Hasil Rakernas IWO di Depok Disepakati Menjadi Konstituen Dewan Pers

Hasil Rakernas IWO di Depok Disepakati Menjadi Konstituen Dewan Pers

DEPOK-JurnalCakrawala.com. Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Wartawan Online (IWO) secara resmi digelar di Shakinah Village, Kota Depok, Senin (11/3/2019). Tercatat sebanyak 150 pengurus dan anggota IWO dari seluruh Indonesia turut hadir dalam More »

Sambut Rakernas IWO se-Indonesia, Jhodi Yudono: Masa Depan Wartawan di Era Industri 4.0

Sambut Rakernas IWO se-Indonesia, Jhodi Yudono: Masa Depan Wartawan di Era Industri 4.0

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Jelang Rapat Kerja Nasional 2019, Ketua Umum Ikatan Wartawan Online (IWO) menyambut para wartawan dari Sabang-Merauke, Aceh hingga Papua. Inilah peradaban digital 4.0 yang akan segera hadir, dalam sambutannya Jhodi Yudono More »

Diklat CPNS Kejaksaan Dorong Peserta Berinovasi Pada Era Teknologi

Diklat CPNS Kejaksaan Dorong Peserta Berinovasi Pada Era Teknologi

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi mengatakan ada pesan yang disampaikan Wakil Jaksa Agung Arminsyah kepada jajarannya untuk membimbing, membina dan membekali calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kejaksaan yang More »

Lantik Jaksa Matgaklin, Setia Untung Minta Jajaran Badiklat Inovatif dan Visioner

Lantik Jaksa Matgaklin, Setia Untung Minta Jajaran Badiklat Inovatif dan Visioner

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Diera Kemajuan Teknologi dan Informasi (TIK) serta ilmu pengetahuan dewasa ini Badan Diklat Kejaksaan dituntut untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitasnya sebagai Kawah Candra Dimukanya pegawai dan para Jaksa untuk lebih Inovatif, More »

Bangun Citra Kejaksaan RI, ini Inovasi Cara Setia Untung Raih Penghargaan

Bangun Citra Kejaksaan RI, ini Inovasi Cara Setia Untung Raih Penghargaan

DEPOK-JurnalCakrawala.com. Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kaban Diklat) Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi punya cerita tersendiri dalam perjalanan karirnya sebagai seorang jaksa dalam berinovasi meningkatkan citra Kejaksaan. Dia bercerita saat menjabat Kepala More »

 

Bea Cukai Batam Tindak 578 Kasus, Susila Brata: di 2018, Kasus Selundupan Sabu Seberat 1,6 Ton

BATAM-JurnalCakrawala.com.

Kantor Pelayanan Umum Bea dan Cukai Tipe B Kota Batam, dalam press release publik capaian kinerja sepanjang tahun 2018 mampu melakukan penindakan 578 kasus.

“Kasus yang paling menonjol di tahun 2018 adalah kasus narkotika/sabu, tim Bea Cukai bersama TNI AL telah berhasil mengungkap penyelundupan sabu seberat 1,6 ton selanjutnya Bea Cukai bersama mabes Polri mengungkap 1,02 ton sabu” kata Susila Brata, Kepala Bea dan Cukai Tipe B Kota Batam, Kamis (3/01/2019).

“Selain narkoba yang telah dilakukan Bea Cukai dalam penindakan yaitu selundupan bahan pokok seperti beras, gula, rokok illegal tanpa cukai,” ucapnya.

“Capaian lainnya Bea Cukai Batam tahun 2018 yaitu penerimaan kepabeanan dan Cukai sebesar Rp.168 miliar, ini melampaui target yang dibebankan pemerintah sebesar Rp.147 miliar,” kata Susila Brata, saat penyampaian paparan capaian tahun 2018 di kantor Bea Cukai Batam kepada awak media.

“Penerimaan pencapaian ini sangatlah tinggi dari yang ditargetkan pemerintah bahkan naik 118 persen,” ujarnya.

“Realisasi Penerimaan di tahun 2018 lebih tinggi di banding tahun 2017 yaitu sebesar Rp.142 miliar, ini pencapaian terbaik Bea Cukai di tahun 2018,” ungkapnya.

“Kita targetkan di tahun 2019 penerimaan pelayanan di kantor Bea Cukai Batam Rp.150 miliar, kita harapkan di angka itu,” kata Susila Brata.

“Bea dan Cukai Batam pada tahun 2018 juga berhasil mengumpulkan penerimaan pajak impor sebesar Rp2,7 triliun. Penerimaan tersebut lebih tinggi dua kali lipat dari pencapaian tahun 2017 lalu sebesar Rp1,3 triliun,” tambahnya.

“Beberapa terobosan yang kita lakukan dalam meningkatkan pelayanan Bea Cukai tipe B Batam yaitu pelayanan system online.” pungkasnya. (Andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *