FKJI Kepri Gelar Diskusi Jelang Pemilu, SMN: Jurnalis Berperan Sukseskan Pemilu Serentak

FKJI Kepri Gelar Diskusi Jelang Pemilu, SMN: Jurnalis Berperan Sukseskan Pemilu Serentak

BATAM-JurnalCakrawala.com. Forum Komunikasi Jurnalis Indonesia (FKJI) Kepri, untuk yang ke dua kalinya menggelar pertemuan dengan tokoh Pers, yang juga anggota DPRD Provinsi Kepri, Surya Makmur Nasution (SMN), hanya pertemuan pada hari Sabtu More »

Hasil Rakernas IWO di Depok Disepakati Menjadi Konstituen Dewan Pers

Hasil Rakernas IWO di Depok Disepakati Menjadi Konstituen Dewan Pers

DEPOK-JurnalCakrawala.com. Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Wartawan Online (IWO) secara resmi digelar di Shakinah Village, Kota Depok, Senin (11/3/2019). Tercatat sebanyak 150 pengurus dan anggota IWO dari seluruh Indonesia turut hadir dalam More »

Sambut Rakernas IWO se-Indonesia, Jhodi Yudono: Masa Depan Wartawan di Era Industri 4.0

Sambut Rakernas IWO se-Indonesia, Jhodi Yudono: Masa Depan Wartawan di Era Industri 4.0

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Jelang Rapat Kerja Nasional 2019, Ketua Umum Ikatan Wartawan Online (IWO) menyambut para wartawan dari Sabang-Merauke, Aceh hingga Papua. Inilah peradaban digital 4.0 yang akan segera hadir, dalam sambutannya Jhodi Yudono More »

Diklat CPNS Kejaksaan Dorong Peserta Berinovasi Pada Era Teknologi

Diklat CPNS Kejaksaan Dorong Peserta Berinovasi Pada Era Teknologi

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi mengatakan ada pesan yang disampaikan Wakil Jaksa Agung Arminsyah kepada jajarannya untuk membimbing, membina dan membekali calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kejaksaan yang More »

Lantik Jaksa Matgaklin, Setia Untung Minta Jajaran Badiklat Inovatif dan Visioner

Lantik Jaksa Matgaklin, Setia Untung Minta Jajaran Badiklat Inovatif dan Visioner

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Diera Kemajuan Teknologi dan Informasi (TIK) serta ilmu pengetahuan dewasa ini Badan Diklat Kejaksaan dituntut untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitasnya sebagai Kawah Candra Dimukanya pegawai dan para Jaksa untuk lebih Inovatif, More »

 

Jaksa Agung dan Kabandiklat Apresiasi Operasi Hernia Gratis Kejati Kalsel

KALSEL-JurnalCakrawala.com.

Jaksa Agung HM Prasetyo meninjau kegiatan bakti sosial yang digelar oleh Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang diikuti oleh 187 pasien. Adapun baksos yang digelar berupa operasi Hernia dan Katarak dilakukan di dua tempat berbeda yakni di Rumah Sakit Idaman, dan Kantor Kejari Kota Banjarbaru, Sabtu (27/10/2018).

Kegiatan itu selain disaksikan oleh Jaksa Agung dan Ketua Umum Ikatan Adyaksa Dharmakarini (IAD) Ros Ellyana Prasetyo juga ikut mendampingi Kepala Badan Diklat Kejaksaan Setia Untung Arimuladi.

Prasetyo disela kegiatan baksos tersebut mengatakan operasi hernia dan katarak yang diberikan kepada pasien tidak mampu alias gratis itu merupakan salah satu bentuk kepedulian jajaran Adhyaksa.

“Ini sumbangsih dari jajaran Adyaksa untuk masyarakat yang tidak mampu di daerah ini, karena menurutnya selama ini jajaran kejaksaan hanya identik dengan bekerja untuk menuntut dan menghukum orang yang bersalah,” ujar Prasetyo dalam keterangannya.

Kegiatan operasi hernia dan katarak gratis ini juga telah dilaksanakan diberbagai daerah seperti Jawa Timur, Jawa Barat, dan Tengah,  Sumatera, Sulawesi, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Selatan, dan akan dilaksanakan dibeberapa daerah lainnya di Indonesia.

Kabandiklat Setia Untung Arimuladi yang ikut mendampingi Jaksa Agung Prasetyo lantaran aksi sosial kerap dilakukan ketika menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi di Riau dan Jawa Barat. Karena itu dia berharap kegiatan baksos ini agar rakyat Indonesia memiliki kualitas kesehatan yang lebih baik.

“Baksos ini mengingatkan akan kegiatan baksos operasi kanker serviks tahun 2017, ketika saya menjadi Kajati Jabar. Semua itu bentuk kepedulian kami sebagai jaksa yang prihatin akan kesehatan bagi masyarakat kecil, agar memiliki kualitas kesehatan yang lebih baik,” ujar Untung.

Adapun Baksos di wilayah hukum yang di pimpin Kajati Kalsel Ade Adhyaksa itu diikuti sebanyak 41 orang untuk operasi hernia dan 146 orang untuk operasi Katarak. Rencana baksos berupa operasi Hernia gratis ini akan memecahkan rekor MURI, karena diikuti ratusan peserta yang menjadi pasien.

Selain baksos berupa operasi penyakit, Jaksa Agung Prasetyo dan Kepala Badan Diklat Setia Untung Arimuladi juga menyerahkan beasiswa kepada tujuh siswa berprestasi se-Kalsel dan penghargaan kepada pendengar program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di Stasiun RRI. Kemudian, Prasetyo meresmikan PAUD TK Adhyaksa Banjarbaru. (Red/ed-iwo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *