari Minggu, tanggal 24 Maret 2019, sekira pukul 07.00 wib, telah dilaksanakan kegiatan Pakta Integritas In The Road dan Pengambilan Sumpah Penerimaan terpadu calon anggota Polri T.A. 2019 bertempat Indoor Sport Hall Temenggung Abdul Jamal, Sei Beduk Muka Kuning Batam.

Acara dihadiri oleh Irwasda Polda Kepri Kombes Pol. Purwolelono, S.I.K., M.M., Para Pejabat Utama Polda Kepri, Para Pengawas External Dan Internal, Orang Tua Wali dan Peserta Seleksi.

Kegiatan diawali dengan Pembacaan Pakta Integritas dan penandatanganan Pakta Integritas di lanjutkan dengan Pengambilan Sumpah para Panitia penerimaan terpadu calon Anggota Polri, Orang tua Wali dan Peserta seleksi.

Selanjutnya diadakan Video Conference Pakta Integritas dan pengambilan sumpah secara keseluruhan dan berhasil memecahkan rekor Muri atas Rekor Penandatanganan Pakta Integritas secara serentak yang diikuti sebanyak 200.000 (Dua ratus ribu) peserta di Indonesia.

Disampaikan Oleh As SDM Kapolri melalui Video Conference bahwa Pakta integritas merupakan pernyataan atau janji dari diri sendiri kepada Tuhan Yang Maha Esa dan kesanggupan untuk tidak melakukan KKN dalam penerimaan anggota Polri tahun 2019, baik dari Panitia, Orang tua wali, maupun peserta seleksi.

Tujuan kegiatan ini adalah upaya untuk mensosialisasi penerimaan terpada calon anggota Polri kepada masyarakat, Untuk mendapatkan calon anggota Polri yang unggul dan berkompetitif serta berprestasi dan Inovatif, untuk membangun dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap seleksi penerimaan terpadu calon anggota Polri, sebagai bentuk komitmen bersama peserta seleksi, oran tua wali untuk tidak melakukan KNN dalam penerimaan terpadu dengan prinsip BETAH (Bersih, Transparan,Akuntabel dan Humanis).

Disampaikan oleh Inspektorat Pengawas Daerah (Irwasda) Polda Kepri Kombes Pol Purwolelono bahwa, “penerimaan tahun sebelumnya ada banyak yang menyampaikan mereka tidak menggunakan uang dan sebagainya, hal ini terus kami dengungkan dan tadi kami sampaikan kepada orang tua wali dan para calon bahwa penerimaan personil Polri ini melaksanakan Pola BETAH (Bersih Transparan, Akuntabel dan Humanis),”.

“Apabila masyarakat nanti menemukan hal yang melanggar kita himbau untuk melaporkan kepada Kepolisian di Kepulauan Riau ini, akan kita berikan sanksi yang berlaku,” tegasnya.

Dijelaskan oleh Karo SDM Polda Kepri Kombes Pol Djoko Susilo, “untuk kuota penerimaan anggota Polri Tahun 2019, Bintara Polri sebanyak 174 orang, 15 orang untuk Brimob Polri, 9 orang Polwan dan sisa nya 150 orang untuk pendidikan di SPN Polda Kepri, Tanjung Batu. Untuk Taruna Akpol kuota kirim dari panitia daerah ada 9 Orang untuk perempuan dan laki-laki.

“Untuk itu bagi yang mendaftar harus berpacu dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Sementara itu, untuk pendaftaran Animo yang mendaftar sekitar 1.700 an orang dan sudah terverifikasi sekitar 1.207, dengan jumlah Pria 1.021, Wanita 186 orang”, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oo.. Gak Boleh Copas Bro !! ikuti selalu berita Jurnal Cakrawala dan terbaru.