34 Provinsi Kumpul di Bogor, Menteri Pemuda dan Olahraga Buka Kegiatan Pemuda Optimalisasi Sampah

34 Provinsi Kumpul di Bogor, Menteri Pemuda dan Olahraga Buka Kegiatan Pemuda Optimalisasi Sampah

BOGOR-JurnalCakrawala.com. Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi resmi membuka kegiatan Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih. Mengambil tema, ‘Aksi Pemuda Mewujudkan Indonesia Bebas Sampah 2030’, kegiatan berlangsung selama 3 hari kedepan dimulai More »

Penandatanganan MoU Polri dengan BRI, ini Isi Perjanjiannya

Penandatanganan MoU Polri dengan BRI, ini Isi Perjanjiannya

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kapolri Jenderal Pol Prof. H. M. Tito Karnavian., Ph.D Kapolri menghadiri Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama antara Polri dengan PT. BRI (Persero) Tbk di Ruang Perjamuan Mabes Polri, Selasa, 9 More »

Wisuda 306 Peserta, Kapolri: Wisudawan Akpol Harus Jadi Agent Of Change

Wisuda 306 Peserta, Kapolri: Wisudawan Akpol Harus Jadi Agent Of Change

SEMARANG-JurnalCakrawala.com. Kapolri Jenderal Pol Prof H. Muhammad Tito Karnavian Ph.D beserta Ketua Umum Bhayangkari, Ny. Tri Tito Karnavian menghadiri Wisuda dan Penutupan Pendidikan Taruna Akademi Kepolisian Tingkat IV Angkatan 50 Batalyon Wicaksana More »

Pangkoarmada I Resmikan Pabrik Pengolahan Rumput Laut di Pulau Galang

Pangkoarmada I Resmikan Pabrik Pengolahan Rumput Laut di Pulau Galang

TANJUNGPINANG-JurnalCakrawala.com. Panglima Komando Armada (Pangkoarmada ) I Laksamana Muda TNI Yudo Margono,S.E.,M.M., bersama Ketua Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I Ny. Veronica Yudo Margono meresmikan Pabrik Pengolahan Rumput Laut   PT. Jala Mitra Resource More »

Panitia Perpustakaan Nasional RI Kunjungi Perpustakaan Cahaya Ilmu Mekar Baru Tangerang

Panitia Perpustakaan Nasional RI Kunjungi Perpustakaan Cahaya Ilmu Mekar Baru Tangerang

TANGERANG-JurnalCakrawala.com. Tim penilai perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang dipimpin Drs. Bambang Supriyo Utomo, M. Lib. bersama Dr. Drs. Bakhtiar, M.Si. beserta rombongan melakukan kunjungan ke perpustakaan Cahaya Ilmu Desa Mekar Baru Kecamatan More »

 

Kasatlantas Polresta Barelang Tegaskan Beredar Kabar SIM Gratis adalah “Hoax”

BATAM-JurnalCakrawala.com

Maraknya informasi terkait pembuatan SIM gratis di media sosial menjelang 2 minggu lagi acara puncak millenial safety road festival di Batam Kepri, yang akan digelar pada 24 Februari 2019 oleh Polda Kepri, adalah tidak benar alias hoax.

Kasatlantas Polresta Barelang, Kompol I Putu Bayu Pati, S.Ik, MH, Saat menggelar konferensi pers, pada hari Kamis (7/02/2019) sore hari menjelaskan kepada awak media di ruangannya terkait informasi hoax tersebut.

“Sore ini saya undang rekan-rekan media dalam konferensi pers ini yang pertama, kami jajaran Satlantas Polresta Barelang menyampaikan informasi terkini terkait kegiatan kita yaitu millenial safety road festival yang akan digelar pada tanggal 24 Februari 2019 di dataran Engku Putri Batam Center, kita mengundang kaum millenial, semua elemen masyarakat, sekolah-sekolah se- kota Batam ikut meramaikan millenial safety road festival tersebut,” kata I Putu Bayu Pati.

“Dalam kegiatan tersebut ada senam kolosal yang akan dicatat oleh rekor Muri rencananya, selain itu ada juga jalan sehat, safety riding dan juga ada rencana deklarasi pelopor keselamatan oleh bapak Gubernur Kepri,” terang I Putu Bayu Pati.

“Kurang lebih 60.000 orang akan ikut dalam kegiatan tersebut. Nanti juga ada stand-stand makanan, stand hiburan yang akan di isi oleh stakeholder terkait, ada juga stand dari Polres, Polda,” ujar I Putu Bayu Pati.

I Putu Bayu Pati menambahkan, yang sudah melaksanakan kegiatan ini yaitu Polda Lampung, Polda NTT dan Polda Papua Barat, berikutnya yang tanggal 10 Februari adalah Polda Bengkulu, Polda Kalteng, Polda Gorontalo, Polda Sulut. Untuk tanggal 17 Februari yaitu Polda Jambi, Polda Babel.

“Untuk tanggal 24 Februari yaitu Polda Riau, Polda Kepri, Polda Sulbar, dan Polda Maluku Utara, untuk tanggal 3 Maret sampai 31 puncaknya di Jakarta dan akan di buka/hadiri oleh pak Jokowi,” ungkapnya.

“Terkait informasi yang beredar di brosur-brosur juga di medsos, didalamnya menyebutkan selain hadiah kegiatan, perpanjangan SIM A dan C gratis maksudnya dalam rangka menyemarakkan kegiatan, perpanjangan SIM gratis, jadi bukan buat SIM gratis tapi perpanjangan SIM gratis,” kata I Putu Bayu Pati.

“Ada berita hoax, informasi yang tidak benar terselenggaranya kegiatan millenial ini, salah satu yang beredar bahwa pembuatan SIM kolektif di daerah Tumenggung pada hari Sabtu tanggal 29, itu adalah HOAX, kita melakukan kegiatan ini pada tanggal 24 Februari, dan itu hanya perpanjangan SIM saja, sekali lagi itu tidak benar,” tegasnya.

“Harapan dari kegiatan ini yang pertama adalah agar masyarakat berpartisipasi dengan kegiatan yang kita laksanakan, selain program kegiatan ini nanti kedepannya kita akan buat program-program lainnya yang akan merangsang masyarakat ikut serta dalam hal edukasi.” ujar I Putu Bayu Pati. (Andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oo.. Gak Boleh Copas Bro !! ikuti selalu berita Jurnal Cakrawala dan terbaru.