34 Provinsi Kumpul di Bogor, Menteri Pemuda dan Olahraga Buka Kegiatan Pemuda Optimalisasi Sampah

34 Provinsi Kumpul di Bogor, Menteri Pemuda dan Olahraga Buka Kegiatan Pemuda Optimalisasi Sampah

BOGOR-JurnalCakrawala.com. Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi resmi membuka kegiatan Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih. Mengambil tema, ‘Aksi Pemuda Mewujudkan Indonesia Bebas Sampah 2030’, kegiatan berlangsung selama 3 hari kedepan dimulai More »

Penandatanganan MoU Polri dengan BRI, ini Isi Perjanjiannya

Penandatanganan MoU Polri dengan BRI, ini Isi Perjanjiannya

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kapolri Jenderal Pol Prof. H. M. Tito Karnavian., Ph.D Kapolri menghadiri Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama antara Polri dengan PT. BRI (Persero) Tbk di Ruang Perjamuan Mabes Polri, Selasa, 9 More »

Wisuda 306 Peserta, Kapolri: Wisudawan Akpol Harus Jadi Agent Of Change

Wisuda 306 Peserta, Kapolri: Wisudawan Akpol Harus Jadi Agent Of Change

SEMARANG-JurnalCakrawala.com. Kapolri Jenderal Pol Prof H. Muhammad Tito Karnavian Ph.D beserta Ketua Umum Bhayangkari, Ny. Tri Tito Karnavian menghadiri Wisuda dan Penutupan Pendidikan Taruna Akademi Kepolisian Tingkat IV Angkatan 50 Batalyon Wicaksana More »

Pangkoarmada I Resmikan Pabrik Pengolahan Rumput Laut di Pulau Galang

Pangkoarmada I Resmikan Pabrik Pengolahan Rumput Laut di Pulau Galang

TANJUNGPINANG-JurnalCakrawala.com. Panglima Komando Armada (Pangkoarmada ) I Laksamana Muda TNI Yudo Margono,S.E.,M.M., bersama Ketua Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I Ny. Veronica Yudo Margono meresmikan Pabrik Pengolahan Rumput Laut   PT. Jala Mitra Resource More »

Panitia Perpustakaan Nasional RI Kunjungi Perpustakaan Cahaya Ilmu Mekar Baru Tangerang

Panitia Perpustakaan Nasional RI Kunjungi Perpustakaan Cahaya Ilmu Mekar Baru Tangerang

TANGERANG-JurnalCakrawala.com. Tim penilai perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang dipimpin Drs. Bambang Supriyo Utomo, M. Lib. bersama Dr. Drs. Bakhtiar, M.Si. beserta rombongan melakukan kunjungan ke perpustakaan Cahaya Ilmu Desa Mekar Baru Kecamatan More »

 

Kompol I Putu Bayu Pati Paparkan Strategi Perparkiran di Acara Puncak Millenial Safety Road Festival 2019

BATAM-JurnalCakrawala.com.

Kasatlantas Polresta Barelang, Kompol I Putu Bayu Pati, S.ik, MH, dalam keterangan pers pada hari Kamis, (7/02/2019) diruangan kerjanya menjelaskan strategi perparkiran, titik-titik lokasi yang akan di pakai acara pada puncak Millenial Safety Road Festival tahun 2019, di Engku Putri Batam Center yang akan dilaksanakan pada hari Minggu 24 Februari 2019.

“Masalah kantong parkir peserta yang akan berkunjung di stand tersebut, dari kami ini khusus untuk beberapa instansi, akan memenuhi di titik tersebut yang pengkajiannya yang akan di tutup, pertama dari jam 4 subuh kita sudah melakukan penutupan jalan untuk mengetahui arus lalulintas keluar masuk di areal tersebut,” kata Putu.

“Di simpang kantor bank BI akan di tutup, pertigaan perempatan bank BI hingga ke kantor kejaksaan, steril kendaraan untuk car free day, pada bundaran dekat masjid raya Batam steril, bundaran BP Batam juga steril sampai dengan Harmoni Apartement Hotel kita akan tutup nanti kemungkinan apabila membludak pengunjung akan melebar ke Batam Pos, akan kita tutup juga nanti” jelas Putu.

“Sampai dengan MC Donald alirkan arusnya ke arah situ ujungnya ada restaurant Ikan Daun, kalau massa terlalu banyak di titik itulah yang akan kita mainkan untuk penutupan car free day,” ujarnya.

“Untuk panggung di simpang dekat masjid raya, untuk kantong parkir kita tempatkan sementara yang sudah kita koordinasi ada 6 titik, pertama dihalaman Pemko Batam, kedua kantor parkiran DPRD Batam, ketiga parkiran depan Asrama Haji, ke empat parkiran Welcome to Batam, ke lima parkiran Pondok Gurih Restaurant, dan terakhir depan kantor Jasa Raharja,” ujar Putu.

Putu menambahkan, kemungkinan juga ada parkiran di depan kantor BP Batam tergantung situasi apakah bisa atau tidak di pakai parkiran di situ, jadi penutupan ini tidak akan menggangu moda trasportasi lalulintas yang ada dan juga kegiatan masyarakat, bagi warga yang mau ke pelabuahan, mega mall bisa dengan normal menggunakan jalur di sebelah timur.

“Jadi kemungkinan besar untuk jumlah kekuatan yang akan diturunkan saya belum tahu jumlah nya berapa dari polda ,yang jelas kami dari Polresta, polsek fokus untuk pengamanan ini,” ucapnya.

“Khususnya kantong-kantong parkir dan juga pengamanan area, nanti di tiap titik akan di pasang himbauan spanduk parkir motor atau mobil, dalam hal ini tugas kami menyiapkan kantong parkir,” ujar Putu. (Andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oo.. Gak Boleh Copas Bro !! ikuti selalu berita Jurnal Cakrawala dan terbaru.