Quick Qount Pemilu 2019, Jokowi-Amin Masih Unggul Sementara

Quick Qount Pemilu 2019, Jokowi-Amin Masih Unggul Sementara

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin sementara unggul atas pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count delapan lembaga atas Pilpres 2019, Rabu sore (17/4/2019). Berikut rangkuman hasil quick count More »

Event AIM 2019, BP Batam Promosikan Batam di Dubai World Trade Centre

Event AIM 2019, BP Batam Promosikan Batam di Dubai World Trade Centre

BATAM-JurnalCakrawala.com. Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) hadir dalam kegiatan Annual Investment Meeting (AIM) 2019 dengan tema Mapping the Future of FDI: Enriching World Economies Through Digital Globalization yang dibuka oleh Menteri Pembangunan More »

Gagasan Trie Utami, Kepala BPIP Ngariung Bareng Komunitas Band Metal Bandung

Gagasan Trie Utami, Kepala BPIP Ngariung Bareng Komunitas Band Metal Bandung

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP RI) Prof Hariyono, Ngariung bareng komunitas Band Musik Heavy Metal Bandung, di salah satu resto di kawasan Jalan Flores Bandung, More »

FKJI Kepri Gelar Diskusi Jelang Pemilu, SMN: Jurnalis Berperan Sukseskan Pemilu Serentak

FKJI Kepri Gelar Diskusi Jelang Pemilu, SMN: Jurnalis Berperan Sukseskan Pemilu Serentak

BATAM-JurnalCakrawala.com. Forum Komunikasi Jurnalis Indonesia (FKJI) Kepri, untuk yang ke dua kalinya menggelar pertemuan dengan tokoh Pers, yang juga anggota DPRD Provinsi Kepri, Surya Makmur Nasution (SMN), hanya pertemuan pada hari Sabtu More »

Hasil Rakernas IWO di Depok Disepakati Menjadi Konstituen Dewan Pers

Hasil Rakernas IWO di Depok Disepakati Menjadi Konstituen Dewan Pers

DEPOK-JurnalCakrawala.com. Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Wartawan Online (IWO) secara resmi digelar di Shakinah Village, Kota Depok, Senin (11/3/2019). Tercatat sebanyak 150 pengurus dan anggota IWO dari seluruh Indonesia turut hadir dalam More »

 

Kasatlantas Polresta Barelang Tegaskan Beredar Kabar SIM Gratis adalah “Hoax”

BATAM-JurnalCakrawala.com

Maraknya informasi terkait pembuatan SIM gratis di media sosial menjelang 2 minggu lagi acara puncak millenial safety road festival di Batam Kepri, yang akan digelar pada 24 Februari 2019 oleh Polda Kepri, adalah tidak benar alias hoax.

Kasatlantas Polresta Barelang, Kompol I Putu Bayu Pati, S.Ik, MH, Saat menggelar konferensi pers, pada hari Kamis (7/02/2019) sore hari menjelaskan kepada awak media di ruangannya terkait informasi hoax tersebut.

“Sore ini saya undang rekan-rekan media dalam konferensi pers ini yang pertama, kami jajaran Satlantas Polresta Barelang menyampaikan informasi terkini terkait kegiatan kita yaitu millenial safety road festival yang akan digelar pada tanggal 24 Februari 2019 di dataran Engku Putri Batam Center, kita mengundang kaum millenial, semua elemen masyarakat, sekolah-sekolah se- kota Batam ikut meramaikan millenial safety road festival tersebut,” kata I Putu Bayu Pati.

“Dalam kegiatan tersebut ada senam kolosal yang akan dicatat oleh rekor Muri rencananya, selain itu ada juga jalan sehat, safety riding dan juga ada rencana deklarasi pelopor keselamatan oleh bapak Gubernur Kepri,” terang I Putu Bayu Pati.

“Kurang lebih 60.000 orang akan ikut dalam kegiatan tersebut. Nanti juga ada stand-stand makanan, stand hiburan yang akan di isi oleh stakeholder terkait, ada juga stand dari Polres, Polda,” ujar I Putu Bayu Pati.

I Putu Bayu Pati menambahkan, yang sudah melaksanakan kegiatan ini yaitu Polda Lampung, Polda NTT dan Polda Papua Barat, berikutnya yang tanggal 10 Februari adalah Polda Bengkulu, Polda Kalteng, Polda Gorontalo, Polda Sulut. Untuk tanggal 17 Februari yaitu Polda Jambi, Polda Babel.

“Untuk tanggal 24 Februari yaitu Polda Riau, Polda Kepri, Polda Sulbar, dan Polda Maluku Utara, untuk tanggal 3 Maret sampai 31 puncaknya di Jakarta dan akan di buka/hadiri oleh pak Jokowi,” ungkapnya.

“Terkait informasi yang beredar di brosur-brosur juga di medsos, didalamnya menyebutkan selain hadiah kegiatan, perpanjangan SIM A dan C gratis maksudnya dalam rangka menyemarakkan kegiatan, perpanjangan SIM gratis, jadi bukan buat SIM gratis tapi perpanjangan SIM gratis,” kata I Putu Bayu Pati.

“Ada berita hoax, informasi yang tidak benar terselenggaranya kegiatan millenial ini, salah satu yang beredar bahwa pembuatan SIM kolektif di daerah Tumenggung pada hari Sabtu tanggal 29, itu adalah HOAX, kita melakukan kegiatan ini pada tanggal 24 Februari, dan itu hanya perpanjangan SIM saja, sekali lagi itu tidak benar,” tegasnya.

“Harapan dari kegiatan ini yang pertama adalah agar masyarakat berpartisipasi dengan kegiatan yang kita laksanakan, selain program kegiatan ini nanti kedepannya kita akan buat program-program lainnya yang akan merangsang masyarakat ikut serta dalam hal edukasi.” ujar I Putu Bayu Pati. (Andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *