Kominfo RI Himbau Masyarakat Bijak Bermedsos, Cegah Hoax dan Ujaran Kebencian

Kominfo RI Himbau Masyarakat Bijak Bermedsos, Cegah Hoax dan Ujaran Kebencian

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Menyikapi maraknya peredaran konten negatif terkait dengan aksi unjuk rasa pada Rabu, 22 Mei 2019, berupa video aksi kekerasan, kerusuhan hingga hoaks video lama yang diberikan narasi baru berisi ujaran kebencian, More »

Teroris Ditangkap di Nanggewer Bogor, Terduga Jaringan ISIS

Teroris Ditangkap di Nanggewer Bogor, Terduga Jaringan ISIS

BOGOR-JurnalCakrawala.com. Densus 88 Mabes Polri dibackup oleh Polres Bogor melakukan penindakan penangkapan dan penggeledahan di rumah tersangka terorisme yang bertempat di Jalan nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jum’at, 17 Mei 2019. Penangkapan More »

KNPI: Jangan Terprovokasi, Ajak Semua Elemen Rakyat Indonesia Jaga Situasi Tetap Aman

KNPI: Jangan Terprovokasi, Ajak Semua Elemen Rakyat Indonesia Jaga Situasi Tetap Aman

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Wakil Ketua Umum DPP KNPI Lisman Hasibuan mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia dan Pemuda agar menjaga situasi tetap aman dan damai menyambut keputusan KPU nantinya 22 Mei 2019. Lanjutnya, siapapun pemenangnya More »

Ulama, Habaib se-Jabodetabek Berkumpul Ingatkan Jaga Persatuan, Tolak Polarisasi Umat

Ulama, Habaib se-Jabodetabek Berkumpul Ingatkan Jaga Persatuan, Tolak Polarisasi Umat

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Para Ulama, habaib se-Jabotabek mengajak masyarakat untuk bersatu kembali dan tidak terbelah atau terpolarisasi antar kelompok kekuatan, jelang penghitungan suara Pilpres dan Pileg pada 22 Mei 2019 mendatang. KH. Muhyidin Ishaq More »

Safari Ramadhan Panglima TNI dan Kapolri di Skadron 11 Lanud Hassanudin

Safari Ramadhan Panglima TNI dan Kapolri di Skadron 11 Lanud Hassanudin

MAKASSAR-JurnalCakrawala.com. Memasuki Ramadhan ke-6 Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D melaksanakan safari Ramadhan di Skadron 11 Lanud Hassanudin Makassar, Sabtu (11/05/2019). More »

 

Coba Selundupkan HP Dalam Celana di Rutan Depok 4 Cewek Ditangkap

DEPOK-JurnalCakrawala.com.

Empat pengunjung warga binaan di Rumah Tahanan Negara klas IIB Depok, terpaksa diamankan oleh petugas Portir diruang pemeriksaan pengunjung karena mencoba menyelundupkan hand phone (HP).

Menurut keterangan Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) Rutan Depok Puang Dirham, ke empat perempuan tersebut mencoba selundupkan HP dengan cara saling oper saat akan membesuk temannya di Rutan Depok, Sabtu 09/03.

Saat diperiksa di ruang pemeriksaan pengunjung, ke empat perempuan tersebut, BL (18), warga Mampang Depok, Id (16), warga Pitara Depok, An (18) warga Mampang Depok, dan Ar (13) warga Pitara, Depok, terpaksa diamankan petugas setelah ketahuan membawa dua unit HP untuk diselundupkan ke dalam Rutan.

“Saat itu juga petugas langsung mengamankan ke empatnya untuk diperiksa lebih intensif karena ketahuan membawa barang terlarang,” jelas Kepala KPR Rutan Depok, Puang Dirham.

Dalam pemeriksaan keempat perempuan itu coba berbelit-belit saat ditanyakan atas pesanan siapa dua unit HP tersebut. Namun akhirnya satu nama disebutkan, atas pesanan AW alias Dendi (19), seorang warga binaan Rutan Depok.

Petugas langsung menjemput AW untuk di konfrontir dengan empat perempuan tersebut. Dari keterangan AW bahwa HP tersebut akan dijual kepada NH alias Okem (22) dan A (19). Kedua nya NH dan A, yang juga warga binaan, dikatakan sudah mentransfer sejumlah uang untuk membeli HP tersebut.

NH dan A kemudian juga dijemput petugas Rutan Depok dan keduanya mengakui jika memesan HP tersebut atas tawaran AW dengan memberikan uang panjer.

Puang Dirham sangat menyayangkan kejadian tersebut namun dia mengatakan tidak mau memberi toleransi kepada pelanggar aturan tersebut.

“Para warga binaan yang terbukti bersalah tetap dikenakan sanksi sebagai hukuman dan kepada empat perempuan muda tersebut disuruh membuat pernyataan serta dilarang membesuk dalam waktu yang ditentukan,” kata Puang Dirham.

Sementara itu Kepala Rutan Depok, Bawono Ika Sutomo, menghimbau agar para sanak keluarga yang membesuk tidak membawa barang-barang terlarang saat membesuk.
“Petugas tidak akan segan menindak setiap pelanggaran yang dilakukan,” tegas Ka.Rutan Depok, Bawono.

(Red/To/Humas Rudep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *