Kominfo RI Himbau Masyarakat Bijak Bermedsos, Cegah Hoax dan Ujaran Kebencian

Kominfo RI Himbau Masyarakat Bijak Bermedsos, Cegah Hoax dan Ujaran Kebencian

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Menyikapi maraknya peredaran konten negatif terkait dengan aksi unjuk rasa pada Rabu, 22 Mei 2019, berupa video aksi kekerasan, kerusuhan hingga hoaks video lama yang diberikan narasi baru berisi ujaran kebencian, More »

Teroris Ditangkap di Nanggewer Bogor, Terduga Jaringan ISIS

Teroris Ditangkap di Nanggewer Bogor, Terduga Jaringan ISIS

BOGOR-JurnalCakrawala.com. Densus 88 Mabes Polri dibackup oleh Polres Bogor melakukan penindakan penangkapan dan penggeledahan di rumah tersangka terorisme yang bertempat di Jalan nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jum’at, 17 Mei 2019. Penangkapan More »

KNPI: Jangan Terprovokasi, Ajak Semua Elemen Rakyat Indonesia Jaga Situasi Tetap Aman

KNPI: Jangan Terprovokasi, Ajak Semua Elemen Rakyat Indonesia Jaga Situasi Tetap Aman

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Wakil Ketua Umum DPP KNPI Lisman Hasibuan mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia dan Pemuda agar menjaga situasi tetap aman dan damai menyambut keputusan KPU nantinya 22 Mei 2019. Lanjutnya, siapapun pemenangnya More »

Ulama, Habaib se-Jabodetabek Berkumpul Ingatkan Jaga Persatuan, Tolak Polarisasi Umat

Ulama, Habaib se-Jabodetabek Berkumpul Ingatkan Jaga Persatuan, Tolak Polarisasi Umat

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Para Ulama, habaib se-Jabotabek mengajak masyarakat untuk bersatu kembali dan tidak terbelah atau terpolarisasi antar kelompok kekuatan, jelang penghitungan suara Pilpres dan Pileg pada 22 Mei 2019 mendatang. KH. Muhyidin Ishaq More »

Safari Ramadhan Panglima TNI dan Kapolri di Skadron 11 Lanud Hassanudin

Safari Ramadhan Panglima TNI dan Kapolri di Skadron 11 Lanud Hassanudin

MAKASSAR-JurnalCakrawala.com. Memasuki Ramadhan ke-6 Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D melaksanakan safari Ramadhan di Skadron 11 Lanud Hassanudin Makassar, Sabtu (11/05/2019). More »

 

Inovasi BP Batam Tingkatkan Peluang Investasi di Bidang Jasa

BATAM-JurnalCakrawala.com.

Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar Bisnis Forum Peluang Investasi di Bidang Jasa yang bertempat di Balairung sari BP Batam pada Kamis (14/3/2019).

Pelaksanaan Bisnis Forum ini guna memberikan informasi dan pemahaman maupun implementasi kebijakan serta peluang investasi yang baik bagi perusahaan industri.

Kepala BP Batam, Edy Putra Irawady menyampaikan bahwa BP Batam akan mengembangkan investasi baru yang memiliki nilai tambah tinggi bagi sektor industri dan perekonomian. Ada beberapa industri yang akan dikembangkan di Batam yakni industri logistik, jasa keuangan, jasa kesehatan, jasa pendidikan, serta jasa pelayanan.

“Melalui forum ini diharapkan para pelaku usaha mengetahui peluang dan kemudahan perijinan di Batam terutama di sektor industri dengan begitu harapannya Batam kembali sebagai penopang ekspor nasional,” Ungkap Edy.

Menurut Edi berdasarkan penelitian Bank Dunia ada 10 jasa yang berpotensi salah satunya jasa logistic. Investasi di bidang jasa-jasa memiliki nilai tambahanya tinggi. Batam adalah bandar niaga, dengan memiliki logistic hub barang yang berniaga di Indonesia dan diluar negeri dapat melewati pelayaran Batam.

“Daya tarik investasi di Batam akan meningkat sehingga terciptanya iklim investasi yang kondusif serta mampu memberikan jaminan kepastian hukum di Batam bersaing dengan kondisi global saat ini,” ungkapnya.

Asisten Deputi Moneter Kemenko Perekonomian Edi Prio Pambudi menjelaskan bahwa peluang investasi dibidang jasa dapat memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian. Sektor jasa yang tepat diterapkan di Batam secara global practices ada 12 sektor jasa dan 125 subsektor.

“Pengembangan di era perdagangan modern, investasi di bidang Jasa menjadi komponen yang paling utama mengubah nilai dari sebuah komoditi. Pemerintah tidak hanya memegang paradigma pembangunan komoditi tetapi juga peluang jasa” Ungkapnya

Persoalan di Indonesia sektor jasa masih dianggap sektor impromatif padahal jasa ini dengan mempunyai tingkat keahlian tertentu. Potensi pengembangan di Batam tidak sekadar sebagai hub perdagangan. Lebih dari itu, kawasan ini juga memiliki peluang pengembangan ekspor jasa.

“Potensi ini apabila didukung dengan dukungan konkrit dari pemerintah akan menjadi sumber pendapatan yang luar biasa tidak hanya bagi Batam melainkan untuk nasional” Tambah Edi Prio.

Kegiatan dialog dihadiri Johnson W Sutjiptodan para pelaku usaha, Perbankan, Pelaku Usaha Kesehatan. (Andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *