Hasil Rakernas IWO di Depok Disepakati Menjadi Konstituen Dewan Pers

Hasil Rakernas IWO di Depok Disepakati Menjadi Konstituen Dewan Pers

DEPOK-JurnalCakrawala.com. Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Wartawan Online (IWO) secara resmi digelar di Shakinah Village, Kota Depok, Senin (11/3/2019). Tercatat sebanyak 150 pengurus dan anggota IWO dari seluruh Indonesia turut hadir dalam More »

Sambut Rakernas IWO se-Indonesia, Jhodi Yudono: Masa Depan Wartawan di Era Industri 4.0

Sambut Rakernas IWO se-Indonesia, Jhodi Yudono: Masa Depan Wartawan di Era Industri 4.0

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Jelang Rapat Kerja Nasional 2019, Ketua Umum Ikatan Wartawan Online (IWO) menyambut para wartawan dari Sabang-Merauke, Aceh hingga Papua. Inilah peradaban digital 4.0 yang akan segera hadir, dalam sambutannya Jhodi Yudono More »

Diklat CPNS Kejaksaan Dorong Peserta Berinovasi Pada Era Teknologi

Diklat CPNS Kejaksaan Dorong Peserta Berinovasi Pada Era Teknologi

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi mengatakan ada pesan yang disampaikan Wakil Jaksa Agung Arminsyah kepada jajarannya untuk membimbing, membina dan membekali calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kejaksaan yang More »

Lantik Jaksa Matgaklin, Setia Untung Minta Jajaran Badiklat Inovatif dan Visioner

Lantik Jaksa Matgaklin, Setia Untung Minta Jajaran Badiklat Inovatif dan Visioner

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Diera Kemajuan Teknologi dan Informasi (TIK) serta ilmu pengetahuan dewasa ini Badan Diklat Kejaksaan dituntut untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitasnya sebagai Kawah Candra Dimukanya pegawai dan para Jaksa untuk lebih Inovatif, More »

Bangun Citra Kejaksaan RI, ini Inovasi Cara Setia Untung Raih Penghargaan

Bangun Citra Kejaksaan RI, ini Inovasi Cara Setia Untung Raih Penghargaan

DEPOK-JurnalCakrawala.com. Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kaban Diklat) Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi punya cerita tersendiri dalam perjalanan karirnya sebagai seorang jaksa dalam berinovasi meningkatkan citra Kejaksaan. Dia bercerita saat menjabat Kepala More »

 

Pangkoopsau Lantik Dua Danlanud, Salah Satunya Danlanud RHF Tanjungpinang

JAKARTA-JurnalCakrawala.com.

Pangkoopsau I, Marsda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P melantik dua Komandan Lanud jajaran Koopsau I secara bersamaan yang bertempat di gedung Roesmin Nurjadin, Makoopsau I, Jakarta (9/1).

Kedua pejabat yang baru saja dilantik ini adalah Kolonel Pnb Elistar Silaen, S.T sebagai Danlanud Raja Haji Fisabilillah (Rhf) yang menggantikan Kolonel Pnb M. Dadan Gunawan S.T.,M.M dan Kolonel Pnb Hendro Arief Herianto, S.Sos sebagai Danlanud Sultan Iskandar Muda (SIM) menggantikan kolonel Nav Setiawan Indrastanto, S.Sos.

Prosesi Pelantikan kedua pejabat ini diawali dengan pengucapan sumpah jabatan dan penandatanganan pakta integritas, penyematan tanda pangkat dan jabatan serta penandatangan berita acara serah terima jabatan.

Pada kesempatan tersebut Pangkoopsau I menyampaikan bahwa keberadaan Lanud Sim dan Lanud Rhf sangat penting dan strategis bagi pertahanan negara, mengingat kedua lanud ini berada di wilayah perbatasan Indonesia, yang berbatasan dengan negara lain serta berbatasan langsung dengan jalur pelayaran dan penerbangan internasional.

“Kedudukan Lanud Raja Haji Fisabilillah dan Lanud Sultan Iskandar Muda memiliki nilai yang sangat strategis bagi pertahanan negara. Posisi kedua Lanud berada di wilayah jalur penerbangan dan pelayaran internasional dan berbatasan langsung dengan negara tetangga,” kata Marsda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P.

Kepada kedua Danlanud, Pangkoopsau I berharap agar dapat melaksanakan tugas dengan baik serta mampu menunjukkan eksistensi satuannya sebagai lanud terdepan Koopsau I dalam mendukung pelaksanaan operasi udara dan menyelenggarakan pemberdayaan wilayah pertahanan di daerahnya masing-masing.

Sementara kepada pejabat lama, Pangkoopsau I menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi atas segala pengabdian yang telah diberikan selama menjabat sebagai Danlanud.

“Saya sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kolonel Nav Indrastanto Setiawan, S.Sos. dan Kolonel Pnb M. Dadan Gunawan, S.T., M.M. yang telah memberikan pengabdian dan dedikasi yang baik selama menjabat sebagai komandan lanud,” ujar Pangkoopsau I.

Kolonel Pnb Elistar Silaen, S.T sebelum menjabat sebagai Danlanud Rhf menjabat sebagai Pamen Sopsau sementara Kolonel Pnb Hendro Arief Herianto, S.Sos sebelumnya juga menjabat sebagai Pamen Sopsau. Sedangkan Kolonel Pnb M. Dadan Gunawan, S.T., M.M. akan menduduki jabatan baru sebagai Pamen Sopsau dalam rangka rencana mengikuti pendidikan Sesko TNI, sementara Kolonel Nav Indrastanto Setiawan, S.Sos akan menjabat sebagai Kasubdisnatdirga Dispotdiga.

Upacara yang berlangsung khitmad dan lancar ini turut dihadiri Kepala Staf Koopsau I, Marsma TNI Samsul Rizal, Danlanud Halim Perdanakusuma, para pejabat Makoopsau I dan sejumlah undangan lainnya. (Red/Humas Lanud RHF Tanjungpinang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *