FKJI Kepri Gelar Diskusi Jelang Pemilu, SMN: Jurnalis Berperan Sukseskan Pemilu Serentak

FKJI Kepri Gelar Diskusi Jelang Pemilu, SMN: Jurnalis Berperan Sukseskan Pemilu Serentak

BATAM-JurnalCakrawala.com. Forum Komunikasi Jurnalis Indonesia (FKJI) Kepri, untuk yang ke dua kalinya menggelar pertemuan dengan tokoh Pers, yang juga anggota DPRD Provinsi Kepri, Surya Makmur Nasution (SMN), hanya pertemuan pada hari Sabtu More »

Hasil Rakernas IWO di Depok Disepakati Menjadi Konstituen Dewan Pers

Hasil Rakernas IWO di Depok Disepakati Menjadi Konstituen Dewan Pers

DEPOK-JurnalCakrawala.com. Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Wartawan Online (IWO) secara resmi digelar di Shakinah Village, Kota Depok, Senin (11/3/2019). Tercatat sebanyak 150 pengurus dan anggota IWO dari seluruh Indonesia turut hadir dalam More »

Sambut Rakernas IWO se-Indonesia, Jhodi Yudono: Masa Depan Wartawan di Era Industri 4.0

Sambut Rakernas IWO se-Indonesia, Jhodi Yudono: Masa Depan Wartawan di Era Industri 4.0

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Jelang Rapat Kerja Nasional 2019, Ketua Umum Ikatan Wartawan Online (IWO) menyambut para wartawan dari Sabang-Merauke, Aceh hingga Papua. Inilah peradaban digital 4.0 yang akan segera hadir, dalam sambutannya Jhodi Yudono More »

Diklat CPNS Kejaksaan Dorong Peserta Berinovasi Pada Era Teknologi

Diklat CPNS Kejaksaan Dorong Peserta Berinovasi Pada Era Teknologi

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi mengatakan ada pesan yang disampaikan Wakil Jaksa Agung Arminsyah kepada jajarannya untuk membimbing, membina dan membekali calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kejaksaan yang More »

Lantik Jaksa Matgaklin, Setia Untung Minta Jajaran Badiklat Inovatif dan Visioner

Lantik Jaksa Matgaklin, Setia Untung Minta Jajaran Badiklat Inovatif dan Visioner

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Diera Kemajuan Teknologi dan Informasi (TIK) serta ilmu pengetahuan dewasa ini Badan Diklat Kejaksaan dituntut untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitasnya sebagai Kawah Candra Dimukanya pegawai dan para Jaksa untuk lebih Inovatif, More »

 

MAGMA Tangsel Studi Banding ke Bandung Barat Saling Tukar Informasi

TANGERANG-JurnalCakrawala.com.

Komunitas Masyarakat Gemar Membaca (MAGMA) Kota Tangerang Selatan melakukan studi banding ke Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Kabupaten Bandung Barat, Senin, (10/12/2018).

Tampak hadir, Euis Suryati Kepala Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Bandung Barat, Andri Gunawan Ketua Forum TBM Provinsi Banten, Kiki Ginanjar Ketua Forum TBM Kabupaten Bandung Barat, dan Komunitas Masyarakat Gemar Membaca Kota Tangerang Selatan.

Dalam Kesempatan Tersebut Kepala Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Kabupaten Bandung Barat Ibu Dra. Hj. Euis Suryati menyampaikan Ucapan Selamat Datang Dan Terima Kasih kepada Komunitas MAGMA Kota Tangerang Selatan telah berkunjung ke Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Bandung Barat.

Ia menyatakan bahwa perlu adanya pertukaran informasi terkait program-program yang baik diantara masing-masing lembaga, baik dari dinas ke komunitas Magma dan sebaliknya sehingga diharapkan ada kemajuan yang didapat setelah studi banding ini.

“Semoga dalam kesempatan ini kita dapat bersama-sama belajar hal-hal baik, dan hal-hal baik itu bisa diterapkan pada lembaga dan Instansi masing-masing” ucapnya.

Selanjutnya Herlina Mustikasari selaku Ketua Komunitas Masyarakat Gemar Membaca (MAGMA) Kota Tangerang Selatan mengungkapkan bahwa kedatangannya di Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Kabupaten Bandung Barat untuk mempelajari hal-hal baik yang ada disini.

“Proses pertukaran informasi hal-hal baik ini dilakukan agar kami bisa menerapkannya ke komunitas kami, sehingga gemar membaca dimasyarakat dapat meningkat” ungkapnya.

Ditambahkan Andri Gunawan selaku Ketua Forum TBM Provinsi Banten, ia memandang Studi banding ini sebagai salah satu upaya mencari informasi yang berguna bagi Komunitas MAGMA. Dari informasi yang diperoleh maka dapat digunakan sebagai pembanding dari segela aspek yang ada, kemudian dilakukan perbaikan-perbaikan terhadap kekurangan yang dimiliki.

“Dalam studi banding ini membahas beberapa aspek Perpustakaan dan Kearsipan serta Pembinaan terhadap pegiat literasi yang tergabung dalam Komunitas Masyarakat Gemar Membaca dan Taman Bacaan Masyarakat (TBM)”, Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *