Bangun Citra Kejaksaan RI, ini Inovasi Cara Setia Untung Raih Penghargaan

Bangun Citra Kejaksaan RI, ini Inovasi Cara Setia Untung Raih Penghargaan

DEPOK-JurnalCakrawala.com. Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kaban Diklat) Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi punya cerita tersendiri dalam perjalanan karirnya sebagai seorang jaksa dalam berinovasi meningkatkan citra Kejaksaan. Dia bercerita saat menjabat Kepala More »

Terkait Bagasi Berbayar, Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) Gugat Menteri Perhubungan, Lion, Wings dan Citilink

Terkait Bagasi Berbayar, Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) Gugat Menteri Perhubungan, Lion, Wings dan Citilink

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) mengajukan Gugatan Perbuatan Melawan Hukum terhadap Menteri Perhubungan Republik Indonesia (Menhub) , Lion Air, Wings Air dan Citilink. Gugatan yang terdaftar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dengan More »

Anggota DPR RI Komisi VII Hadiri Diseminasi Iptek LIPI di Desa Tonjong Bogor

Anggota DPR RI Komisi VII Hadiri Diseminasi Iptek LIPI di Desa Tonjong Bogor

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com Diseminasi Iptek Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia atau LIPI di Desa Tonjong Kecamatan Tajurhalang Kabupaten Bogor dihadiri oleh anggota Dewan Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Drs. KH Nawafie Saleh, SE, MM, More »

Kejaksaan Luncurkan Website PJI, Ketum PJI: Bangun Kesatuan Tangkal Hoax

Kejaksaan Luncurkan Website PJI, Ketum PJI: Bangun Kesatuan Tangkal Hoax

Jakarta-JurnalCakrawala.com. Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) meluncurkan aplikasi website pji.kejaksaan.go.id sebagai sarana layanan pengaduan dan berita informasi tentang kejaksaan dan pelayanan penanganan proses penegakkan hukum serta menangkal berita hoax dengan memberikan informasi positif More »

Badiklat Kejaksaan RI akan Jalin Kerjasama Hukum dengan Amerika

Badiklat Kejaksaan RI akan Jalin Kerjasama Hukum dengan Amerika

Jakarta-JurnalCakrawala.com. Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kaban Diklat) Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi, menyambut kedatangan pihak perwakilan dari US Department of Justice, Office of Overseas Prosecutorial Development, Asistence, and Training (USDOJ- OPDAT) More »

 

Ketua IWO Bogor dan Produser Liputan6 Siang Jadi Narasumber ‘Jurnalistik Masa Kini’

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com.

Komunitas rumah baca sang pembelajar yang berlokasi di perumahan Ambar Residence Blok F3 Sukaraja Bogor, adakan acara bertema ‘Jurnalistik Masa Kini’ dengan narasumber Frifti Qurrota Aini, produser acara liputan6 siang dan Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Bogor Raya, Didin HMY yang sering disapa kang Brodin pada Sabtu, (05/01).

Dalam paparannya Ketua IWO Bogor Raya menjelaskan tentang era jurnalistik saat ini yaitu media online khususnya yang juga menjadikan berita cepat saat ini.

“Selain cepat media online saat ini harus tetap dalam kaidah etika jurnalistik, berita harus berimbang, cover boothside juga terferivikasi dengan nara sumbernya”, ungkapnya.

“Selain itu IWO sebagai wadah para jurnalis media online, juga menjadi penjaga peradaban di era digitalisme, dan kami harapkan generasi kini menjadi pengemban amanah pemerang berita hoax dan ujaran kebencian, karena era digital informasi cepat dan harus aktual tidak hoax”, tambah Brodin kepada peserta jurnalistik.

Selain itu, mantan reporter TV diberbagai stasiun Televisi dan kini menjadi produser liputan6 siang, Trifty Qurrota Aini menjelaskan juga pengalamannya kepada peserta yang kebanyakan mahasiswa.

“Ketika menjadi jurnalis kita harus berani memberitakan kebenaran, karena berita itu suci, makanya harus update report di lapangan, jika perlu live pas liputan”, ujar jebolan S2 di Inggris ini.

Di saat itu Wildan Mubarrak, Dosen juga pendiri Rumah Baca di bilangan Sukaraja ini mengharapkan, “agar juga nanti edukasi yang telah diberikan saat edukasi di acara workshop yang bertema jurnalistik masa kini ini, dapat menjadi pembelajaran untuk para peserta”, tuturnya.

Selain itu Dosen mata kuliah Jurnalistik Universitas Pakuan, Mukodas juga tampak hadir diacara tersebut, diakhir acara ada sesi kampanye anti hoax dan sara bersama dengan motto Ikatan Wartawan Online yaitu ‘Think Before Click, No Hoax No Sara. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *