Teroris Ditangkap di Nanggewer Bogor, Terduga Jaringan ISIS

Teroris Ditangkap di Nanggewer Bogor, Terduga Jaringan ISIS

BOGOR-JurnalCakrawala.com. Densus 88 Mabes Polri dibackup oleh Polres Bogor melakukan penindakan penangkapan dan penggeledahan di rumah tersangka terorisme yang bertempat di Jalan nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jum’at, 17 Mei 2019. Penangkapan More »

KNPI: Jangan Terprovokasi, Ajak Semua Elemen Rakyat Indonesia Jaga Situasi Tetap Aman

KNPI: Jangan Terprovokasi, Ajak Semua Elemen Rakyat Indonesia Jaga Situasi Tetap Aman

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Wakil Ketua Umum DPP KNPI Lisman Hasibuan mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia dan Pemuda agar menjaga situasi tetap aman dan damai menyambut keputusan KPU nantinya 22 Mei 2019. Lanjutnya, siapapun pemenangnya More »

Ulama, Habaib se-Jabodetabek Berkumpul Ingatkan Jaga Persatuan, Tolak Polarisasi Umat

Ulama, Habaib se-Jabodetabek Berkumpul Ingatkan Jaga Persatuan, Tolak Polarisasi Umat

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Para Ulama, habaib se-Jabotabek mengajak masyarakat untuk bersatu kembali dan tidak terbelah atau terpolarisasi antar kelompok kekuatan, jelang penghitungan suara Pilpres dan Pileg pada 22 Mei 2019 mendatang. KH. Muhyidin Ishaq More »

Safari Ramadhan Panglima TNI dan Kapolri di Skadron 11 Lanud Hassanudin

Safari Ramadhan Panglima TNI dan Kapolri di Skadron 11 Lanud Hassanudin

MAKASSAR-JurnalCakrawala.com. Memasuki Ramadhan ke-6 Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D melaksanakan safari Ramadhan di Skadron 11 Lanud Hassanudin Makassar, Sabtu (11/05/2019). More »

Pemerintah Keluarkan Gaji ke-13 dan THR 2019

Pemerintah Keluarkan Gaji ke-13 dan THR 2019

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Menteri Keuangan RI Sri Mulyani menandatangani Peraturan Menteri Keuangan Nomor 58/PMK.05/2019 tanggal 10 Mei 2019. PMK tersebut berisi tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Hari Raya kepada Pegawai Negeri Sipil, Prajurit More »

 

Samsul Paloh: Hukum Tindak Pidana Narkotika, Hukuman Seumur Hidup atau Hukuman Mati

BATAM-JurnalCakrawala.com.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kepri Samsul Paloh, di sela-sela acara press release akhir tahun 2018 dan pemusnahan narkotika jenis sabu oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepri, memberikan keterangan pers saat di temui awak media.

“Dimanapun peredaran narkoba sudah sangat dahsyat, tapi khususnya di Kepri harus menjadi perhatian khusus, karena kepri ini wilayah kelautan 96 % hanya 4 % darat kerawanan terhadap peredaran maupun penyelundupan narkoba, tidak bisa kita katakan menjadi satu jaminan tidak ada,” kata Samsul Paloh, Senin (31/12/2018).

“Ini yang menjadi perhatian kita bahwa sangat memungkinkan wilayah ini menjadi tempat tujuan apakah sebagai pasar-pasar, atau transit masuknya ke wilayah Kepri dan untuk kepentingan wilayah lain Jakarta, Medan, Surabaya dan wilayah lain nya,” ujar Samsul paloh.

“Maka dalam hal ini perlu perhatian khusus terutama aparat keamanan yang menyangkut wilayah perairan, komitmen ataupun perhatian khusus dari Bea Cukai,” ujarnya.

“Mayoritas masuk nya dari luar negri terutama di buktikan dan beberapa kali tertangkap itu masuk dari Malaysia, dan bahkan iya barang haram ini dari cina,tidak ada jaminan di kota Batam tidak ada peredaran,di kota Batam hampir hitungan minggu ini bisa terdeteksi dan tertangkap tapi dalam kontek ini tidak hanya BNN atau kepolisian, aparat hukum lain nya yang khususnya di laut Bea Cukai juga punya peran,” terang Samsul Paloh.

“Harapan ke depan nya terutama masyarakat Kepri, kepada aparat penegak hukum harus punya komitment yang tinggi khususnya dalam penegakan hukum masalah tindak pidana narkotika, khususnya bagi BNN dan Kepolisian, berani menetapkan atau memberikan pasal-pasal berat kepada tindak pidana narkoba, kepada kejaksaan juga berani menuntut tinggi hukuman nya, bahkan bila perlu hukuman seumur hidup dan hukuman mati.” pungkasnya. (Andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *