Kominfo RI Himbau Masyarakat Bijak Bermedsos, Cegah Hoax dan Ujaran Kebencian

Kominfo RI Himbau Masyarakat Bijak Bermedsos, Cegah Hoax dan Ujaran Kebencian

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Menyikapi maraknya peredaran konten negatif terkait dengan aksi unjuk rasa pada Rabu, 22 Mei 2019, berupa video aksi kekerasan, kerusuhan hingga hoaks video lama yang diberikan narasi baru berisi ujaran kebencian, More »

Teroris Ditangkap di Nanggewer Bogor, Terduga Jaringan ISIS

Teroris Ditangkap di Nanggewer Bogor, Terduga Jaringan ISIS

BOGOR-JurnalCakrawala.com. Densus 88 Mabes Polri dibackup oleh Polres Bogor melakukan penindakan penangkapan dan penggeledahan di rumah tersangka terorisme yang bertempat di Jalan nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jum’at, 17 Mei 2019. Penangkapan More »

KNPI: Jangan Terprovokasi, Ajak Semua Elemen Rakyat Indonesia Jaga Situasi Tetap Aman

KNPI: Jangan Terprovokasi, Ajak Semua Elemen Rakyat Indonesia Jaga Situasi Tetap Aman

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Wakil Ketua Umum DPP KNPI Lisman Hasibuan mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia dan Pemuda agar menjaga situasi tetap aman dan damai menyambut keputusan KPU nantinya 22 Mei 2019. Lanjutnya, siapapun pemenangnya More »

Ulama, Habaib se-Jabodetabek Berkumpul Ingatkan Jaga Persatuan, Tolak Polarisasi Umat

Ulama, Habaib se-Jabodetabek Berkumpul Ingatkan Jaga Persatuan, Tolak Polarisasi Umat

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Para Ulama, habaib se-Jabotabek mengajak masyarakat untuk bersatu kembali dan tidak terbelah atau terpolarisasi antar kelompok kekuatan, jelang penghitungan suara Pilpres dan Pileg pada 22 Mei 2019 mendatang. KH. Muhyidin Ishaq More »

Safari Ramadhan Panglima TNI dan Kapolri di Skadron 11 Lanud Hassanudin

Safari Ramadhan Panglima TNI dan Kapolri di Skadron 11 Lanud Hassanudin

MAKASSAR-JurnalCakrawala.com. Memasuki Ramadhan ke-6 Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D melaksanakan safari Ramadhan di Skadron 11 Lanud Hassanudin Makassar, Sabtu (11/05/2019). More »

 

Pangdam III/Siliwangi : Media Itu Adalah Rekan Kerja TNI

BANDUNG-JurnalCakrawala.com.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono mengunjungi Kantor Harian Umum Pikiran Rakyat untuk bersilaturahmi dengan Pejabat dan para Staf Harian Umum Pikiran Rakyat di Jalan Asia Afrika Kota Bandung, Kamis (10/10).

Kedatangan Pangdam III/Siliwangi dan rombongan disambut oleh Direktur Umum Pikiran Rakyat Perdana Alamsyah bersama stafnya kemudian langsung menuju ke Aula Pikiran Rakyat untuk mengadakan silaturahmi.

Pada bincang-bincang tersebut Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono menyampaikan bahwa , “ kedatangan kesini bertujuan untuk silaturahmi pada Dirut Pikiran Rakyat dan para Staf karena saya sebagai Pangdam baru, yang baru dilantik tanggal 10 Desember 2018 dan hingga saat ini tanggal 10 Januari 2019 tepat satu bulan menjabat sebagai Pangdam III/Siliwangi “.

“ Karena saya beranggapan bahwa media itu adalah rekan kerja kita, apalagi informasi yang saya terima bahwa Harian Umum Pikiran Rakyat ini mempunya sejarah yang erat dengan Kodam III/Siliwangi, sehingga kita perlu bangun lagi sejarah itu dengan tujuannya untuk menyampaikan informasi, “jelas Pangdam.

Dilanjutkannya, “ kalau kami lihat sejarah Pikiran Rakyat ini sangat cukup panjang, dan saya anggap bahwa Koran PR ini orang yang mampu bertahan disegala jaman, karena tidak mudah untuk media ini bertahan hingga saat ini “.

Sebagai Pangdam, “ tentunya dan seharusnya kita mempunyai ikatan bathin yang kuat untuk bagaimana kita menjaga kondusifitas diwilayah ini karena pemberitaan-pemberitaan yang cendrung banyak hoax ini, sehingga perlu kita luruskan dengan berita-berita yang benar “.

“ Dengan adanya silaturahmi ini tentunya sebagai masyarakat timur saya untuk kulonuwun atau punten kepada Pimpinan Harian Umum Pikiran Rakyat, Pimpinan Redaksi dan para pejabat Pikiran Rakyat, dengan diterimanya kami disini menjadi suatu kebanggaan tersendiri dan kami harapkan untuk kerja sama kedepan nanti akan lebih baik lagi, “ ucap Pangdam.

Selanjutnya, Direktur Pikiran Rakyat Perdana Alamsyah menyampaikan, “ sejarah pendirian Pikiran Rakyat ini sejak tahun 1966 memang dekat sekali dengan Kodam III/Siliwangi karena pernah mengalami masa-masa kedekatan dan komunikasi itu lancar sampai-sampai di Pikiran Rakyat itu dihalaman pertama ditengah ada berita, kalau dulu menyebutnya berita antik “.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan pemberian cendra mata dari Dirut Pikiran Rakyat yang diterima langsung oleh Pangdam III/Siliwangi dan kemudian sebaliknya Pangdam III/Siliwangi memberikan cendra mata juga diterima oleh Dirut Pikiran Rakyat.
Pada akhir kegiatan dilanjutkan dengan sesi Foto bersama. (Red/Pendam III/Siliwangi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *