34 Provinsi Kumpul di Bogor, Menteri Pemuda dan Olahraga Buka Kegiatan Pemuda Optimalisasi Sampah

34 Provinsi Kumpul di Bogor, Menteri Pemuda dan Olahraga Buka Kegiatan Pemuda Optimalisasi Sampah

BOGOR-JurnalCakrawala.com. Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi resmi membuka kegiatan Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih. Mengambil tema, ‘Aksi Pemuda Mewujudkan Indonesia Bebas Sampah 2030’, kegiatan berlangsung selama 3 hari kedepan dimulai More »

Penandatanganan MoU Polri dengan BRI, ini Isi Perjanjiannya

Penandatanganan MoU Polri dengan BRI, ini Isi Perjanjiannya

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kapolri Jenderal Pol Prof. H. M. Tito Karnavian., Ph.D Kapolri menghadiri Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama antara Polri dengan PT. BRI (Persero) Tbk di Ruang Perjamuan Mabes Polri, Selasa, 9 More »

Wisuda 306 Peserta, Kapolri: Wisudawan Akpol Harus Jadi Agent Of Change

Wisuda 306 Peserta, Kapolri: Wisudawan Akpol Harus Jadi Agent Of Change

SEMARANG-JurnalCakrawala.com. Kapolri Jenderal Pol Prof H. Muhammad Tito Karnavian Ph.D beserta Ketua Umum Bhayangkari, Ny. Tri Tito Karnavian menghadiri Wisuda dan Penutupan Pendidikan Taruna Akademi Kepolisian Tingkat IV Angkatan 50 Batalyon Wicaksana More »

Pangkoarmada I Resmikan Pabrik Pengolahan Rumput Laut di Pulau Galang

Pangkoarmada I Resmikan Pabrik Pengolahan Rumput Laut di Pulau Galang

TANJUNGPINANG-JurnalCakrawala.com. Panglima Komando Armada (Pangkoarmada ) I Laksamana Muda TNI Yudo Margono,S.E.,M.M., bersama Ketua Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I Ny. Veronica Yudo Margono meresmikan Pabrik Pengolahan Rumput Laut   PT. Jala Mitra Resource More »

Panitia Perpustakaan Nasional RI Kunjungi Perpustakaan Cahaya Ilmu Mekar Baru Tangerang

Panitia Perpustakaan Nasional RI Kunjungi Perpustakaan Cahaya Ilmu Mekar Baru Tangerang

TANGERANG-JurnalCakrawala.com. Tim penilai perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang dipimpin Drs. Bambang Supriyo Utomo, M. Lib. bersama Dr. Drs. Bakhtiar, M.Si. beserta rombongan melakukan kunjungan ke perpustakaan Cahaya Ilmu Desa Mekar Baru Kecamatan More »

 

Polda Kepri MoU dengan Kemenkumham Kepri, Wujud Perlindungan Hukum

BATAM-JurnalCakrawala.com.

Bertempat di Kantor Kementerian Hukum Dan Ham Provinsi Kepri telah dilaksanakan MoU atau Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau dengan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Kepulauan Riau dan Ceramah Umum Kapolda Kepri, Rabu (13/02).

Acara dihadiri Kapolda Kepri, Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum Dan Ham Kepulauan Riau Bambang Widodo, Pejabat Utama Polda Kepri, Para Pimpinan Tertinggi Pratama dilingkungan Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Ham Kepulauan Riau, Pejabat Administrasi di lingkungan Kantor Wilayah Kementrian Hukum Dan Ham Kepulauan Riau, Kepala Upt Keimigrasian, Permasyarakatan, Dan Kepala Balai Pendidikan Dan Pelatihan Hukum Dan Ham Kepulauan Riau, serta JFT Di Lingkungan Kantor Wilayah Kementrian Hukum Dan Ham Kepulauan Riau.

Kepala Kantor Kemenkumham Wilayah Kepri, Bambang Widodo mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolda Kepri dan Jajaran Polda Kepri, karena telah hadir dalam acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau dengan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Ham Kepulauan Riau.

“Penandatanganan perjanjian kerjasama Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau dengan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Ham Kepulauan Riau ini baru pertama kali dilaksanakan oleh Polda Kepri dengan Kanwil Kemenkumham Kepri yang terdapat 23 Pasal yang mengatur,” ujar Bambang Widodo.

“Perjanjian kerjasama ini memang harus dilakukan agar dapat menjalin sinergitas yang baik antara Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau Dengan Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Ham Kepulauan Riau serta terwujudnya perlindungan hukum, keamanan bebas hukum dan menjadikan daerah yang aman serta Kondusif,” ungkapnya.

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto, S.I.K dalam cermahnya menyampaikan terkait pro aktif di era situasi saat ini sebagai insan Bhayangkara dan Kemenkumham yang siap dalam menghadapi kegiatan agenda kamtibmas.

“Begitu juga dengan trend tantangan dan ancaman dunia, antara lain ledakan populasi, Urbanisasi Makin Cepat, Konsumsi Meningkat, Penurunan Kualitas LH, Kesenjangan kesejahteraan, Dunia Tanpa Batas, Perkembangan Teknologi Sangat Cepat, Perubahan Kearah Digital,” ujar Andap.

“Ancaman dunia antara lain Masalah Pangan, Energi, Ekologi, dan Struktur Keuangan Global serta Pengalaman Masa Lalu,” ucapnya.

Selain itu, Kapolda Kepri menyampaikan terkait Perkembangan Lingkungan Strategis, Cyber War, Agenda Kamtibmas 2019, Ilustrasi Umum Pemilu 2019, Kesiapan Pengamanan Pemilu, Firehose Of Falsehood, Implementasi Bijak Kapolri, dan Dinamika Tantangan Tugas Semakin Kompleks. (Red/andr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oo.. Gak Boleh Copas Bro !! ikuti selalu berita Jurnal Cakrawala dan terbaru.