Bangun Citra Kejaksaan RI, ini Inovasi Cara Setia Untung Raih Penghargaan

Bangun Citra Kejaksaan RI, ini Inovasi Cara Setia Untung Raih Penghargaan

DEPOK-JurnalCakrawala.com. Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kaban Diklat) Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi punya cerita tersendiri dalam perjalanan karirnya sebagai seorang jaksa dalam berinovasi meningkatkan citra Kejaksaan. Dia bercerita saat menjabat Kepala More »

Terkait Bagasi Berbayar, Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) Gugat Menteri Perhubungan, Lion, Wings dan Citilink

Terkait Bagasi Berbayar, Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) Gugat Menteri Perhubungan, Lion, Wings dan Citilink

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) mengajukan Gugatan Perbuatan Melawan Hukum terhadap Menteri Perhubungan Republik Indonesia (Menhub) , Lion Air, Wings Air dan Citilink. Gugatan yang terdaftar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dengan More »

Anggota DPR RI Komisi VII Hadiri Diseminasi Iptek LIPI di Desa Tonjong Bogor

Anggota DPR RI Komisi VII Hadiri Diseminasi Iptek LIPI di Desa Tonjong Bogor

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com Diseminasi Iptek Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia atau LIPI di Desa Tonjong Kecamatan Tajurhalang Kabupaten Bogor dihadiri oleh anggota Dewan Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Drs. KH Nawafie Saleh, SE, MM, More »

Kejaksaan Luncurkan Website PJI, Ketum PJI: Bangun Kesatuan Tangkal Hoax

Kejaksaan Luncurkan Website PJI, Ketum PJI: Bangun Kesatuan Tangkal Hoax

Jakarta-JurnalCakrawala.com. Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) meluncurkan aplikasi website pji.kejaksaan.go.id sebagai sarana layanan pengaduan dan berita informasi tentang kejaksaan dan pelayanan penanganan proses penegakkan hukum serta menangkal berita hoax dengan memberikan informasi positif More »

Badiklat Kejaksaan RI akan Jalin Kerjasama Hukum dengan Amerika

Badiklat Kejaksaan RI akan Jalin Kerjasama Hukum dengan Amerika

Jakarta-JurnalCakrawala.com. Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kaban Diklat) Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi, menyambut kedatangan pihak perwakilan dari US Department of Justice, Office of Overseas Prosecutorial Development, Asistence, and Training (USDOJ- OPDAT) More »

 

IWO Kepri Respons Problem Kewartawanan, Siapkan Diskusi Menarik

BATAM-JurnalCakrawala.com.

Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Kepulauan Riau melaksanakan rapat koordinasi persiapan kegiatan silaturahmi pengurus dan anggota IWO di daerah Kepulauan Riau. Kegiatan ini dilakukan untuk merespon berbagai problem yang dihadapi para wartawan media online di wilayah Provinsi Kepulauan Riau.

Sekertaris IWO Kepri, Abidin, mengatakan bahwa pada rapat koordinasi persiapan kegiatan silaturahmi IWO di daerah Kepulauan Riau kali ini membahas beberapa persiapan dalam menyambut kegiatan yang akan dilaksanakan pada Sabtu 10 November 2018.

“Dalam rapat ini, kami membahas persiapan teknis serta rundown acara IWO Kepri yang akan diselenggarakan di BCC Hotel – Nagoya – Batam mendatang,” kata Sekertaris Jendral IWO Kepri, Abidin di salah satu kafe di Batam Centre, Kamis (8/11/2018) malam.

Dalam rapat tersebut, Abidin juga mengatakan bahwa nantinya setiap pengurus IWO Kabupaten dan Kota akan menyampaikan satu topik permasalahan yang dianggap urgen untuk di bahas bersama dalam forum tersebut.

“Setiap pengurus IWO Kabupaten dan Kota nantinya akan menyampaikan masing-masing satu topik masalah yang paling urgen untuk di bahas pada kegiatan ini,” ujarnya.

Menurutnya, hal ini guna mengakomodir keentingan dan masalah-masalah yang di hadapi saat wartawan saat peliputan berita di lapangan. Dengan begitu isu-isu dari daerah dapat di bahas dan dan di diskusikan secara bersama-sama.

Selain itu, ia menambahkan bahwa, kegiatan ini juga untuk meningkatkan ikatan emosional antara anggota IWO se-Provinsi Kepulauan Riau.

“Saya mewakili panitia mengharap kerjasama semua anggota IWO di seluruh Kepri untuk mensukseskan acara ini. Karena masalah kewartawanan di daerah harus di ketahui bersama. Sehingga setiap anggota IWO dapat merasakan kehadiran organisasi pada profesi yang di jalaninya,” pungkasnya.

Hingga saat ini peserta forum diskusi yang sudah konfirmasi kehadiran sebanyak 27 wartawan dari berbagai daerah di Kepri. IWO Karimun mendelegasikan 15 wartawan, IWO Lingga 8 wartawan dan IWO Tanjungpinang 4 wartawan, sementara dari PW IWO Kepri hadir sebnyak 14 orang.
(Red/Putra GP-iwo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *