Teroris Ditangkap di Nanggewer Bogor, Terduga Jaringan ISIS

Teroris Ditangkap di Nanggewer Bogor, Terduga Jaringan ISIS

BOGOR-JurnalCakrawala.com. Densus 88 Mabes Polri dibackup oleh Polres Bogor melakukan penindakan penangkapan dan penggeledahan di rumah tersangka terorisme yang bertempat di Jalan nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jum’at, 17 Mei 2019. Penangkapan More »

KNPI: Jangan Terprovokasi, Ajak Semua Elemen Rakyat Indonesia Jaga Situasi Tetap Aman

KNPI: Jangan Terprovokasi, Ajak Semua Elemen Rakyat Indonesia Jaga Situasi Tetap Aman

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Wakil Ketua Umum DPP KNPI Lisman Hasibuan mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia dan Pemuda agar menjaga situasi tetap aman dan damai menyambut keputusan KPU nantinya 22 Mei 2019. Lanjutnya, siapapun pemenangnya More »

Ulama, Habaib se-Jabodetabek Berkumpul Ingatkan Jaga Persatuan, Tolak Polarisasi Umat

Ulama, Habaib se-Jabodetabek Berkumpul Ingatkan Jaga Persatuan, Tolak Polarisasi Umat

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Para Ulama, habaib se-Jabotabek mengajak masyarakat untuk bersatu kembali dan tidak terbelah atau terpolarisasi antar kelompok kekuatan, jelang penghitungan suara Pilpres dan Pileg pada 22 Mei 2019 mendatang. KH. Muhyidin Ishaq More »

Safari Ramadhan Panglima TNI dan Kapolri di Skadron 11 Lanud Hassanudin

Safari Ramadhan Panglima TNI dan Kapolri di Skadron 11 Lanud Hassanudin

MAKASSAR-JurnalCakrawala.com. Memasuki Ramadhan ke-6 Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D melaksanakan safari Ramadhan di Skadron 11 Lanud Hassanudin Makassar, Sabtu (11/05/2019). More »

Pemerintah Keluarkan Gaji ke-13 dan THR 2019

Pemerintah Keluarkan Gaji ke-13 dan THR 2019

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Menteri Keuangan RI Sri Mulyani menandatangani Peraturan Menteri Keuangan Nomor 58/PMK.05/2019 tanggal 10 Mei 2019. PMK tersebut berisi tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Hari Raya kepada Pegawai Negeri Sipil, Prajurit More »

 

Bea Cukai Batam Tindak 578 Kasus, Susila Brata: di 2018, Kasus Selundupan Sabu Seberat 1,6 Ton

BATAM-JurnalCakrawala.com.

Kantor Pelayanan Umum Bea dan Cukai Tipe B Kota Batam, dalam press release publik capaian kinerja sepanjang tahun 2018 mampu melakukan penindakan 578 kasus.

“Kasus yang paling menonjol di tahun 2018 adalah kasus narkotika/sabu, tim Bea Cukai bersama TNI AL telah berhasil mengungkap penyelundupan sabu seberat 1,6 ton selanjutnya Bea Cukai bersama mabes Polri mengungkap 1,02 ton sabu” kata Susila Brata, Kepala Bea dan Cukai Tipe B Kota Batam, Kamis (3/01/2019).

“Selain narkoba yang telah dilakukan Bea Cukai dalam penindakan yaitu selundupan bahan pokok seperti beras, gula, rokok illegal tanpa cukai,” ucapnya.

“Capaian lainnya Bea Cukai Batam tahun 2018 yaitu penerimaan kepabeanan dan Cukai sebesar Rp.168 miliar, ini melampaui target yang dibebankan pemerintah sebesar Rp.147 miliar,” kata Susila Brata, saat penyampaian paparan capaian tahun 2018 di kantor Bea Cukai Batam kepada awak media.

“Penerimaan pencapaian ini sangatlah tinggi dari yang ditargetkan pemerintah bahkan naik 118 persen,” ujarnya.

“Realisasi Penerimaan di tahun 2018 lebih tinggi di banding tahun 2017 yaitu sebesar Rp.142 miliar, ini pencapaian terbaik Bea Cukai di tahun 2018,” ungkapnya.

“Kita targetkan di tahun 2019 penerimaan pelayanan di kantor Bea Cukai Batam Rp.150 miliar, kita harapkan di angka itu,” kata Susila Brata.

“Bea dan Cukai Batam pada tahun 2018 juga berhasil mengumpulkan penerimaan pajak impor sebesar Rp2,7 triliun. Penerimaan tersebut lebih tinggi dua kali lipat dari pencapaian tahun 2017 lalu sebesar Rp1,3 triliun,” tambahnya.

“Beberapa terobosan yang kita lakukan dalam meningkatkan pelayanan Bea Cukai tipe B Batam yaitu pelayanan system online.” pungkasnya. (Andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *