Kominfo RI Himbau Masyarakat Bijak Bermedsos, Cegah Hoax dan Ujaran Kebencian

Kominfo RI Himbau Masyarakat Bijak Bermedsos, Cegah Hoax dan Ujaran Kebencian

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Menyikapi maraknya peredaran konten negatif terkait dengan aksi unjuk rasa pada Rabu, 22 Mei 2019, berupa video aksi kekerasan, kerusuhan hingga hoaks video lama yang diberikan narasi baru berisi ujaran kebencian, More »

Teroris Ditangkap di Nanggewer Bogor, Terduga Jaringan ISIS

Teroris Ditangkap di Nanggewer Bogor, Terduga Jaringan ISIS

BOGOR-JurnalCakrawala.com. Densus 88 Mabes Polri dibackup oleh Polres Bogor melakukan penindakan penangkapan dan penggeledahan di rumah tersangka terorisme yang bertempat di Jalan nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jum’at, 17 Mei 2019. Penangkapan More »

KNPI: Jangan Terprovokasi, Ajak Semua Elemen Rakyat Indonesia Jaga Situasi Tetap Aman

KNPI: Jangan Terprovokasi, Ajak Semua Elemen Rakyat Indonesia Jaga Situasi Tetap Aman

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Wakil Ketua Umum DPP KNPI Lisman Hasibuan mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia dan Pemuda agar menjaga situasi tetap aman dan damai menyambut keputusan KPU nantinya 22 Mei 2019. Lanjutnya, siapapun pemenangnya More »

Ulama, Habaib se-Jabodetabek Berkumpul Ingatkan Jaga Persatuan, Tolak Polarisasi Umat

Ulama, Habaib se-Jabodetabek Berkumpul Ingatkan Jaga Persatuan, Tolak Polarisasi Umat

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Para Ulama, habaib se-Jabotabek mengajak masyarakat untuk bersatu kembali dan tidak terbelah atau terpolarisasi antar kelompok kekuatan, jelang penghitungan suara Pilpres dan Pileg pada 22 Mei 2019 mendatang. KH. Muhyidin Ishaq More »

Safari Ramadhan Panglima TNI dan Kapolri di Skadron 11 Lanud Hassanudin

Safari Ramadhan Panglima TNI dan Kapolri di Skadron 11 Lanud Hassanudin

MAKASSAR-JurnalCakrawala.com. Memasuki Ramadhan ke-6 Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D melaksanakan safari Ramadhan di Skadron 11 Lanud Hassanudin Makassar, Sabtu (11/05/2019). More »

 

Tokoh Pers H. Surya Makmur Nasution Hadiri Pertemuan yang Digelar FKJI Kepri

Batam-JurnalCakrawala.com.

Melalui gagasan beberapa jurnalis media cetak, televisi dan online yang ada di Batam, Forum Komunikasi Jurnalis Indonesia (FKJI) hadir di Kepulauan Riau sebagai wadah silaturrahmi seluruh insan pers lintas media.

“FKJI merupakan sebuah forum tempat terjalinnya silaturrahmi, komunikasi hingga diskusi antara Jurnalis yang ada di Kepri,” ungkap  Andri Sofian yang saat ini menjabat sebagai Ketua FKJI di Kepulauan Riau, Sabtu (16/3/2019).

Tujuan wadah tersebut, memberikan pemahaman antara para kalangan pewarta dan membangun kualitas sebagai salah satu abdi masyarakat.

“Siapa pun jurnalisnya dan dari organisasi mana saja, kita rangkul untuk bergabung di FKJI. Forum ini sifatnya kooperatif, bukan organisasi profesi sejenis PWI, AJI, IJTI, IWO, PFI atau yang lainnya. Intinya kita membangun tali persaudaraan yang lebih kokoh lagi,” ucap pria yang juga reporter di salah satu stasiun Televisi.

Kehadiran FKJI mendapatkan dukungan dari salah seorang tokoh pers H. Surya Makmur Nasution. Tokoh yang akrab disapa SMN ini mengatakan, semangat para teman-teman sangat luar biasa untuk membangun dan memberikan kontribusi positif bagi pemerintah maupun masyarakat, khususnya Kota Batam.

“Saya pribadi mengaku bangga atas lahirnya FKJI, khususnya di Kepri,” ungkapnya.

Pria yang saat ini masih menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Kepri ini menyarankan agar FKJI membuat nuansa seperti pertemuan dengan tokoh tokoh lainnya, menggelar forum publik bertajuk “Pemilih Cerdas, No Money Politic”.

“Kegiatan tersebut bisa digelar dua pekan sekali sehingga wawasan di kalangan keluarga besar FKJI semakin bertambah dan tali silaturahmi semakin erat,” sarannya ketika berbincang di Lim Kopi Batam Centre.

Dengan demikian, lanjut SMN, tentunya FKJI akan lebih cepat dikenal publik dan kalangan pejabat-pejabat.

“Jika forum diskusi dibuat, banyak manfaat ilmu bagi kita semua, selain itu bentuk silaturahmi bersama pengurus FKJI juga terus terjalin dengan baik,” ucap calon legislatif (caleg) DPD RI, dapil Kepri. (Andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *