FKJI Kepri Gelar Diskusi Jelang Pemilu, SMN: Jurnalis Berperan Sukseskan Pemilu Serentak

FKJI Kepri Gelar Diskusi Jelang Pemilu, SMN: Jurnalis Berperan Sukseskan Pemilu Serentak

BATAM-JurnalCakrawala.com. Forum Komunikasi Jurnalis Indonesia (FKJI) Kepri, untuk yang ke dua kalinya menggelar pertemuan dengan tokoh Pers, yang juga anggota DPRD Provinsi Kepri, Surya Makmur Nasution (SMN), hanya pertemuan pada hari Sabtu More »

Hasil Rakernas IWO di Depok Disepakati Menjadi Konstituen Dewan Pers

Hasil Rakernas IWO di Depok Disepakati Menjadi Konstituen Dewan Pers

DEPOK-JurnalCakrawala.com. Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Wartawan Online (IWO) secara resmi digelar di Shakinah Village, Kota Depok, Senin (11/3/2019). Tercatat sebanyak 150 pengurus dan anggota IWO dari seluruh Indonesia turut hadir dalam More »

Sambut Rakernas IWO se-Indonesia, Jhodi Yudono: Masa Depan Wartawan di Era Industri 4.0

Sambut Rakernas IWO se-Indonesia, Jhodi Yudono: Masa Depan Wartawan di Era Industri 4.0

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Jelang Rapat Kerja Nasional 2019, Ketua Umum Ikatan Wartawan Online (IWO) menyambut para wartawan dari Sabang-Merauke, Aceh hingga Papua. Inilah peradaban digital 4.0 yang akan segera hadir, dalam sambutannya Jhodi Yudono More »

Diklat CPNS Kejaksaan Dorong Peserta Berinovasi Pada Era Teknologi

Diklat CPNS Kejaksaan Dorong Peserta Berinovasi Pada Era Teknologi

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi mengatakan ada pesan yang disampaikan Wakil Jaksa Agung Arminsyah kepada jajarannya untuk membimbing, membina dan membekali calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kejaksaan yang More »

Lantik Jaksa Matgaklin, Setia Untung Minta Jajaran Badiklat Inovatif dan Visioner

Lantik Jaksa Matgaklin, Setia Untung Minta Jajaran Badiklat Inovatif dan Visioner

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Diera Kemajuan Teknologi dan Informasi (TIK) serta ilmu pengetahuan dewasa ini Badan Diklat Kejaksaan dituntut untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitasnya sebagai Kawah Candra Dimukanya pegawai dan para Jaksa untuk lebih Inovatif, More »

 

BNNP Kepri Musnahkan 1.061,54 Gram Sabu Dari Sindikat Wilayah Kepri

BATAM-JurnalCakrawala.com.

Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepulauan Riau (BNNP Kepri) melakukan pemusnahan barang bukti Narkotika jenis Sabu seberat bruto 1.061,54 (seribu enam puluh satu koma lima puluh empat) gram dari 2 (dua) kasus peredaran gelap Narkoba jaringan sindikat narkotika yang terjadi di Wilayah Provinsi Kepulauan Riau.

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepri, Brigjen Pol Richard Nainggolan saat konferensi pers, pada hari Senin (31/12/2018) memaparkan kronologis kejadiannya bahwa, Pada hari Senin tanggal 10 Desember 2018, sekira pukul 14.00 Wib di Bandara Internasional Hang Nadim, Kota Batam Provinsi Kepri, petugas Bea dan Cukai mengamankan 1 (satu) orang laki-laki atas nama R (25 Thn) WNI dan 1 (satu) orang perempuan atas nama L (29 Thn) WNI, karena kedapatan membawa Narkotika Golongan I jenis Sabu seberat bruto 1.104 (seribu serarus empat) gram, kemudian tersangka bersama saksi dan barang bukti dibawa ke kantor BNNP Kepri untuk dilakukan proses penyidikan selanjutnya.

” Dari barang bukti Narkotika jenis Sabu yang disita dari tersangka, akan dilakukan pemusnahan sebanyak 973.54 (sembilan ratus tujuh puluh tiga koma lima puluh empat) gram dan sebanyak 130.46 (seratus tiga puluh koma empat puluh enam) gram disisihkan untuk uji laboratorium dan pembuktian perkara di persidangan,” kata Richard.

“Selanjutnya yaitu pada hari Jum’at tanggal 14 Desember 2018, sekira pukul 22.00 Wib di Lobby Hotel Sky-inn, Kota Batam Provinsi Kepri, petugas BNNP Kepri telah mengamankan seorang laki-laki bernama R (21 Thn) WNI karena kedapatan membawa Narkotika Golongan I jenis Sabu seberat bruto 100 (seratus) gram, yang dibawa dengan cara menyembunyikannya di dalam kantong plastik berwarna biru. Tersangka bersama barang bukti diamankan dan dibawa ke kantor BNNP Kepri guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” paparnya.

“Dari barang bukti Narkotika jenis Sabu yang disita dari tersangka, akan dilakukan pemusnahan sebanyak 88 (delapan puluh delapan) gram dan sebanyak 12 (dua belas) gram disisihkan untuk uji laboratorium dan pembuktian perkara di persidangan,” jelas Richard.

“Atas perbuatannya, ketiga tersangka dikenakan Pasal 114 ayat (2), Pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.” tutupnya.

Pemusnahan barang bukti sabu di hadiri oleh Kepala BNNP Kepri, Brigjen Pol Richard Nainggolan, Kabid Pemberantasan Narkotika BNNP Kepri AKBP Bubung Pramiadi, Kejaksaan Negeri Batam, Pengadilan Negeri Batam, Bea Cukai Batam, LSM Granat Kepri dan awak media. (Andr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *