FKJI Kepri Gelar Diskusi Jelang Pemilu, SMN: Jurnalis Berperan Sukseskan Pemilu Serentak

FKJI Kepri Gelar Diskusi Jelang Pemilu, SMN: Jurnalis Berperan Sukseskan Pemilu Serentak

BATAM-JurnalCakrawala.com. Forum Komunikasi Jurnalis Indonesia (FKJI) Kepri, untuk yang ke dua kalinya menggelar pertemuan dengan tokoh Pers, yang juga anggota DPRD Provinsi Kepri, Surya Makmur Nasution (SMN), hanya pertemuan pada hari Sabtu More »

Hasil Rakernas IWO di Depok Disepakati Menjadi Konstituen Dewan Pers

Hasil Rakernas IWO di Depok Disepakati Menjadi Konstituen Dewan Pers

DEPOK-JurnalCakrawala.com. Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Wartawan Online (IWO) secara resmi digelar di Shakinah Village, Kota Depok, Senin (11/3/2019). Tercatat sebanyak 150 pengurus dan anggota IWO dari seluruh Indonesia turut hadir dalam More »

Sambut Rakernas IWO se-Indonesia, Jhodi Yudono: Masa Depan Wartawan di Era Industri 4.0

Sambut Rakernas IWO se-Indonesia, Jhodi Yudono: Masa Depan Wartawan di Era Industri 4.0

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Jelang Rapat Kerja Nasional 2019, Ketua Umum Ikatan Wartawan Online (IWO) menyambut para wartawan dari Sabang-Merauke, Aceh hingga Papua. Inilah peradaban digital 4.0 yang akan segera hadir, dalam sambutannya Jhodi Yudono More »

Diklat CPNS Kejaksaan Dorong Peserta Berinovasi Pada Era Teknologi

Diklat CPNS Kejaksaan Dorong Peserta Berinovasi Pada Era Teknologi

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi mengatakan ada pesan yang disampaikan Wakil Jaksa Agung Arminsyah kepada jajarannya untuk membimbing, membina dan membekali calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kejaksaan yang More »

Lantik Jaksa Matgaklin, Setia Untung Minta Jajaran Badiklat Inovatif dan Visioner

Lantik Jaksa Matgaklin, Setia Untung Minta Jajaran Badiklat Inovatif dan Visioner

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Diera Kemajuan Teknologi dan Informasi (TIK) serta ilmu pengetahuan dewasa ini Badan Diklat Kejaksaan dituntut untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitasnya sebagai Kawah Candra Dimukanya pegawai dan para Jaksa untuk lebih Inovatif, More »

 

Diduga Pilkades Tidak Jurdil,  Masyarakat Cinagara Berencana Adukan ke Ombudsman RI

 

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com.

Kisruhnya Pemilihan kepala desa diduga tidak profesionalnya panitia Pilkades Cinagara kecamatan Caringin terus berlanjut, pasalnya masyarakat pemilih juga menginginkan transfaransi hingga pemilihan ulang dilakukan, padahal pemilihan tersebut sudah menjadi rahasia umum, gagal karena kotak suara pun masih ditahan polsek setempat.

Pemilihan Kepala Desa yang berlangsung pada 28 Oktober lalu berbuntut panjang, selain demo pada Selasa (30-10-2018 ) lalu, ratusan massa warga Desa Cinagara mendatangi Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor, mereka menuntut pihak Kecamatan serta Kepolisian agar bisa memfasilitasi terhadap ketua Panitia dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Cinagara, supaya menghitung ulang kertas suara yang kini diamankan di Polsek Caringin.

Salah satu Warga Caringin yang bernama Yongki mengungkapkan kekecewaannya dan berkata, saya yakin ini ada konspirasi, karna dari data – data panitia yang salah seperti Cap, pengucapan yang digelapkan bisa diterima oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintah Desa (DPMD), padahal itu berkas banyak yang salah dan terlihat kejanggalannya, bahkan situasi penghitungan suara saat itu pun tidak kondusif. Dengan beberapa data ataupun berkas yang saya dan beberapa warga lainnya miliki, terlihat sangat jelas adanya konspirasi dan memanipulasi data pada saat pemilihan tersebut, dan menginginkan pemilu jujur dan adil (jurdil-red),  saya bersama masyarakat lainnya akan mengadukan ini ke Ombudsman dalam waktu dekat”, ungkapnya Kamis (20/12).

“Belum lagi kejanggalan pada kertas surat undangan, jumlah DPT+5% tetapi panitia mencetak lebih dari ketentuan tersebut, belum lagi dengan rangkaian beberapa kejanggalan lainnya”, tambahnya.

” Saya ingin tim Fasilitas memanggil Panitia, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), para saksi dan Calon – calon dihadirkan dalam suatu rapat, karna fungsi dan tugas tim Fasilitas disesuaikan pada pasal 75 PerBup”, pungkasnya.

Deron, salahsatu warga lainnya pun ikut membenarkan dan mengatakan, saya pun merasa banyak kejanggalan pada pemungutan suara tersebut, salahsatu contohnya seperti halnya undangan surat suara yang telah diberikan kepada warga, yang padahal warga tersebut bukanlah warga Desa Cinagara melainkan warga Desa Caringin, bahkan saya sempat memvideokan salahsatu ungkapan warga Desa Caringin tersebut, ” ungkapnya. (Red/iwo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *