Bangun Citra Kejaksaan RI, ini Inovasi Cara Setia Untung Raih Penghargaan

Bangun Citra Kejaksaan RI, ini Inovasi Cara Setia Untung Raih Penghargaan

DEPOK-JurnalCakrawala.com. Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kaban Diklat) Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi punya cerita tersendiri dalam perjalanan karirnya sebagai seorang jaksa dalam berinovasi meningkatkan citra Kejaksaan. Dia bercerita saat menjabat Kepala More »

Terkait Bagasi Berbayar, Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) Gugat Menteri Perhubungan, Lion, Wings dan Citilink

Terkait Bagasi Berbayar, Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) Gugat Menteri Perhubungan, Lion, Wings dan Citilink

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) mengajukan Gugatan Perbuatan Melawan Hukum terhadap Menteri Perhubungan Republik Indonesia (Menhub) , Lion Air, Wings Air dan Citilink. Gugatan yang terdaftar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dengan More »

Anggota DPR RI Komisi VII Hadiri Diseminasi Iptek LIPI di Desa Tonjong Bogor

Anggota DPR RI Komisi VII Hadiri Diseminasi Iptek LIPI di Desa Tonjong Bogor

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com Diseminasi Iptek Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia atau LIPI di Desa Tonjong Kecamatan Tajurhalang Kabupaten Bogor dihadiri oleh anggota Dewan Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Drs. KH Nawafie Saleh, SE, MM, More »

Kejaksaan Luncurkan Website PJI, Ketum PJI: Bangun Kesatuan Tangkal Hoax

Kejaksaan Luncurkan Website PJI, Ketum PJI: Bangun Kesatuan Tangkal Hoax

Jakarta-JurnalCakrawala.com. Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) meluncurkan aplikasi website pji.kejaksaan.go.id sebagai sarana layanan pengaduan dan berita informasi tentang kejaksaan dan pelayanan penanganan proses penegakkan hukum serta menangkal berita hoax dengan memberikan informasi positif More »

Badiklat Kejaksaan RI akan Jalin Kerjasama Hukum dengan Amerika

Badiklat Kejaksaan RI akan Jalin Kerjasama Hukum dengan Amerika

Jakarta-JurnalCakrawala.com. Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kaban Diklat) Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi, menyambut kedatangan pihak perwakilan dari US Department of Justice, Office of Overseas Prosecutorial Development, Asistence, and Training (USDOJ- OPDAT) More »

 

Samsul Paloh: Hukum Tindak Pidana Narkotika, Hukuman Seumur Hidup atau Hukuman Mati

BATAM-JurnalCakrawala.com.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kepri Samsul Paloh, di sela-sela acara press release akhir tahun 2018 dan pemusnahan narkotika jenis sabu oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepri, memberikan keterangan pers saat di temui awak media.

“Dimanapun peredaran narkoba sudah sangat dahsyat, tapi khususnya di Kepri harus menjadi perhatian khusus, karena kepri ini wilayah kelautan 96 % hanya 4 % darat kerawanan terhadap peredaran maupun penyelundupan narkoba, tidak bisa kita katakan menjadi satu jaminan tidak ada,” kata Samsul Paloh, Senin (31/12/2018).

“Ini yang menjadi perhatian kita bahwa sangat memungkinkan wilayah ini menjadi tempat tujuan apakah sebagai pasar-pasar, atau transit masuknya ke wilayah Kepri dan untuk kepentingan wilayah lain Jakarta, Medan, Surabaya dan wilayah lain nya,” ujar Samsul paloh.

“Maka dalam hal ini perlu perhatian khusus terutama aparat keamanan yang menyangkut wilayah perairan, komitmen ataupun perhatian khusus dari Bea Cukai,” ujarnya.

“Mayoritas masuk nya dari luar negri terutama di buktikan dan beberapa kali tertangkap itu masuk dari Malaysia, dan bahkan iya barang haram ini dari cina,tidak ada jaminan di kota Batam tidak ada peredaran,di kota Batam hampir hitungan minggu ini bisa terdeteksi dan tertangkap tapi dalam kontek ini tidak hanya BNN atau kepolisian, aparat hukum lain nya yang khususnya di laut Bea Cukai juga punya peran,” terang Samsul Paloh.

“Harapan ke depan nya terutama masyarakat Kepri, kepada aparat penegak hukum harus punya komitment yang tinggi khususnya dalam penegakan hukum masalah tindak pidana narkotika, khususnya bagi BNN dan Kepolisian, berani menetapkan atau memberikan pasal-pasal berat kepada tindak pidana narkoba, kepada kejaksaan juga berani menuntut tinggi hukuman nya, bahkan bila perlu hukuman seumur hidup dan hukuman mati.” pungkasnya. (Andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *