Jaksa Jaga Desa, Program Kejaksaan Optimalisasi Awasi Dana Desa

Jaksa Jaga Desa, Program Kejaksaan Optimalisasi Awasi Dana Desa

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Guna mengoptimalisasikan program 9 Nawacita Presiden Joko Widodo, dalam membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan, Kejaksaan Agung melalui Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) dibawah More »

Razia Gabungan Geledah Narkoba di Rutan Depok

Razia Gabungan Geledah Narkoba di Rutan Depok

DEPOK-JurnalCakrawala.com. Peredaran narkotika di lembaga pemasyarakatan dan rumah tahanan (rutan) gaungnya sangat meresahkan. Mengantisipasi beredarnya narkotika di Rumah Tahanan Negara klas IIB Depok, Kepala Rutan Depok beserta jajaran, petugas Badan Narkotika Nasional More »

Panglima TNI Resmikan KOOPSUS TNI

Panglima TNI Resmikan KOOPSUS TNI

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Upacara peresmian Komando Operasi Khusus TNI (KOOPSUS) berlangsung di Lapangan Upacara SATPAMWAL Denma Mabes TNI dengan Inspektur upacara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.I.P., pada Selasa (30/7/2019). Tampak hadir dalam acara tersebut More »

Danlantamal IV Sambut Kedatangan Panglima TNI di Bandara Hang Nadim Batam

Danlantamal IV Sambut Kedatangan Panglima TNI di Bandara Hang Nadim Batam

BATAM-JurnalCakrawala.com. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal IV) Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., menyambut kedatangan Pangliman TNI  Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.,bertempat di Bandara Hang Nadim Batam Kepri, More »

Panglima TNI Dan Kapolri Kunjungi Kepri, Kapolri: Pulau Nipah Menjadi Sangat Penting

Panglima TNI Dan Kapolri Kunjungi Kepri, Kapolri: Pulau Nipah Menjadi Sangat Penting

BATAM-JurnalCakrawala.com. Kunjungan Kerja (Kunker) Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.IP dan Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs H.M Tito Karnavian, M.A, Ph.D ke Polda Kepri dilaksanakan pada pukul 12.30 wib bertempat di More »

 

Kunjungi Pulau Bintan, Menko Luhut Dukung Percepatan Pembangunan Sektor Pariwisata dan Industri

BINTAN-JurnalCakrawala.com.

Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan melakukan peninjauan ke Lobam, Pulau Bintan, dalam rangka mendukung rencana pembangunan Pulau Bintan khususnya di sektor pariwisata dan industri, pada Selasa (15-01-2019).

Pada kunjungan ini, Menko Luhut dan PT Bintan Aviation Investment beserta stakeholder lainnya, membahas beberapa isu yang sedang terjadi di Pulau Bintan.

“Kita tadi sudah membahas beberapa poin penting. Mengenai Pelabuhan, tidak ada masalah. Saya bilang, semua tancap saja. Dan untuk perizinan ya gampang itu, asalkan kepentingan nasional akan kita urus,” tegas Menko Luhut.

Diharapkan, melalui pembangunan sarana infrastruktur bandara dan pelabuhan dapat mengantisipasi keperluan kegiatan industri dan pariwisata di masa mendatang. Lebih lanjut, Menko Luhut menekankan bahwa permasalahan anchoring, akan dilakukan pengawasan oleh otoritas terkait bekerja sama dengan TNI Angkatan Laut (AL).

Selain masalah pembangunan pelabuhan, dalam kesempatan ini Menko Luhut juga menjelaskan bahwa terkait kendali wilayah udara akan dikembangkan secara bertahap, dan proses ambil alih jelas tidak akan dilakukan. “Nanti pelan-pelan, kita lihat-lihat saja, tiba-tiba sudah jadi,” tuturnya.

Terkait laporan mengenai limbah hitam di Pulau Bintan, Menko Luhut menegaskan pemerintah menaruh perhatian pada hal ini.

Proses monitor sudah mulai dilakukan menggunakan bantuan satelit, untuk melihat kapal mana saja yang menjadi sumber masalah, dan nantinya akan segera ditindak.

Selanjutnya, dengan adanya 12 _event international_ yang sudah berhasil dilaksanakan, menjadi sebuah prestasi yang luar biasa bagi pengembangan sektor pariwisata di Pulau Bintan.

“Jadi Bintan ini bisa menjadi dua kali lebih besar dari Singapura. Pariwisata itu penting, tapi yang menjadi kunci adalah kebersihan. Bintan juga harus bekerja sama dalam masalah kebersihan,” pungkasnya.

Kedatangan Menko Luhut disambut oleh Bupati Bintan Apri Sujadi, Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang dan CEO Gallant Venture Frans Gunara serta pihak-pihak terkait lainnya.

Bupati Bintan Apri Sujadi, mengatakan bahwa Menko Luhut telah mengarahkan akan sangat memberikan dukungan. Terkait dengan kebersihan khususnya di daerah pariwisata Pulau Bintan, Menko Luhut menyarankan untuk meminimalisir penggunaan plastik.

“Kami dari Pemerintah Daerah akan segera mengeksekusi melalui Keputusan Bupati atau Peraturan Gubernur,” ujar Bupati Apri. (Red/Biro Informasi dan Hukum, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oo.. Gak Boleh Copas Bro !! ikuti selalu berita Jurnal Cakrawala dan terbaru.