Hasil Rakernas IWO di Depok Disepakati Menjadi Konstituen Dewan Pers

Hasil Rakernas IWO di Depok Disepakati Menjadi Konstituen Dewan Pers

DEPOK-JurnalCakrawala.com. Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Wartawan Online (IWO) secara resmi digelar di Shakinah Village, Kota Depok, Senin (11/3/2019). Tercatat sebanyak 150 pengurus dan anggota IWO dari seluruh Indonesia turut hadir dalam More »

Sambut Rakernas IWO se-Indonesia, Jhodi Yudono: Masa Depan Wartawan di Era Industri 4.0

Sambut Rakernas IWO se-Indonesia, Jhodi Yudono: Masa Depan Wartawan di Era Industri 4.0

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Jelang Rapat Kerja Nasional 2019, Ketua Umum Ikatan Wartawan Online (IWO) menyambut para wartawan dari Sabang-Merauke, Aceh hingga Papua. Inilah peradaban digital 4.0 yang akan segera hadir, dalam sambutannya Jhodi Yudono More »

Diklat CPNS Kejaksaan Dorong Peserta Berinovasi Pada Era Teknologi

Diklat CPNS Kejaksaan Dorong Peserta Berinovasi Pada Era Teknologi

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi mengatakan ada pesan yang disampaikan Wakil Jaksa Agung Arminsyah kepada jajarannya untuk membimbing, membina dan membekali calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kejaksaan yang More »

Lantik Jaksa Matgaklin, Setia Untung Minta Jajaran Badiklat Inovatif dan Visioner

Lantik Jaksa Matgaklin, Setia Untung Minta Jajaran Badiklat Inovatif dan Visioner

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Diera Kemajuan Teknologi dan Informasi (TIK) serta ilmu pengetahuan dewasa ini Badan Diklat Kejaksaan dituntut untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitasnya sebagai Kawah Candra Dimukanya pegawai dan para Jaksa untuk lebih Inovatif, More »

Bangun Citra Kejaksaan RI, ini Inovasi Cara Setia Untung Raih Penghargaan

Bangun Citra Kejaksaan RI, ini Inovasi Cara Setia Untung Raih Penghargaan

DEPOK-JurnalCakrawala.com. Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kaban Diklat) Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi punya cerita tersendiri dalam perjalanan karirnya sebagai seorang jaksa dalam berinovasi meningkatkan citra Kejaksaan. Dia bercerita saat menjabat Kepala More »

 

Serdadoe ’89 Laksanakan Baksos Pelayanan Kesehatan Gratis bagi Warga Bintara Bekasi

BEKASI-JurnalCakrawala.com

Masalah kesehatan yang sampai saat ini masih menjadi permasalahan umum baik di kota maupun pedesaan. Walaupun peningkatan layanan di sektor kesehatan dari tahun ke tahun semakin membaik, tapi masih juga ditemui berbagai hal menyangkut permasalahan kesehatan dilapangkan, baik karena faktor kurangnya kesadaran masyarakat akan hal tersebut maupun kurangnya sosialisasi akan pentingnya menjaga tubuh untuk selalu dalam kondisi sehat.

Melihat hal tersebut, para Alumni SMPN 182 tahun kelulusan 1989 (Serdadoe ’89), dengan didukung Ikatan Alumni SMPN 182 beserta Alumni Pramuka dan CT Arsa Foundation mengadakan kegiatan Bakti Sosial pemeriksaan dan pelayanan kesehatan dilingkungan RW 01, Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Kota pada tanggal 14 Februari 2019 bertempat di halaman sekretariat RW 01 dengan tema ‘Peningkatan Mutu Kesehatan Bagi Masyarakat, terhadap sekitar 200 warga dewasa serta puluhan Balita’.


Acara yang dibuka oleh Lurah Bintara Endang Supratman disaksikan segenap aparat kelurahan dan jajaran lainnya menyisipkan pesan bahwa kegiatan bakti sosial semacam ini mudah mudahan menjadi menjadi langkah awal dari kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan baik untuk pribadi maupun lingkungan serta ucapan terima kasih atas penyelenggaraan kegiatan ini di wilayah kerjanya.

Sementara dari pihak Serdadoe ’89, yang dikomandoi oleh saudara Yudhi sebagai ketua panitia pelaksana serta didukung M Zaini, Jalaludin, Ima Ali, Susana, Efa, Selly Lestari, Widya, Supir, Zega, Kodir, Dewi, menyatakan, “respon masyarakat yang sangat baik, begitu juga dukungan moril dari aparat setempat akan menjadi pemicu bagi kami untuk terus dapat mengabdi dan berbagi terutama di bidang pelayanan dan peningkatan mutu kesehatan bukan hanya dilingkungan RW saat ini saja tapi akan meluas ke wilayah lainnya, dan semua ini dapat terlaksana berkat kerjasama dan dukungan baik moril maupun materil segenap anggota Serdadoe ’89, ILUNI dan Alumni Pramuka dan tak kalah penting adalah dari pihak dokter dari CT Arsa Foundation yang telah menyediakan layanan pemeriksaan gigi serta pelayanan dokter umum dalam kegiatan ini, semoga kegiatan ini akan menjadi agenda triwulan setiap tahunnya”.

Sementara beberapa warga seperti ibu Andriyani dan ibu Ismiati menyatakan begitu senangnya mereka dengan kegiatan ini sehingga tidak perlu ngantri jauh jauh ke puskesmas untuk mendapati layanan kesehatan dan berharap bahwa kegiatan ini dapat dilakukan setiap bulannya dilingkungan mereka.

“Insya Allah kedepannya kita Serdadoe ’89 , akan terus berkiprah untuk berbagai kegiatan sosial dan kesehatan ke wilayah lain nya”, demikian ungkap Jalaludin, Anwar dan segenap panitia yang ada di lokasi saat itu.

Semoga niatan baik demi kebaikan bersama dan mengabdi untuk kepentingan masyarakat luas akan terus menjadi visi dan misi dari Serdadoe ’89. (Nuriman)

One Response to Serdadoe ’89 Laksanakan Baksos Pelayanan Kesehatan Gratis bagi Warga Bintara Bekasi

  1. Imah ali berkata:

    Keren… Tetap semangat
    Semoga ke depannya menjadi lebih baik
    Terima kasih JC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *