34 Provinsi Kumpul di Bogor, Menteri Pemuda dan Olahraga Buka Kegiatan Pemuda Optimalisasi Sampah

34 Provinsi Kumpul di Bogor, Menteri Pemuda dan Olahraga Buka Kegiatan Pemuda Optimalisasi Sampah

BOGOR-JurnalCakrawala.com. Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi resmi membuka kegiatan Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih. Mengambil tema, ‘Aksi Pemuda Mewujudkan Indonesia Bebas Sampah 2030’, kegiatan berlangsung selama 3 hari kedepan dimulai More »

Penandatanganan MoU Polri dengan BRI, ini Isi Perjanjiannya

Penandatanganan MoU Polri dengan BRI, ini Isi Perjanjiannya

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kapolri Jenderal Pol Prof. H. M. Tito Karnavian., Ph.D Kapolri menghadiri Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama antara Polri dengan PT. BRI (Persero) Tbk di Ruang Perjamuan Mabes Polri, Selasa, 9 More »

Wisuda 306 Peserta, Kapolri: Wisudawan Akpol Harus Jadi Agent Of Change

Wisuda 306 Peserta, Kapolri: Wisudawan Akpol Harus Jadi Agent Of Change

SEMARANG-JurnalCakrawala.com. Kapolri Jenderal Pol Prof H. Muhammad Tito Karnavian Ph.D beserta Ketua Umum Bhayangkari, Ny. Tri Tito Karnavian menghadiri Wisuda dan Penutupan Pendidikan Taruna Akademi Kepolisian Tingkat IV Angkatan 50 Batalyon Wicaksana More »

Pangkoarmada I Resmikan Pabrik Pengolahan Rumput Laut di Pulau Galang

Pangkoarmada I Resmikan Pabrik Pengolahan Rumput Laut di Pulau Galang

TANJUNGPINANG-JurnalCakrawala.com. Panglima Komando Armada (Pangkoarmada ) I Laksamana Muda TNI Yudo Margono,S.E.,M.M., bersama Ketua Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I Ny. Veronica Yudo Margono meresmikan Pabrik Pengolahan Rumput Laut   PT. Jala Mitra Resource More »

Panitia Perpustakaan Nasional RI Kunjungi Perpustakaan Cahaya Ilmu Mekar Baru Tangerang

Panitia Perpustakaan Nasional RI Kunjungi Perpustakaan Cahaya Ilmu Mekar Baru Tangerang

TANGERANG-JurnalCakrawala.com. Tim penilai perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang dipimpin Drs. Bambang Supriyo Utomo, M. Lib. bersama Dr. Drs. Bakhtiar, M.Si. beserta rombongan melakukan kunjungan ke perpustakaan Cahaya Ilmu Desa Mekar Baru Kecamatan More »

 

Serdadoe ’89 Laksanakan Baksos Pelayanan Kesehatan Gratis bagi Warga Bintara Bekasi

BEKASI-JurnalCakrawala.com

Masalah kesehatan yang sampai saat ini masih menjadi permasalahan umum baik di kota maupun pedesaan. Walaupun peningkatan layanan di sektor kesehatan dari tahun ke tahun semakin membaik, tapi masih juga ditemui berbagai hal menyangkut permasalahan kesehatan dilapangkan, baik karena faktor kurangnya kesadaran masyarakat akan hal tersebut maupun kurangnya sosialisasi akan pentingnya menjaga tubuh untuk selalu dalam kondisi sehat.

Melihat hal tersebut, para Alumni SMPN 182 tahun kelulusan 1989 (Serdadoe ’89), dengan didukung Ikatan Alumni SMPN 182 beserta Alumni Pramuka dan CT Arsa Foundation mengadakan kegiatan Bakti Sosial pemeriksaan dan pelayanan kesehatan dilingkungan RW 01, Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Kota pada tanggal 14 Februari 2019 bertempat di halaman sekretariat RW 01 dengan tema ‘Peningkatan Mutu Kesehatan Bagi Masyarakat, terhadap sekitar 200 warga dewasa serta puluhan Balita’.


Acara yang dibuka oleh Lurah Bintara Endang Supratman disaksikan segenap aparat kelurahan dan jajaran lainnya menyisipkan pesan bahwa kegiatan bakti sosial semacam ini mudah mudahan menjadi menjadi langkah awal dari kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan baik untuk pribadi maupun lingkungan serta ucapan terima kasih atas penyelenggaraan kegiatan ini di wilayah kerjanya.

Sementara dari pihak Serdadoe ’89, yang dikomandoi oleh saudara Yudhi sebagai ketua panitia pelaksana serta didukung M Zaini, Jalaludin, Ima Ali, Susana, Efa, Selly Lestari, Widya, Supir, Zega, Kodir, Dewi, menyatakan, “respon masyarakat yang sangat baik, begitu juga dukungan moril dari aparat setempat akan menjadi pemicu bagi kami untuk terus dapat mengabdi dan berbagi terutama di bidang pelayanan dan peningkatan mutu kesehatan bukan hanya dilingkungan RW saat ini saja tapi akan meluas ke wilayah lainnya, dan semua ini dapat terlaksana berkat kerjasama dan dukungan baik moril maupun materil segenap anggota Serdadoe ’89, ILUNI dan Alumni Pramuka dan tak kalah penting adalah dari pihak dokter dari CT Arsa Foundation yang telah menyediakan layanan pemeriksaan gigi serta pelayanan dokter umum dalam kegiatan ini, semoga kegiatan ini akan menjadi agenda triwulan setiap tahunnya”.

Sementara beberapa warga seperti ibu Andriyani dan ibu Ismiati menyatakan begitu senangnya mereka dengan kegiatan ini sehingga tidak perlu ngantri jauh jauh ke puskesmas untuk mendapati layanan kesehatan dan berharap bahwa kegiatan ini dapat dilakukan setiap bulannya dilingkungan mereka.

“Insya Allah kedepannya kita Serdadoe ’89 , akan terus berkiprah untuk berbagai kegiatan sosial dan kesehatan ke wilayah lain nya”, demikian ungkap Jalaludin, Anwar dan segenap panitia yang ada di lokasi saat itu.

Semoga niatan baik demi kebaikan bersama dan mengabdi untuk kepentingan masyarakat luas akan terus menjadi visi dan misi dari Serdadoe ’89. (Nuriman)

One Response to Serdadoe ’89 Laksanakan Baksos Pelayanan Kesehatan Gratis bagi Warga Bintara Bekasi

  1. Imah ali berkata:

    Keren… Tetap semangat
    Semoga ke depannya menjadi lebih baik
    Terima kasih JC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oo.. Gak Boleh Copas Bro !! ikuti selalu berita Jurnal Cakrawala dan terbaru.