Kominfo RI Himbau Masyarakat Bijak Bermedsos, Cegah Hoax dan Ujaran Kebencian

Kominfo RI Himbau Masyarakat Bijak Bermedsos, Cegah Hoax dan Ujaran Kebencian

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Menyikapi maraknya peredaran konten negatif terkait dengan aksi unjuk rasa pada Rabu, 22 Mei 2019, berupa video aksi kekerasan, kerusuhan hingga hoaks video lama yang diberikan narasi baru berisi ujaran kebencian, More »

Teroris Ditangkap di Nanggewer Bogor, Terduga Jaringan ISIS

Teroris Ditangkap di Nanggewer Bogor, Terduga Jaringan ISIS

BOGOR-JurnalCakrawala.com. Densus 88 Mabes Polri dibackup oleh Polres Bogor melakukan penindakan penangkapan dan penggeledahan di rumah tersangka terorisme yang bertempat di Jalan nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jum’at, 17 Mei 2019. Penangkapan More »

KNPI: Jangan Terprovokasi, Ajak Semua Elemen Rakyat Indonesia Jaga Situasi Tetap Aman

KNPI: Jangan Terprovokasi, Ajak Semua Elemen Rakyat Indonesia Jaga Situasi Tetap Aman

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Wakil Ketua Umum DPP KNPI Lisman Hasibuan mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia dan Pemuda agar menjaga situasi tetap aman dan damai menyambut keputusan KPU nantinya 22 Mei 2019. Lanjutnya, siapapun pemenangnya More »

Ulama, Habaib se-Jabodetabek Berkumpul Ingatkan Jaga Persatuan, Tolak Polarisasi Umat

Ulama, Habaib se-Jabodetabek Berkumpul Ingatkan Jaga Persatuan, Tolak Polarisasi Umat

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Para Ulama, habaib se-Jabotabek mengajak masyarakat untuk bersatu kembali dan tidak terbelah atau terpolarisasi antar kelompok kekuatan, jelang penghitungan suara Pilpres dan Pileg pada 22 Mei 2019 mendatang. KH. Muhyidin Ishaq More »

Safari Ramadhan Panglima TNI dan Kapolri di Skadron 11 Lanud Hassanudin

Safari Ramadhan Panglima TNI dan Kapolri di Skadron 11 Lanud Hassanudin

MAKASSAR-JurnalCakrawala.com. Memasuki Ramadhan ke-6 Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D melaksanakan safari Ramadhan di Skadron 11 Lanud Hassanudin Makassar, Sabtu (11/05/2019). More »

 

Pangkoopsau Lantik Dua Danlanud, Salah Satunya Danlanud RHF Tanjungpinang

JAKARTA-JurnalCakrawala.com.

Pangkoopsau I, Marsda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P melantik dua Komandan Lanud jajaran Koopsau I secara bersamaan yang bertempat di gedung Roesmin Nurjadin, Makoopsau I, Jakarta (9/1).

Kedua pejabat yang baru saja dilantik ini adalah Kolonel Pnb Elistar Silaen, S.T sebagai Danlanud Raja Haji Fisabilillah (Rhf) yang menggantikan Kolonel Pnb M. Dadan Gunawan S.T.,M.M dan Kolonel Pnb Hendro Arief Herianto, S.Sos sebagai Danlanud Sultan Iskandar Muda (SIM) menggantikan kolonel Nav Setiawan Indrastanto, S.Sos.

Prosesi Pelantikan kedua pejabat ini diawali dengan pengucapan sumpah jabatan dan penandatanganan pakta integritas, penyematan tanda pangkat dan jabatan serta penandatangan berita acara serah terima jabatan.

Pada kesempatan tersebut Pangkoopsau I menyampaikan bahwa keberadaan Lanud Sim dan Lanud Rhf sangat penting dan strategis bagi pertahanan negara, mengingat kedua lanud ini berada di wilayah perbatasan Indonesia, yang berbatasan dengan negara lain serta berbatasan langsung dengan jalur pelayaran dan penerbangan internasional.

“Kedudukan Lanud Raja Haji Fisabilillah dan Lanud Sultan Iskandar Muda memiliki nilai yang sangat strategis bagi pertahanan negara. Posisi kedua Lanud berada di wilayah jalur penerbangan dan pelayaran internasional dan berbatasan langsung dengan negara tetangga,” kata Marsda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P.

Kepada kedua Danlanud, Pangkoopsau I berharap agar dapat melaksanakan tugas dengan baik serta mampu menunjukkan eksistensi satuannya sebagai lanud terdepan Koopsau I dalam mendukung pelaksanaan operasi udara dan menyelenggarakan pemberdayaan wilayah pertahanan di daerahnya masing-masing.

Sementara kepada pejabat lama, Pangkoopsau I menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi atas segala pengabdian yang telah diberikan selama menjabat sebagai Danlanud.

“Saya sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kolonel Nav Indrastanto Setiawan, S.Sos. dan Kolonel Pnb M. Dadan Gunawan, S.T., M.M. yang telah memberikan pengabdian dan dedikasi yang baik selama menjabat sebagai komandan lanud,” ujar Pangkoopsau I.

Kolonel Pnb Elistar Silaen, S.T sebelum menjabat sebagai Danlanud Rhf menjabat sebagai Pamen Sopsau sementara Kolonel Pnb Hendro Arief Herianto, S.Sos sebelumnya juga menjabat sebagai Pamen Sopsau. Sedangkan Kolonel Pnb M. Dadan Gunawan, S.T., M.M. akan menduduki jabatan baru sebagai Pamen Sopsau dalam rangka rencana mengikuti pendidikan Sesko TNI, sementara Kolonel Nav Indrastanto Setiawan, S.Sos akan menjabat sebagai Kasubdisnatdirga Dispotdiga.

Upacara yang berlangsung khitmad dan lancar ini turut dihadiri Kepala Staf Koopsau I, Marsma TNI Samsul Rizal, Danlanud Halim Perdanakusuma, para pejabat Makoopsau I dan sejumlah undangan lainnya. (Red/Humas Lanud RHF Tanjungpinang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *