FKJI Kepri Gelar Diskusi Jelang Pemilu, SMN: Jurnalis Berperan Sukseskan Pemilu Serentak

FKJI Kepri Gelar Diskusi Jelang Pemilu, SMN: Jurnalis Berperan Sukseskan Pemilu Serentak

BATAM-JurnalCakrawala.com. Forum Komunikasi Jurnalis Indonesia (FKJI) Kepri, untuk yang ke dua kalinya menggelar pertemuan dengan tokoh Pers, yang juga anggota DPRD Provinsi Kepri, Surya Makmur Nasution (SMN), hanya pertemuan pada hari Sabtu More »

Hasil Rakernas IWO di Depok Disepakati Menjadi Konstituen Dewan Pers

Hasil Rakernas IWO di Depok Disepakati Menjadi Konstituen Dewan Pers

DEPOK-JurnalCakrawala.com. Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Wartawan Online (IWO) secara resmi digelar di Shakinah Village, Kota Depok, Senin (11/3/2019). Tercatat sebanyak 150 pengurus dan anggota IWO dari seluruh Indonesia turut hadir dalam More »

Sambut Rakernas IWO se-Indonesia, Jhodi Yudono: Masa Depan Wartawan di Era Industri 4.0

Sambut Rakernas IWO se-Indonesia, Jhodi Yudono: Masa Depan Wartawan di Era Industri 4.0

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Jelang Rapat Kerja Nasional 2019, Ketua Umum Ikatan Wartawan Online (IWO) menyambut para wartawan dari Sabang-Merauke, Aceh hingga Papua. Inilah peradaban digital 4.0 yang akan segera hadir, dalam sambutannya Jhodi Yudono More »

Diklat CPNS Kejaksaan Dorong Peserta Berinovasi Pada Era Teknologi

Diklat CPNS Kejaksaan Dorong Peserta Berinovasi Pada Era Teknologi

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi mengatakan ada pesan yang disampaikan Wakil Jaksa Agung Arminsyah kepada jajarannya untuk membimbing, membina dan membekali calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kejaksaan yang More »

Lantik Jaksa Matgaklin, Setia Untung Minta Jajaran Badiklat Inovatif dan Visioner

Lantik Jaksa Matgaklin, Setia Untung Minta Jajaran Badiklat Inovatif dan Visioner

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Diera Kemajuan Teknologi dan Informasi (TIK) serta ilmu pengetahuan dewasa ini Badan Diklat Kejaksaan dituntut untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitasnya sebagai Kawah Candra Dimukanya pegawai dan para Jaksa untuk lebih Inovatif, More »

 

Selama Operasi Lilin 2018 Digelar, Polda Kepri Catat 20 Kasus

BATAM-JurnalCakrawala.com.

Pada hari Rabu, tanggal 2 Januari 2019, Sekira pukul 00.30 wib bertempat di lapangan apel Polresta Barelang telah dilaksanakan kegiatan apel konsolidasi Operasi Lilin Seligi 2018 Dan Tahun Baru 2019.

Kegiatan dihadiri oleh Karo Ops Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Kapolresta Barelang, Personil Apel Konsolidasi Operasi Lilin Seligi 2018 – Dan Tahun Baru 2019.

Apel Konsolidasi di pimpin oleh Karo Ops Polda Kepri Kombes Pol Yerry Oskag, pada kesempatan tersebut Karo Ops Polda Kepri dalam menyampaikan amanat Kapolda Kepri memaparkan, Operasi Lilin Tahun 2018 telah diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia termasuk Polda Kepri selama 10 hari di mulai dari tanggal 23 Desember 2018 Sampai dengan 1 januari 2019.

Pada Operasi Tahun ini Polda Kepri melibatkan sebanyak 2.517 personil pengamanan gabungan yang terdiri dari unsur Polri, TNI, Pemda, serta Stakeholders terkait dengan elemen masyarakat lainnya, dengan jumlah pos pelayanan sebanyak 24 lokasi, pos terpadu sebanyak 7 lokasi dan pos bergerak sebanyak 6 pos.

Hasil analisa dan evaluasi dalam pelaksanan Operasi Lilin 2018 dan Tahun Baru 2019, berkaitan dengan kasus Lalu Lintas sebanyak 6 kasus, Kasus kriminalitas menonjol sebanyak 14 kasus. Jumlah penumpang yang berangkat melalui pelabuhan laut tercatat sebanyak 158.495 orang. dan kedatangan sebanyak 122.773 orang, sedangan keberangkatan melalui bandara sebanyak 56.114 orang dan kedatangan sebanyak 58.658 orang.

Selama Operasi Lilin Seligi 2018 juga telah di lakukan serangkaian kegiatan dan langkah-langkah antara lain Polda Kepri telah menginventarisir beberapa potensi kerawanan di antaranya kejahatan konvensional yang meresakan masyarakat, menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan di seluruh Provinsi Kepri, pengamanan dan kelancaran serta keselamatan arus mudik dan arus balik di wilayah Provinsi Kepri selama Natal, potensi bencana alam dan gangguan kamtibmas lainnya, ancaman tindak pidana terorisme.

Di akhir Amanat, disampaikan bahwa Kapolda Kepri mengucapkan terima kasih dan menyampaikan Apresiasi yang setinggi tingginya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam penyelengaraan Ops Lilin Seligi 2018. Kapolda Kepri juga menyampaikan selamat hari Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. (Andri Yan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *