Hasil Rakernas IWO di Depok Disepakati Menjadi Konstituen Dewan Pers

Hasil Rakernas IWO di Depok Disepakati Menjadi Konstituen Dewan Pers

DEPOK-JurnalCakrawala.com. Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Wartawan Online (IWO) secara resmi digelar di Shakinah Village, Kota Depok, Senin (11/3/2019). Tercatat sebanyak 150 pengurus dan anggota IWO dari seluruh Indonesia turut hadir dalam More »

Sambut Rakernas IWO se-Indonesia, Jhodi Yudono: Masa Depan Wartawan di Era Industri 4.0

Sambut Rakernas IWO se-Indonesia, Jhodi Yudono: Masa Depan Wartawan di Era Industri 4.0

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Jelang Rapat Kerja Nasional 2019, Ketua Umum Ikatan Wartawan Online (IWO) menyambut para wartawan dari Sabang-Merauke, Aceh hingga Papua. Inilah peradaban digital 4.0 yang akan segera hadir, dalam sambutannya Jhodi Yudono More »

Diklat CPNS Kejaksaan Dorong Peserta Berinovasi Pada Era Teknologi

Diklat CPNS Kejaksaan Dorong Peserta Berinovasi Pada Era Teknologi

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi mengatakan ada pesan yang disampaikan Wakil Jaksa Agung Arminsyah kepada jajarannya untuk membimbing, membina dan membekali calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kejaksaan yang More »

Lantik Jaksa Matgaklin, Setia Untung Minta Jajaran Badiklat Inovatif dan Visioner

Lantik Jaksa Matgaklin, Setia Untung Minta Jajaran Badiklat Inovatif dan Visioner

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Diera Kemajuan Teknologi dan Informasi (TIK) serta ilmu pengetahuan dewasa ini Badan Diklat Kejaksaan dituntut untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitasnya sebagai Kawah Candra Dimukanya pegawai dan para Jaksa untuk lebih Inovatif, More »

Bangun Citra Kejaksaan RI, ini Inovasi Cara Setia Untung Raih Penghargaan

Bangun Citra Kejaksaan RI, ini Inovasi Cara Setia Untung Raih Penghargaan

DEPOK-JurnalCakrawala.com. Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kaban Diklat) Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi punya cerita tersendiri dalam perjalanan karirnya sebagai seorang jaksa dalam berinovasi meningkatkan citra Kejaksaan. Dia bercerita saat menjabat Kepala More »

 

Eni Suryani Penderita Thalasemia Asal Sukabumi Butuhkan Donatur, Perut  Membesar dan Putus Sekolah

KAB.SUKABUMI-JurnalCakrawala.com.

Eni Suryani (19) seorang warga Kampung Cimanggu II Blok C Desa Langkapjaya, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi, terpaksa harus putus sekolah akibat menderita penyakit Thalasemia.

Penyakit yang diderita sejak 10 tahun terakhir itu menyebabkan perut Eni membengkak, seperti layaknya seorang wanita yang tengah hamil tua. Tragisnya lagi, ukuran perutnya yang cukup besar itu tidak sebanding dengan tubuhnya yang kian hari kian kurus.

Kondisi tersebut membuat Eni tidak bisa bergerak bebas. Hampir setiap, ia hanya bisa berdiam diri karena harus menanggung beban berat pada tubuhnya.

Dilansir dari portal berita lokal sukabumi Massaginews.com, Dewi (31), kakak angkat Eni menuturkan, penyakit Thalasemia itu mulai menyerangnya saat Eni masih duduk di bangku kelas tiga sekolah dasar. Seiring waktu perutnya yang kian membesar membuat Eni tidak mampu berjalan.

“Karena kondisinya semakin memprihatinkan, Eni terpaksa tidak bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang SLTP. Sudah tiga tahun terakhir ini Eni dirawat oleh orang tua saja, sebab ibu kandungnya bekerja di Jakarta,” ujar Dewi kepada Awak Media.

Sulaeman (36), kerabat Eni lainnya mengatakan berbagai upaya sudah dilakukan untuk kesembuhan Eni, mulai menjalani tradisional dengan mengonsumsi obat herbal hingga membawa Eni ke dua rumah sakit milik pemerintah daerah.

Dari hasil pemeriksaan medis, Eni dirujuk untuk menjalani perawatan di rumah sakit di Bandung. “Namun karena terbentur biaya, rujukan terebut tidak bisa dipenuhi,” ungkap Sulaeman. Dia berharap pemerintah daerah bisa membantu dalam hal pembiayaan pengobatan bagi Eni.

Dan bagi para Donatur yang ingin membantu bisa menghubungi Bpk Ujang 085860185808 Sekdes Langkapjaya. (Red/penulis: Ruslan Abdul Gandi massaginews.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *