FKJI Kepri Gelar Diskusi Jelang Pemilu, SMN: Jurnalis Berperan Sukseskan Pemilu Serentak

FKJI Kepri Gelar Diskusi Jelang Pemilu, SMN: Jurnalis Berperan Sukseskan Pemilu Serentak

BATAM-JurnalCakrawala.com. Forum Komunikasi Jurnalis Indonesia (FKJI) Kepri, untuk yang ke dua kalinya menggelar pertemuan dengan tokoh Pers, yang juga anggota DPRD Provinsi Kepri, Surya Makmur Nasution (SMN), hanya pertemuan pada hari Sabtu More »

Hasil Rakernas IWO di Depok Disepakati Menjadi Konstituen Dewan Pers

Hasil Rakernas IWO di Depok Disepakati Menjadi Konstituen Dewan Pers

DEPOK-JurnalCakrawala.com. Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Wartawan Online (IWO) secara resmi digelar di Shakinah Village, Kota Depok, Senin (11/3/2019). Tercatat sebanyak 150 pengurus dan anggota IWO dari seluruh Indonesia turut hadir dalam More »

Sambut Rakernas IWO se-Indonesia, Jhodi Yudono: Masa Depan Wartawan di Era Industri 4.0

Sambut Rakernas IWO se-Indonesia, Jhodi Yudono: Masa Depan Wartawan di Era Industri 4.0

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Jelang Rapat Kerja Nasional 2019, Ketua Umum Ikatan Wartawan Online (IWO) menyambut para wartawan dari Sabang-Merauke, Aceh hingga Papua. Inilah peradaban digital 4.0 yang akan segera hadir, dalam sambutannya Jhodi Yudono More »

Diklat CPNS Kejaksaan Dorong Peserta Berinovasi Pada Era Teknologi

Diklat CPNS Kejaksaan Dorong Peserta Berinovasi Pada Era Teknologi

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi mengatakan ada pesan yang disampaikan Wakil Jaksa Agung Arminsyah kepada jajarannya untuk membimbing, membina dan membekali calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kejaksaan yang More »

Lantik Jaksa Matgaklin, Setia Untung Minta Jajaran Badiklat Inovatif dan Visioner

Lantik Jaksa Matgaklin, Setia Untung Minta Jajaran Badiklat Inovatif dan Visioner

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Diera Kemajuan Teknologi dan Informasi (TIK) serta ilmu pengetahuan dewasa ini Badan Diklat Kejaksaan dituntut untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitasnya sebagai Kawah Candra Dimukanya pegawai dan para Jaksa untuk lebih Inovatif, More »

 

Ketua IWO Bogor dan Produser Liputan6 Siang Jadi Narasumber ‘Jurnalistik Masa Kini’

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com.

Komunitas rumah baca sang pembelajar yang berlokasi di perumahan Ambar Residence Blok F3 Sukaraja Bogor, adakan acara bertema ‘Jurnalistik Masa Kini’ dengan narasumber Frifti Qurrota Aini, produser acara liputan6 siang dan Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Bogor Raya, Didin HMY yang sering disapa kang Brodin pada Sabtu, (05/01).

Dalam paparannya Ketua IWO Bogor Raya menjelaskan tentang era jurnalistik saat ini yaitu media online khususnya yang juga menjadikan berita cepat saat ini.

“Selain cepat media online saat ini harus tetap dalam kaidah etika jurnalistik, berita harus berimbang, cover boothside juga terferivikasi dengan nara sumbernya”, ungkapnya.

“Selain itu IWO sebagai wadah para jurnalis media online, juga menjadi penjaga peradaban di era digitalisme, dan kami harapkan generasi kini menjadi pengemban amanah pemerang berita hoax dan ujaran kebencian, karena era digital informasi cepat dan harus aktual tidak hoax”, tambah Brodin kepada peserta jurnalistik.

Selain itu, mantan reporter TV diberbagai stasiun Televisi dan kini menjadi produser liputan6 siang, Trifty Qurrota Aini menjelaskan juga pengalamannya kepada peserta yang kebanyakan mahasiswa.

“Ketika menjadi jurnalis kita harus berani memberitakan kebenaran, karena berita itu suci, makanya harus update report di lapangan, jika perlu live pas liputan”, ujar jebolan S2 di Inggris ini.

Di saat itu Wildan Mubarrak, Dosen juga pendiri Rumah Baca di bilangan Sukaraja ini mengharapkan, “agar juga nanti edukasi yang telah diberikan saat edukasi di acara workshop yang bertema jurnalistik masa kini ini, dapat menjadi pembelajaran untuk para peserta”, tuturnya.

Selain itu Dosen mata kuliah Jurnalistik Universitas Pakuan, Mukodas juga tampak hadir diacara tersebut, diakhir acara ada sesi kampanye anti hoax dan sara bersama dengan motto Ikatan Wartawan Online yaitu ‘Think Before Click, No Hoax No Sara. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *