FKJI Kepri Gelar Diskusi Jelang Pemilu, SMN: Jurnalis Berperan Sukseskan Pemilu Serentak

FKJI Kepri Gelar Diskusi Jelang Pemilu, SMN: Jurnalis Berperan Sukseskan Pemilu Serentak

BATAM-JurnalCakrawala.com. Forum Komunikasi Jurnalis Indonesia (FKJI) Kepri, untuk yang ke dua kalinya menggelar pertemuan dengan tokoh Pers, yang juga anggota DPRD Provinsi Kepri, Surya Makmur Nasution (SMN), hanya pertemuan pada hari Sabtu More »

Hasil Rakernas IWO di Depok Disepakati Menjadi Konstituen Dewan Pers

Hasil Rakernas IWO di Depok Disepakati Menjadi Konstituen Dewan Pers

DEPOK-JurnalCakrawala.com. Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Wartawan Online (IWO) secara resmi digelar di Shakinah Village, Kota Depok, Senin (11/3/2019). Tercatat sebanyak 150 pengurus dan anggota IWO dari seluruh Indonesia turut hadir dalam More »

Sambut Rakernas IWO se-Indonesia, Jhodi Yudono: Masa Depan Wartawan di Era Industri 4.0

Sambut Rakernas IWO se-Indonesia, Jhodi Yudono: Masa Depan Wartawan di Era Industri 4.0

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Jelang Rapat Kerja Nasional 2019, Ketua Umum Ikatan Wartawan Online (IWO) menyambut para wartawan dari Sabang-Merauke, Aceh hingga Papua. Inilah peradaban digital 4.0 yang akan segera hadir, dalam sambutannya Jhodi Yudono More »

Diklat CPNS Kejaksaan Dorong Peserta Berinovasi Pada Era Teknologi

Diklat CPNS Kejaksaan Dorong Peserta Berinovasi Pada Era Teknologi

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi mengatakan ada pesan yang disampaikan Wakil Jaksa Agung Arminsyah kepada jajarannya untuk membimbing, membina dan membekali calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kejaksaan yang More »

Lantik Jaksa Matgaklin, Setia Untung Minta Jajaran Badiklat Inovatif dan Visioner

Lantik Jaksa Matgaklin, Setia Untung Minta Jajaran Badiklat Inovatif dan Visioner

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Diera Kemajuan Teknologi dan Informasi (TIK) serta ilmu pengetahuan dewasa ini Badan Diklat Kejaksaan dituntut untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitasnya sebagai Kawah Candra Dimukanya pegawai dan para Jaksa untuk lebih Inovatif, More »

 

Samsul Paloh: Hukum Tindak Pidana Narkotika, Hukuman Seumur Hidup atau Hukuman Mati

BATAM-JurnalCakrawala.com.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kepri Samsul Paloh, di sela-sela acara press release akhir tahun 2018 dan pemusnahan narkotika jenis sabu oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepri, memberikan keterangan pers saat di temui awak media.

“Dimanapun peredaran narkoba sudah sangat dahsyat, tapi khususnya di Kepri harus menjadi perhatian khusus, karena kepri ini wilayah kelautan 96 % hanya 4 % darat kerawanan terhadap peredaran maupun penyelundupan narkoba, tidak bisa kita katakan menjadi satu jaminan tidak ada,” kata Samsul Paloh, Senin (31/12/2018).

“Ini yang menjadi perhatian kita bahwa sangat memungkinkan wilayah ini menjadi tempat tujuan apakah sebagai pasar-pasar, atau transit masuknya ke wilayah Kepri dan untuk kepentingan wilayah lain Jakarta, Medan, Surabaya dan wilayah lain nya,” ujar Samsul paloh.

“Maka dalam hal ini perlu perhatian khusus terutama aparat keamanan yang menyangkut wilayah perairan, komitmen ataupun perhatian khusus dari Bea Cukai,” ujarnya.

“Mayoritas masuk nya dari luar negri terutama di buktikan dan beberapa kali tertangkap itu masuk dari Malaysia, dan bahkan iya barang haram ini dari cina,tidak ada jaminan di kota Batam tidak ada peredaran,di kota Batam hampir hitungan minggu ini bisa terdeteksi dan tertangkap tapi dalam kontek ini tidak hanya BNN atau kepolisian, aparat hukum lain nya yang khususnya di laut Bea Cukai juga punya peran,” terang Samsul Paloh.

“Harapan ke depan nya terutama masyarakat Kepri, kepada aparat penegak hukum harus punya komitment yang tinggi khususnya dalam penegakan hukum masalah tindak pidana narkotika, khususnya bagi BNN dan Kepolisian, berani menetapkan atau memberikan pasal-pasal berat kepada tindak pidana narkoba, kepada kejaksaan juga berani menuntut tinggi hukuman nya, bahkan bila perlu hukuman seumur hidup dan hukuman mati.” pungkasnya. (Andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *