Bangun Citra Kejaksaan RI, ini Inovasi Cara Setia Untung Raih Penghargaan

Bangun Citra Kejaksaan RI, ini Inovasi Cara Setia Untung Raih Penghargaan

DEPOK-JurnalCakrawala.com. Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kaban Diklat) Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi punya cerita tersendiri dalam perjalanan karirnya sebagai seorang jaksa dalam berinovasi meningkatkan citra Kejaksaan. Dia bercerita saat menjabat Kepala More »

Terkait Bagasi Berbayar, Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) Gugat Menteri Perhubungan, Lion, Wings dan Citilink

Terkait Bagasi Berbayar, Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) Gugat Menteri Perhubungan, Lion, Wings dan Citilink

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) mengajukan Gugatan Perbuatan Melawan Hukum terhadap Menteri Perhubungan Republik Indonesia (Menhub) , Lion Air, Wings Air dan Citilink. Gugatan yang terdaftar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dengan More »

Anggota DPR RI Komisi VII Hadiri Diseminasi Iptek LIPI di Desa Tonjong Bogor

Anggota DPR RI Komisi VII Hadiri Diseminasi Iptek LIPI di Desa Tonjong Bogor

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com Diseminasi Iptek Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia atau LIPI di Desa Tonjong Kecamatan Tajurhalang Kabupaten Bogor dihadiri oleh anggota Dewan Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Drs. KH Nawafie Saleh, SE, MM, More »

Kejaksaan Luncurkan Website PJI, Ketum PJI: Bangun Kesatuan Tangkal Hoax

Kejaksaan Luncurkan Website PJI, Ketum PJI: Bangun Kesatuan Tangkal Hoax

Jakarta-JurnalCakrawala.com. Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) meluncurkan aplikasi website pji.kejaksaan.go.id sebagai sarana layanan pengaduan dan berita informasi tentang kejaksaan dan pelayanan penanganan proses penegakkan hukum serta menangkal berita hoax dengan memberikan informasi positif More »

Badiklat Kejaksaan RI akan Jalin Kerjasama Hukum dengan Amerika

Badiklat Kejaksaan RI akan Jalin Kerjasama Hukum dengan Amerika

Jakarta-JurnalCakrawala.com. Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kaban Diklat) Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi, menyambut kedatangan pihak perwakilan dari US Department of Justice, Office of Overseas Prosecutorial Development, Asistence, and Training (USDOJ- OPDAT) More »

 

Kasatlantas Polresta Barelang Tegaskan Beredar Kabar SIM Gratis adalah “Hoax”

BATAM-JurnalCakrawala.com

Maraknya informasi terkait pembuatan SIM gratis di media sosial menjelang 2 minggu lagi acara puncak millenial safety road festival di Batam Kepri, yang akan digelar pada 24 Februari 2019 oleh Polda Kepri, adalah tidak benar alias hoax.

Kasatlantas Polresta Barelang, Kompol I Putu Bayu Pati, S.Ik, MH, Saat menggelar konferensi pers, pada hari Kamis (7/02/2019) sore hari menjelaskan kepada awak media di ruangannya terkait informasi hoax tersebut.

“Sore ini saya undang rekan-rekan media dalam konferensi pers ini yang pertama, kami jajaran Satlantas Polresta Barelang menyampaikan informasi terkini terkait kegiatan kita yaitu millenial safety road festival yang akan digelar pada tanggal 24 Februari 2019 di dataran Engku Putri Batam Center, kita mengundang kaum millenial, semua elemen masyarakat, sekolah-sekolah se- kota Batam ikut meramaikan millenial safety road festival tersebut,” kata I Putu Bayu Pati.

“Dalam kegiatan tersebut ada senam kolosal yang akan dicatat oleh rekor Muri rencananya, selain itu ada juga jalan sehat, safety riding dan juga ada rencana deklarasi pelopor keselamatan oleh bapak Gubernur Kepri,” terang I Putu Bayu Pati.

“Kurang lebih 60.000 orang akan ikut dalam kegiatan tersebut. Nanti juga ada stand-stand makanan, stand hiburan yang akan di isi oleh stakeholder terkait, ada juga stand dari Polres, Polda,” ujar I Putu Bayu Pati.

I Putu Bayu Pati menambahkan, yang sudah melaksanakan kegiatan ini yaitu Polda Lampung, Polda NTT dan Polda Papua Barat, berikutnya yang tanggal 10 Februari adalah Polda Bengkulu, Polda Kalteng, Polda Gorontalo, Polda Sulut. Untuk tanggal 17 Februari yaitu Polda Jambi, Polda Babel.

“Untuk tanggal 24 Februari yaitu Polda Riau, Polda Kepri, Polda Sulbar, dan Polda Maluku Utara, untuk tanggal 3 Maret sampai 31 puncaknya di Jakarta dan akan di buka/hadiri oleh pak Jokowi,” ungkapnya.

“Terkait informasi yang beredar di brosur-brosur juga di medsos, didalamnya menyebutkan selain hadiah kegiatan, perpanjangan SIM A dan C gratis maksudnya dalam rangka menyemarakkan kegiatan, perpanjangan SIM gratis, jadi bukan buat SIM gratis tapi perpanjangan SIM gratis,” kata I Putu Bayu Pati.

“Ada berita hoax, informasi yang tidak benar terselenggaranya kegiatan millenial ini, salah satu yang beredar bahwa pembuatan SIM kolektif di daerah Tumenggung pada hari Sabtu tanggal 29, itu adalah HOAX, kita melakukan kegiatan ini pada tanggal 24 Februari, dan itu hanya perpanjangan SIM saja, sekali lagi itu tidak benar,” tegasnya.

“Harapan dari kegiatan ini yang pertama adalah agar masyarakat berpartisipasi dengan kegiatan yang kita laksanakan, selain program kegiatan ini nanti kedepannya kita akan buat program-program lainnya yang akan merangsang masyarakat ikut serta dalam hal edukasi.” ujar I Putu Bayu Pati. (Andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *