Jaksa Jaga Desa, Program Kejaksaan Optimalisasi Awasi Dana Desa

Jaksa Jaga Desa, Program Kejaksaan Optimalisasi Awasi Dana Desa

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Guna mengoptimalisasikan program 9 Nawacita Presiden Joko Widodo, dalam membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan, Kejaksaan Agung melalui Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) dibawah More »

Razia Gabungan Geledah Narkoba di Rutan Depok

Razia Gabungan Geledah Narkoba di Rutan Depok

DEPOK-JurnalCakrawala.com. Peredaran narkotika di lembaga pemasyarakatan dan rumah tahanan (rutan) gaungnya sangat meresahkan. Mengantisipasi beredarnya narkotika di Rumah Tahanan Negara klas IIB Depok, Kepala Rutan Depok beserta jajaran, petugas Badan Narkotika Nasional More »

Panglima TNI Resmikan KOOPSUS TNI

Panglima TNI Resmikan KOOPSUS TNI

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Upacara peresmian Komando Operasi Khusus TNI (KOOPSUS) berlangsung di Lapangan Upacara SATPAMWAL Denma Mabes TNI dengan Inspektur upacara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.I.P., pada Selasa (30/7/2019). Tampak hadir dalam acara tersebut More »

Danlantamal IV Sambut Kedatangan Panglima TNI di Bandara Hang Nadim Batam

Danlantamal IV Sambut Kedatangan Panglima TNI di Bandara Hang Nadim Batam

BATAM-JurnalCakrawala.com. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal IV) Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., menyambut kedatangan Pangliman TNI  Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.,bertempat di Bandara Hang Nadim Batam Kepri, More »

Panglima TNI Dan Kapolri Kunjungi Kepri, Kapolri: Pulau Nipah Menjadi Sangat Penting

Panglima TNI Dan Kapolri Kunjungi Kepri, Kapolri: Pulau Nipah Menjadi Sangat Penting

BATAM-JurnalCakrawala.com. Kunjungan Kerja (Kunker) Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.IP dan Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs H.M Tito Karnavian, M.A, Ph.D ke Polda Kepri dilaksanakan pada pukul 12.30 wib bertempat di More »

 

Tokoh Pers H. Surya Makmur Nasution Hadiri Pertemuan yang Digelar FKJI Kepri

Batam-JurnalCakrawala.com.

Melalui gagasan beberapa jurnalis media cetak, televisi dan online yang ada di Batam, Forum Komunikasi Jurnalis Indonesia (FKJI) hadir di Kepulauan Riau sebagai wadah silaturrahmi seluruh insan pers lintas media.

“FKJI merupakan sebuah forum tempat terjalinnya silaturrahmi, komunikasi hingga diskusi antara Jurnalis yang ada di Kepri,” ungkap  Andri Sofian yang saat ini menjabat sebagai Ketua FKJI di Kepulauan Riau, Sabtu (16/3/2019).

Tujuan wadah tersebut, memberikan pemahaman antara para kalangan pewarta dan membangun kualitas sebagai salah satu abdi masyarakat.

“Siapa pun jurnalisnya dan dari organisasi mana saja, kita rangkul untuk bergabung di FKJI. Forum ini sifatnya kooperatif, bukan organisasi profesi sejenis PWI, AJI, IJTI, IWO, PFI atau yang lainnya. Intinya kita membangun tali persaudaraan yang lebih kokoh lagi,” ucap pria yang juga reporter di salah satu stasiun Televisi.

Kehadiran FKJI mendapatkan dukungan dari salah seorang tokoh pers H. Surya Makmur Nasution. Tokoh yang akrab disapa SMN ini mengatakan, semangat para teman-teman sangat luar biasa untuk membangun dan memberikan kontribusi positif bagi pemerintah maupun masyarakat, khususnya Kota Batam.

“Saya pribadi mengaku bangga atas lahirnya FKJI, khususnya di Kepri,” ungkapnya.

Pria yang saat ini masih menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Kepri ini menyarankan agar FKJI membuat nuansa seperti pertemuan dengan tokoh tokoh lainnya, menggelar forum publik bertajuk “Pemilih Cerdas, No Money Politic”.

“Kegiatan tersebut bisa digelar dua pekan sekali sehingga wawasan di kalangan keluarga besar FKJI semakin bertambah dan tali silaturahmi semakin erat,” sarannya ketika berbincang di Lim Kopi Batam Centre.

Dengan demikian, lanjut SMN, tentunya FKJI akan lebih cepat dikenal publik dan kalangan pejabat-pejabat.

“Jika forum diskusi dibuat, banyak manfaat ilmu bagi kita semua, selain itu bentuk silaturahmi bersama pengurus FKJI juga terus terjalin dengan baik,” ucap calon legislatif (caleg) DPD RI, dapil Kepri. (Andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oo.. Gak Boleh Copas Bro !! ikuti selalu berita Jurnal Cakrawala dan terbaru.