Quick Qount Pemilu 2019, Jokowi-Amin Masih Unggul Sementara

Quick Qount Pemilu 2019, Jokowi-Amin Masih Unggul Sementara

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin sementara unggul atas pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count delapan lembaga atas Pilpres 2019, Rabu sore (17/4/2019). Berikut rangkuman hasil quick count More »

Event AIM 2019, BP Batam Promosikan Batam di Dubai World Trade Centre

Event AIM 2019, BP Batam Promosikan Batam di Dubai World Trade Centre

BATAM-JurnalCakrawala.com. Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) hadir dalam kegiatan Annual Investment Meeting (AIM) 2019 dengan tema Mapping the Future of FDI: Enriching World Economies Through Digital Globalization yang dibuka oleh Menteri Pembangunan More »

Gagasan Trie Utami, Kepala BPIP Ngariung Bareng Komunitas Band Metal Bandung

Gagasan Trie Utami, Kepala BPIP Ngariung Bareng Komunitas Band Metal Bandung

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP RI) Prof Hariyono, Ngariung bareng komunitas Band Musik Heavy Metal Bandung, di salah satu resto di kawasan Jalan Flores Bandung, More »

FKJI Kepri Gelar Diskusi Jelang Pemilu, SMN: Jurnalis Berperan Sukseskan Pemilu Serentak

FKJI Kepri Gelar Diskusi Jelang Pemilu, SMN: Jurnalis Berperan Sukseskan Pemilu Serentak

BATAM-JurnalCakrawala.com. Forum Komunikasi Jurnalis Indonesia (FKJI) Kepri, untuk yang ke dua kalinya menggelar pertemuan dengan tokoh Pers, yang juga anggota DPRD Provinsi Kepri, Surya Makmur Nasution (SMN), hanya pertemuan pada hari Sabtu More »

Hasil Rakernas IWO di Depok Disepakati Menjadi Konstituen Dewan Pers

Hasil Rakernas IWO di Depok Disepakati Menjadi Konstituen Dewan Pers

DEPOK-JurnalCakrawala.com. Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Wartawan Online (IWO) secara resmi digelar di Shakinah Village, Kota Depok, Senin (11/3/2019). Tercatat sebanyak 150 pengurus dan anggota IWO dari seluruh Indonesia turut hadir dalam More »

 

Polda Kepri MoU dengan Kemenkumham Kepri, Wujud Perlindungan Hukum

BATAM-JurnalCakrawala.com.

Bertempat di Kantor Kementerian Hukum Dan Ham Provinsi Kepri telah dilaksanakan MoU atau Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau dengan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Kepulauan Riau dan Ceramah Umum Kapolda Kepri, Rabu (13/02).

Acara dihadiri Kapolda Kepri, Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum Dan Ham Kepulauan Riau Bambang Widodo, Pejabat Utama Polda Kepri, Para Pimpinan Tertinggi Pratama dilingkungan Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Ham Kepulauan Riau, Pejabat Administrasi di lingkungan Kantor Wilayah Kementrian Hukum Dan Ham Kepulauan Riau, Kepala Upt Keimigrasian, Permasyarakatan, Dan Kepala Balai Pendidikan Dan Pelatihan Hukum Dan Ham Kepulauan Riau, serta JFT Di Lingkungan Kantor Wilayah Kementrian Hukum Dan Ham Kepulauan Riau.

Kepala Kantor Kemenkumham Wilayah Kepri, Bambang Widodo mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolda Kepri dan Jajaran Polda Kepri, karena telah hadir dalam acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau dengan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Ham Kepulauan Riau.

“Penandatanganan perjanjian kerjasama Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau dengan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Ham Kepulauan Riau ini baru pertama kali dilaksanakan oleh Polda Kepri dengan Kanwil Kemenkumham Kepri yang terdapat 23 Pasal yang mengatur,” ujar Bambang Widodo.

“Perjanjian kerjasama ini memang harus dilakukan agar dapat menjalin sinergitas yang baik antara Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau Dengan Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Ham Kepulauan Riau serta terwujudnya perlindungan hukum, keamanan bebas hukum dan menjadikan daerah yang aman serta Kondusif,” ungkapnya.

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto, S.I.K dalam cermahnya menyampaikan terkait pro aktif di era situasi saat ini sebagai insan Bhayangkara dan Kemenkumham yang siap dalam menghadapi kegiatan agenda kamtibmas.

“Begitu juga dengan trend tantangan dan ancaman dunia, antara lain ledakan populasi, Urbanisasi Makin Cepat, Konsumsi Meningkat, Penurunan Kualitas LH, Kesenjangan kesejahteraan, Dunia Tanpa Batas, Perkembangan Teknologi Sangat Cepat, Perubahan Kearah Digital,” ujar Andap.

“Ancaman dunia antara lain Masalah Pangan, Energi, Ekologi, dan Struktur Keuangan Global serta Pengalaman Masa Lalu,” ucapnya.

Selain itu, Kapolda Kepri menyampaikan terkait Perkembangan Lingkungan Strategis, Cyber War, Agenda Kamtibmas 2019, Ilustrasi Umum Pemilu 2019, Kesiapan Pengamanan Pemilu, Firehose Of Falsehood, Implementasi Bijak Kapolri, dan Dinamika Tantangan Tugas Semakin Kompleks. (Red/andr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *