Jaksa Jaga Desa, Program Kejaksaan Optimalisasi Awasi Dana Desa

Jaksa Jaga Desa, Program Kejaksaan Optimalisasi Awasi Dana Desa

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Guna mengoptimalisasikan program 9 Nawacita Presiden Joko Widodo, dalam membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan, Kejaksaan Agung melalui Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) dibawah More »

Razia Gabungan Geledah Narkoba di Rutan Depok

Razia Gabungan Geledah Narkoba di Rutan Depok

DEPOK-JurnalCakrawala.com. Peredaran narkotika di lembaga pemasyarakatan dan rumah tahanan (rutan) gaungnya sangat meresahkan. Mengantisipasi beredarnya narkotika di Rumah Tahanan Negara klas IIB Depok, Kepala Rutan Depok beserta jajaran, petugas Badan Narkotika Nasional More »

Panglima TNI Resmikan KOOPSUS TNI

Panglima TNI Resmikan KOOPSUS TNI

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Upacara peresmian Komando Operasi Khusus TNI (KOOPSUS) berlangsung di Lapangan Upacara SATPAMWAL Denma Mabes TNI dengan Inspektur upacara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.I.P., pada Selasa (30/7/2019). Tampak hadir dalam acara tersebut More »

Danlantamal IV Sambut Kedatangan Panglima TNI di Bandara Hang Nadim Batam

Danlantamal IV Sambut Kedatangan Panglima TNI di Bandara Hang Nadim Batam

BATAM-JurnalCakrawala.com. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal IV) Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., menyambut kedatangan Pangliman TNI  Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.,bertempat di Bandara Hang Nadim Batam Kepri, More »

Panglima TNI Dan Kapolri Kunjungi Kepri, Kapolri: Pulau Nipah Menjadi Sangat Penting

Panglima TNI Dan Kapolri Kunjungi Kepri, Kapolri: Pulau Nipah Menjadi Sangat Penting

BATAM-JurnalCakrawala.com. Kunjungan Kerja (Kunker) Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.IP dan Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs H.M Tito Karnavian, M.A, Ph.D ke Polda Kepri dilaksanakan pada pukul 12.30 wib bertempat di More »

 

Danlanud RHF: Operasi Tangkis Petir Jaga Wilayah NKRI Terbebas dari Pelanggaran

BATAM-JurnalCakrawala.com.

Pangkalan Udara (Lanud) Bandara Hang Nadim Batam, pada hari Minggu (4/11/2018) mendadak ramai di kunjungi warga Batam Kepri, mereka datang mulai dari siswa-siswi sekolah penerbangan, anak-anak sekolah dasar hingga keluarga, bahkan pantauan media, ada juga dari Paguyuban Pasundan Kota Batam.

Warga Batam ini ingin menyaksikan, melihat secara langsung pameran yang di gelar oleh Lanud RHF, ada 3 (tiga) jenis pesawat tempur Sukhoi Su 27/30, selain Sukhoi yang dipamerkan, ada juga satu buah Helikopter jenis Heli SAR.

Komandan Pangkalan Udara Raja Haji Fisabilillah (Danlanud RHF) Kolonel Pnb M.Dadan Gunawan, S.T., M.M.,saat ditemui di Lanud VIP Bandara Hang Nadim Batam mengatakan, Hari ini kita mengadakan open base operasi tangkis petir, operasi rutin yang dilaksanakan oleh Komando Pertahanan Udara Nasional (Kohanudras).

“Kami di sini sebagai Lanud yang terdepan ujung tombak tugasnya adalah mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh skadron udara 11 kebetulan saat ini yang dipercaya untuk melaksanakan operasi seperti ini,” ujar M.Dadan

“Disela-sela hari liburan hari Minggu ini kami melaksanakan open base tujuannya untuk mengenalkan kepada masyarakat kepri khususnya Batam bahwa ini ada pesawat TNI AU,” terangnya.

“Pesawat ini juga kan di beli oleh uang rakyat melalui dari pajak-pajak itu, untuk itu kami melaksanakan open base agar masyarakat tahu ini salah satu bentuk tanggung jawab TNI AU kepada masyarakat, kita persilahkan kepada masyarakat lebih dekat melihat pesawat yang sudah di beli dengan uang mereka itu,” jelas M.Dadan

“Kemarin operasi tangkis petir ini dilaksanakan mulai tanggal 29 Oktober yang semula sampai tanggal 2 November di mundurkan menjadi sampai tanggal 7 November,” kata M.Dadan

“Selanjutnya pada tanggal 30/31 Oktober ada indikasi memang pelanggar batas wilayah, namun setelah dilaksanakan pengusiran mereka keluar dari batas udara wilayah NKRI,” katanya lagi.

“Dengan kejadian ini untuk masalah koordinasi dengan negara si pelanggar tentunya itu bukan kewenangan kami, karena kami hanya memberikan informasi bahwa ada pelanggaran dan sudah kami foto serta videonya,” jelas M.Dadan

M.Dadan menambahkan, Kita juga sudah sampaikan kepada mabes TNI terkait pelanggaran tersebut, dengan demikian masalah penegakkan hukumnya kita serahkan kepada yang diatas, dari mabes TNI menyampaikan ke pihak Deplu menyampaikan nota keberatan bahwa sudah ada pesawat yang melanggar.

“Kami mengharapkan dengan adanya operasi tangkis petir ini, wilayah kedaulatan kita ini terbebas dari pelanggaran-pelanggaran.” tutupnya. (Red/ar-iwo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oo.. Gak Boleh Copas Bro !! ikuti selalu berita Jurnal Cakrawala dan terbaru.