Kominfo RI Himbau Masyarakat Bijak Bermedsos, Cegah Hoax dan Ujaran Kebencian

Kominfo RI Himbau Masyarakat Bijak Bermedsos, Cegah Hoax dan Ujaran Kebencian

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Menyikapi maraknya peredaran konten negatif terkait dengan aksi unjuk rasa pada Rabu, 22 Mei 2019, berupa video aksi kekerasan, kerusuhan hingga hoaks video lama yang diberikan narasi baru berisi ujaran kebencian, More »

Teroris Ditangkap di Nanggewer Bogor, Terduga Jaringan ISIS

Teroris Ditangkap di Nanggewer Bogor, Terduga Jaringan ISIS

BOGOR-JurnalCakrawala.com. Densus 88 Mabes Polri dibackup oleh Polres Bogor melakukan penindakan penangkapan dan penggeledahan di rumah tersangka terorisme yang bertempat di Jalan nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jum’at, 17 Mei 2019. Penangkapan More »

KNPI: Jangan Terprovokasi, Ajak Semua Elemen Rakyat Indonesia Jaga Situasi Tetap Aman

KNPI: Jangan Terprovokasi, Ajak Semua Elemen Rakyat Indonesia Jaga Situasi Tetap Aman

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Wakil Ketua Umum DPP KNPI Lisman Hasibuan mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia dan Pemuda agar menjaga situasi tetap aman dan damai menyambut keputusan KPU nantinya 22 Mei 2019. Lanjutnya, siapapun pemenangnya More »

Ulama, Habaib se-Jabodetabek Berkumpul Ingatkan Jaga Persatuan, Tolak Polarisasi Umat

Ulama, Habaib se-Jabodetabek Berkumpul Ingatkan Jaga Persatuan, Tolak Polarisasi Umat

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Para Ulama, habaib se-Jabotabek mengajak masyarakat untuk bersatu kembali dan tidak terbelah atau terpolarisasi antar kelompok kekuatan, jelang penghitungan suara Pilpres dan Pileg pada 22 Mei 2019 mendatang. KH. Muhyidin Ishaq More »

Safari Ramadhan Panglima TNI dan Kapolri di Skadron 11 Lanud Hassanudin

Safari Ramadhan Panglima TNI dan Kapolri di Skadron 11 Lanud Hassanudin

MAKASSAR-JurnalCakrawala.com. Memasuki Ramadhan ke-6 Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D melaksanakan safari Ramadhan di Skadron 11 Lanud Hassanudin Makassar, Sabtu (11/05/2019). More »

 

Danlanud RHF: Operasi Tangkis Petir Jaga Wilayah NKRI Terbebas dari Pelanggaran

BATAM-JurnalCakrawala.com.

Pangkalan Udara (Lanud) Bandara Hang Nadim Batam, pada hari Minggu (4/11/2018) mendadak ramai di kunjungi warga Batam Kepri, mereka datang mulai dari siswa-siswi sekolah penerbangan, anak-anak sekolah dasar hingga keluarga, bahkan pantauan media, ada juga dari Paguyuban Pasundan Kota Batam.

Warga Batam ini ingin menyaksikan, melihat secara langsung pameran yang di gelar oleh Lanud RHF, ada 3 (tiga) jenis pesawat tempur Sukhoi Su 27/30, selain Sukhoi yang dipamerkan, ada juga satu buah Helikopter jenis Heli SAR.

Komandan Pangkalan Udara Raja Haji Fisabilillah (Danlanud RHF) Kolonel Pnb M.Dadan Gunawan, S.T., M.M.,saat ditemui di Lanud VIP Bandara Hang Nadim Batam mengatakan, Hari ini kita mengadakan open base operasi tangkis petir, operasi rutin yang dilaksanakan oleh Komando Pertahanan Udara Nasional (Kohanudras).

“Kami di sini sebagai Lanud yang terdepan ujung tombak tugasnya adalah mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh skadron udara 11 kebetulan saat ini yang dipercaya untuk melaksanakan operasi seperti ini,” ujar M.Dadan

“Disela-sela hari liburan hari Minggu ini kami melaksanakan open base tujuannya untuk mengenalkan kepada masyarakat kepri khususnya Batam bahwa ini ada pesawat TNI AU,” terangnya.

“Pesawat ini juga kan di beli oleh uang rakyat melalui dari pajak-pajak itu, untuk itu kami melaksanakan open base agar masyarakat tahu ini salah satu bentuk tanggung jawab TNI AU kepada masyarakat, kita persilahkan kepada masyarakat lebih dekat melihat pesawat yang sudah di beli dengan uang mereka itu,” jelas M.Dadan

“Kemarin operasi tangkis petir ini dilaksanakan mulai tanggal 29 Oktober yang semula sampai tanggal 2 November di mundurkan menjadi sampai tanggal 7 November,” kata M.Dadan

“Selanjutnya pada tanggal 30/31 Oktober ada indikasi memang pelanggar batas wilayah, namun setelah dilaksanakan pengusiran mereka keluar dari batas udara wilayah NKRI,” katanya lagi.

“Dengan kejadian ini untuk masalah koordinasi dengan negara si pelanggar tentunya itu bukan kewenangan kami, karena kami hanya memberikan informasi bahwa ada pelanggaran dan sudah kami foto serta videonya,” jelas M.Dadan

M.Dadan menambahkan, Kita juga sudah sampaikan kepada mabes TNI terkait pelanggaran tersebut, dengan demikian masalah penegakkan hukumnya kita serahkan kepada yang diatas, dari mabes TNI menyampaikan ke pihak Deplu menyampaikan nota keberatan bahwa sudah ada pesawat yang melanggar.

“Kami mengharapkan dengan adanya operasi tangkis petir ini, wilayah kedaulatan kita ini terbebas dari pelanggaran-pelanggaran.” tutupnya. (Red/ar-iwo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *