FKJI Kepri Gelar Diskusi Jelang Pemilu, SMN: Jurnalis Berperan Sukseskan Pemilu Serentak

FKJI Kepri Gelar Diskusi Jelang Pemilu, SMN: Jurnalis Berperan Sukseskan Pemilu Serentak

BATAM-JurnalCakrawala.com. Forum Komunikasi Jurnalis Indonesia (FKJI) Kepri, untuk yang ke dua kalinya menggelar pertemuan dengan tokoh Pers, yang juga anggota DPRD Provinsi Kepri, Surya Makmur Nasution (SMN), hanya pertemuan pada hari Sabtu More »

Hasil Rakernas IWO di Depok Disepakati Menjadi Konstituen Dewan Pers

Hasil Rakernas IWO di Depok Disepakati Menjadi Konstituen Dewan Pers

DEPOK-JurnalCakrawala.com. Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Wartawan Online (IWO) secara resmi digelar di Shakinah Village, Kota Depok, Senin (11/3/2019). Tercatat sebanyak 150 pengurus dan anggota IWO dari seluruh Indonesia turut hadir dalam More »

Sambut Rakernas IWO se-Indonesia, Jhodi Yudono: Masa Depan Wartawan di Era Industri 4.0

Sambut Rakernas IWO se-Indonesia, Jhodi Yudono: Masa Depan Wartawan di Era Industri 4.0

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Jelang Rapat Kerja Nasional 2019, Ketua Umum Ikatan Wartawan Online (IWO) menyambut para wartawan dari Sabang-Merauke, Aceh hingga Papua. Inilah peradaban digital 4.0 yang akan segera hadir, dalam sambutannya Jhodi Yudono More »

Diklat CPNS Kejaksaan Dorong Peserta Berinovasi Pada Era Teknologi

Diklat CPNS Kejaksaan Dorong Peserta Berinovasi Pada Era Teknologi

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi mengatakan ada pesan yang disampaikan Wakil Jaksa Agung Arminsyah kepada jajarannya untuk membimbing, membina dan membekali calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kejaksaan yang More »

Lantik Jaksa Matgaklin, Setia Untung Minta Jajaran Badiklat Inovatif dan Visioner

Lantik Jaksa Matgaklin, Setia Untung Minta Jajaran Badiklat Inovatif dan Visioner

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Diera Kemajuan Teknologi dan Informasi (TIK) serta ilmu pengetahuan dewasa ini Badan Diklat Kejaksaan dituntut untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitasnya sebagai Kawah Candra Dimukanya pegawai dan para Jaksa untuk lebih Inovatif, More »

 

OLS dan YS Diciduk Tim Opsnal Subdit 3 Ditreskrimum Polda Kepri di Jembatan I Barelang

BATAM-JurnalCakrawala.com.

Jajaran Tim Opsnal Subdit 3 Ditreskrimum Polda Kepri, pada hari Rabu tanggal 2 januari 2019 pukul 11.21 wib telah mengamankan 2 (dua) orang yang diduga sebagai pelaku pungli parkir liar sebagaimana disebutkan dalam berita online tersebut.

Giat konferensi pers terkait pelanggaran terhadap Perda Kota Batam NO. 3 Tahun 2018 tentang penyelenggaraan dan retribusi parkir ini dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 7 Januari 2019, Sekira pukul 07.30 wib bertempat di ruangan Media Centre Bidhumas Polda Kepri.

Menurut Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol S.Erlangga kronologis kejadiannya yaitu pada hari Minggu tanggal 6 Januari 2018 sekira pukul 16.30 wib Personel subdit 3 ditreskrimum polda kepri melakukan penyamaran sebagai pengunjung di jembatan 1 Barelang.

“Pada saat hendak memarkirkan kendaraannya, personel dihadang oleh terduga pelaku yang melarang untuk parkir di lokasi tersebut dan apabila tetap memarkirkan kendaraannya maka pengunjung harus membayar biaya parkir sebesar Rp. 10.000,- (sepuluh ribu rupiah),” ungkapnya.

“Kemudian tim opsnal Subdit 3 Ditreskrimum Polda Kepri melakukan penindakan terhadap dugaan pungli tersebut. Terduga para pelaku telah melanggar Perda Kota Batam, no.3 Tahun 2018 tentang penyelenggaraan dan restribusi parkir,” jelas Erlangga.

“Selanjutnya terduga pelaku An. OLS, alamat jembatan 2 barelang, pekerjaan wiraswasta, YS alamat jembatan 2 barelang, pekerjaan wiraswasta, berserta barang bukti uang sejumlah Rp. 445.000,- (empat ratus empat puluh lima ribu rupiah), karcis parkir ilegal kita amankan,” kata Erlangga.

Dengan demikian tindakan yang telah dilakukan membuat Laporan Polisi nomor : LP-A / 4 / I / 2019 / SPKT-Kepri, tanggal 6 Januari 2019. Mengamankan terduga pelaku dan barang bukti, melakukan pemeriksaan terhadap terduga pelaku, berikutnya melakukan pelimpahan terhadap terduga pelaku parkir liar dan barang bukti ke Dinas Perhubungan Kota Batam.

Konferensi pers pengungkapan parkir liar ini dihadiri oleh Kabid Humas Polda Kepri, Wadir Reskrimum Polda Kepri, dan awak media. (Bidhumas Polda Kepri/ Andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *