Kominfo RI Himbau Masyarakat Bijak Bermedsos, Cegah Hoax dan Ujaran Kebencian

Kominfo RI Himbau Masyarakat Bijak Bermedsos, Cegah Hoax dan Ujaran Kebencian

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Menyikapi maraknya peredaran konten negatif terkait dengan aksi unjuk rasa pada Rabu, 22 Mei 2019, berupa video aksi kekerasan, kerusuhan hingga hoaks video lama yang diberikan narasi baru berisi ujaran kebencian, More »

Teroris Ditangkap di Nanggewer Bogor, Terduga Jaringan ISIS

Teroris Ditangkap di Nanggewer Bogor, Terduga Jaringan ISIS

BOGOR-JurnalCakrawala.com. Densus 88 Mabes Polri dibackup oleh Polres Bogor melakukan penindakan penangkapan dan penggeledahan di rumah tersangka terorisme yang bertempat di Jalan nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jum’at, 17 Mei 2019. Penangkapan More »

KNPI: Jangan Terprovokasi, Ajak Semua Elemen Rakyat Indonesia Jaga Situasi Tetap Aman

KNPI: Jangan Terprovokasi, Ajak Semua Elemen Rakyat Indonesia Jaga Situasi Tetap Aman

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Wakil Ketua Umum DPP KNPI Lisman Hasibuan mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia dan Pemuda agar menjaga situasi tetap aman dan damai menyambut keputusan KPU nantinya 22 Mei 2019. Lanjutnya, siapapun pemenangnya More »

Ulama, Habaib se-Jabodetabek Berkumpul Ingatkan Jaga Persatuan, Tolak Polarisasi Umat

Ulama, Habaib se-Jabodetabek Berkumpul Ingatkan Jaga Persatuan, Tolak Polarisasi Umat

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Para Ulama, habaib se-Jabotabek mengajak masyarakat untuk bersatu kembali dan tidak terbelah atau terpolarisasi antar kelompok kekuatan, jelang penghitungan suara Pilpres dan Pileg pada 22 Mei 2019 mendatang. KH. Muhyidin Ishaq More »

Safari Ramadhan Panglima TNI dan Kapolri di Skadron 11 Lanud Hassanudin

Safari Ramadhan Panglima TNI dan Kapolri di Skadron 11 Lanud Hassanudin

MAKASSAR-JurnalCakrawala.com. Memasuki Ramadhan ke-6 Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D melaksanakan safari Ramadhan di Skadron 11 Lanud Hassanudin Makassar, Sabtu (11/05/2019). More »

 

Lantik Jaksa Matgaklin, Setia Untung Minta Jajaran Badiklat Inovatif dan Visioner

JAKARTA-JurnalCakrawala.com.

Diera Kemajuan Teknologi dan Informasi (TIK) serta ilmu pengetahuan dewasa ini Badan Diklat Kejaksaan dituntut untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitasnya sebagai Kawah Candra Dimukanya pegawai dan para Jaksa untuk lebih Inovatif, Visioner dan Progresif.

Demikian disampaikan Kepala Badan Diklat (Kaban Diklat) Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi dalam acara pelantikan Pengamat dan Penegak Disiplin (Matgaklin) Kediklatan tahun 2019 di Aula Sasana Adhi Karya, Badiklat Kejaksaan RI, Ragunan, Jakarta, Senin ( 18/2/19 )

Menurut dia kegiatan Matgaklin agar Badan Diklat Kejaksaan tidak lagi dipandang sebelah mata, namun dipandang sebagai salah satu satuan kerja dan unit pembantu Pimpinan Kejaksaan yang mendapat kehormatan dan kepercayaan untuk menggelar acara-acara yang penting dan strategis.

“Kepercayaan yang telah di berikan kepada Badan Diklat Kejaksaan tidak boleh disia-siakan, namun harus dengan kerja keras, kerja nyata dan disiplin,” ujar Kaban Diklat Setia Untung Arimuladi.

Setia Untung mencontohkan bahwa Badan Diklat Kejaksaan sebagai unit eselon I yang ditunjuk sebagai kawasan Zona Integritas pada tanggal 10 Desember 2018 telah mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dari Kemeterina PAN dan Reformasi Birokrasi.

Karenya dia menghimbau seluruh pegawai badiklat khususnya petugas yang mendapat kerpercayaan sebagai Matgaklin harus bisa menata diri, dan menempatan diri.

“Terutama merubah mindsite dari yang lama menjadi agen-agen perubahan yang beritegritas dan konsisten dengan ikhlas lahir dan batin, serta menjaga marwah Kejaksaan, sehingga tetap menyala dan bersinar,” tegas Setia Untung.

Kabandiklat yang juga Ketua Umum Persatuan Jaksa Indonesia itu mengatakan, penunjukan Matgaklin juga melalui proses penetuan pemikiran mendalam dan merupakan sebuah kepercayaan dari pimpinan dan tidak mudah, pelanggaran tugasnya diperlukan kesiapan diri sebagai contoh dan panutan,mengemban tugas sebagai penjaga ketertiban dan kedisplinan, tentunya kepercayaan ini harus disyukuri dan dipatuhi sebagai insane adhyaksa yang menjungjung tinggi Tri Krama Adhyaksa.

“Matgaklin adalah salah saty Aktor utama dalam mewujudkan dan meningkatkan Integritas dan Disiplin bagi peserta Diklat, Matgaklin juga harus menjadi sumber teladan dan inspirasi akan perubahan mental dan semangat untuk berkarya,” kata Untung.

Dijelaskan Setia Untung, Matgaklin sebagai andalan dalam peniliaian sikap dan perilaku para peserta Diklat. Karenanya dia menghimbau ke peserta Matgaklin untuk menjadi motor perubahan di Badan Diklat Kejaksaan R.I.

“Agar mampu memotivasi pegawai untuk selalu tertib, disiplin dan mengikuti aturan yang berlaku,” tutup Bapak yang dikenal agen Perubahan Badiklat itu. (Red~edw/iwo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *