Hasil Rakernas IWO di Depok Disepakati Menjadi Konstituen Dewan Pers

Hasil Rakernas IWO di Depok Disepakati Menjadi Konstituen Dewan Pers

DEPOK-JurnalCakrawala.com. Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Wartawan Online (IWO) secara resmi digelar di Shakinah Village, Kota Depok, Senin (11/3/2019). Tercatat sebanyak 150 pengurus dan anggota IWO dari seluruh Indonesia turut hadir dalam More »

Sambut Rakernas IWO se-Indonesia, Jhodi Yudono: Masa Depan Wartawan di Era Industri 4.0

Sambut Rakernas IWO se-Indonesia, Jhodi Yudono: Masa Depan Wartawan di Era Industri 4.0

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Jelang Rapat Kerja Nasional 2019, Ketua Umum Ikatan Wartawan Online (IWO) menyambut para wartawan dari Sabang-Merauke, Aceh hingga Papua. Inilah peradaban digital 4.0 yang akan segera hadir, dalam sambutannya Jhodi Yudono More »

Diklat CPNS Kejaksaan Dorong Peserta Berinovasi Pada Era Teknologi

Diklat CPNS Kejaksaan Dorong Peserta Berinovasi Pada Era Teknologi

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi mengatakan ada pesan yang disampaikan Wakil Jaksa Agung Arminsyah kepada jajarannya untuk membimbing, membina dan membekali calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kejaksaan yang More »

Lantik Jaksa Matgaklin, Setia Untung Minta Jajaran Badiklat Inovatif dan Visioner

Lantik Jaksa Matgaklin, Setia Untung Minta Jajaran Badiklat Inovatif dan Visioner

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Diera Kemajuan Teknologi dan Informasi (TIK) serta ilmu pengetahuan dewasa ini Badan Diklat Kejaksaan dituntut untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitasnya sebagai Kawah Candra Dimukanya pegawai dan para Jaksa untuk lebih Inovatif, More »

Bangun Citra Kejaksaan RI, ini Inovasi Cara Setia Untung Raih Penghargaan

Bangun Citra Kejaksaan RI, ini Inovasi Cara Setia Untung Raih Penghargaan

DEPOK-JurnalCakrawala.com. Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kaban Diklat) Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi punya cerita tersendiri dalam perjalanan karirnya sebagai seorang jaksa dalam berinovasi meningkatkan citra Kejaksaan. Dia bercerita saat menjabat Kepala More »

 

Danlanud RHF: Operasi Tangkis Petir Jaga Wilayah NKRI Terbebas dari Pelanggaran

BATAM-JurnalCakrawala.com.

Pangkalan Udara (Lanud) Bandara Hang Nadim Batam, pada hari Minggu (4/11/2018) mendadak ramai di kunjungi warga Batam Kepri, mereka datang mulai dari siswa-siswi sekolah penerbangan, anak-anak sekolah dasar hingga keluarga, bahkan pantauan media, ada juga dari Paguyuban Pasundan Kota Batam.

Warga Batam ini ingin menyaksikan, melihat secara langsung pameran yang di gelar oleh Lanud RHF, ada 3 (tiga) jenis pesawat tempur Sukhoi Su 27/30, selain Sukhoi yang dipamerkan, ada juga satu buah Helikopter jenis Heli SAR.

Komandan Pangkalan Udara Raja Haji Fisabilillah (Danlanud RHF) Kolonel Pnb M.Dadan Gunawan, S.T., M.M.,saat ditemui di Lanud VIP Bandara Hang Nadim Batam mengatakan, Hari ini kita mengadakan open base operasi tangkis petir, operasi rutin yang dilaksanakan oleh Komando Pertahanan Udara Nasional (Kohanudras).

“Kami di sini sebagai Lanud yang terdepan ujung tombak tugasnya adalah mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh skadron udara 11 kebetulan saat ini yang dipercaya untuk melaksanakan operasi seperti ini,” ujar M.Dadan

“Disela-sela hari liburan hari Minggu ini kami melaksanakan open base tujuannya untuk mengenalkan kepada masyarakat kepri khususnya Batam bahwa ini ada pesawat TNI AU,” terangnya.

“Pesawat ini juga kan di beli oleh uang rakyat melalui dari pajak-pajak itu, untuk itu kami melaksanakan open base agar masyarakat tahu ini salah satu bentuk tanggung jawab TNI AU kepada masyarakat, kita persilahkan kepada masyarakat lebih dekat melihat pesawat yang sudah di beli dengan uang mereka itu,” jelas M.Dadan

“Kemarin operasi tangkis petir ini dilaksanakan mulai tanggal 29 Oktober yang semula sampai tanggal 2 November di mundurkan menjadi sampai tanggal 7 November,” kata M.Dadan

“Selanjutnya pada tanggal 30/31 Oktober ada indikasi memang pelanggar batas wilayah, namun setelah dilaksanakan pengusiran mereka keluar dari batas udara wilayah NKRI,” katanya lagi.

“Dengan kejadian ini untuk masalah koordinasi dengan negara si pelanggar tentunya itu bukan kewenangan kami, karena kami hanya memberikan informasi bahwa ada pelanggaran dan sudah kami foto serta videonya,” jelas M.Dadan

M.Dadan menambahkan, Kita juga sudah sampaikan kepada mabes TNI terkait pelanggaran tersebut, dengan demikian masalah penegakkan hukumnya kita serahkan kepada yang diatas, dari mabes TNI menyampaikan ke pihak Deplu menyampaikan nota keberatan bahwa sudah ada pesawat yang melanggar.

“Kami mengharapkan dengan adanya operasi tangkis petir ini, wilayah kedaulatan kita ini terbebas dari pelanggaran-pelanggaran.” tutupnya. (Red/ar-iwo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *