Kominfo RI Himbau Masyarakat Bijak Bermedsos, Cegah Hoax dan Ujaran Kebencian

Kominfo RI Himbau Masyarakat Bijak Bermedsos, Cegah Hoax dan Ujaran Kebencian

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Menyikapi maraknya peredaran konten negatif terkait dengan aksi unjuk rasa pada Rabu, 22 Mei 2019, berupa video aksi kekerasan, kerusuhan hingga hoaks video lama yang diberikan narasi baru berisi ujaran kebencian, More »

Teroris Ditangkap di Nanggewer Bogor, Terduga Jaringan ISIS

Teroris Ditangkap di Nanggewer Bogor, Terduga Jaringan ISIS

BOGOR-JurnalCakrawala.com. Densus 88 Mabes Polri dibackup oleh Polres Bogor melakukan penindakan penangkapan dan penggeledahan di rumah tersangka terorisme yang bertempat di Jalan nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jum’at, 17 Mei 2019. Penangkapan More »

KNPI: Jangan Terprovokasi, Ajak Semua Elemen Rakyat Indonesia Jaga Situasi Tetap Aman

KNPI: Jangan Terprovokasi, Ajak Semua Elemen Rakyat Indonesia Jaga Situasi Tetap Aman

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Wakil Ketua Umum DPP KNPI Lisman Hasibuan mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia dan Pemuda agar menjaga situasi tetap aman dan damai menyambut keputusan KPU nantinya 22 Mei 2019. Lanjutnya, siapapun pemenangnya More »

Ulama, Habaib se-Jabodetabek Berkumpul Ingatkan Jaga Persatuan, Tolak Polarisasi Umat

Ulama, Habaib se-Jabodetabek Berkumpul Ingatkan Jaga Persatuan, Tolak Polarisasi Umat

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Para Ulama, habaib se-Jabotabek mengajak masyarakat untuk bersatu kembali dan tidak terbelah atau terpolarisasi antar kelompok kekuatan, jelang penghitungan suara Pilpres dan Pileg pada 22 Mei 2019 mendatang. KH. Muhyidin Ishaq More »

Safari Ramadhan Panglima TNI dan Kapolri di Skadron 11 Lanud Hassanudin

Safari Ramadhan Panglima TNI dan Kapolri di Skadron 11 Lanud Hassanudin

MAKASSAR-JurnalCakrawala.com. Memasuki Ramadhan ke-6 Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D melaksanakan safari Ramadhan di Skadron 11 Lanud Hassanudin Makassar, Sabtu (11/05/2019). More »

 

Eni Suryani Penderita Thalasemia Asal Sukabumi Butuhkan Donatur, Perut  Membesar dan Putus Sekolah

KAB.SUKABUMI-JurnalCakrawala.com.

Eni Suryani (19) seorang warga Kampung Cimanggu II Blok C Desa Langkapjaya, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi, terpaksa harus putus sekolah akibat menderita penyakit Thalasemia.

Penyakit yang diderita sejak 10 tahun terakhir itu menyebabkan perut Eni membengkak, seperti layaknya seorang wanita yang tengah hamil tua. Tragisnya lagi, ukuran perutnya yang cukup besar itu tidak sebanding dengan tubuhnya yang kian hari kian kurus.

Kondisi tersebut membuat Eni tidak bisa bergerak bebas. Hampir setiap, ia hanya bisa berdiam diri karena harus menanggung beban berat pada tubuhnya.

Dilansir dari portal berita lokal sukabumi Massaginews.com, Dewi (31), kakak angkat Eni menuturkan, penyakit Thalasemia itu mulai menyerangnya saat Eni masih duduk di bangku kelas tiga sekolah dasar. Seiring waktu perutnya yang kian membesar membuat Eni tidak mampu berjalan.

“Karena kondisinya semakin memprihatinkan, Eni terpaksa tidak bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang SLTP. Sudah tiga tahun terakhir ini Eni dirawat oleh orang tua saja, sebab ibu kandungnya bekerja di Jakarta,” ujar Dewi kepada Awak Media.

Sulaeman (36), kerabat Eni lainnya mengatakan berbagai upaya sudah dilakukan untuk kesembuhan Eni, mulai menjalani tradisional dengan mengonsumsi obat herbal hingga membawa Eni ke dua rumah sakit milik pemerintah daerah.

Dari hasil pemeriksaan medis, Eni dirujuk untuk menjalani perawatan di rumah sakit di Bandung. “Namun karena terbentur biaya, rujukan terebut tidak bisa dipenuhi,” ungkap Sulaeman. Dia berharap pemerintah daerah bisa membantu dalam hal pembiayaan pengobatan bagi Eni.

Dan bagi para Donatur yang ingin membantu bisa menghubungi Bpk Ujang 085860185808 Sekdes Langkapjaya. (Red/penulis: Ruslan Abdul Gandi massaginews.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *