FKJI Kepri Gelar Diskusi Jelang Pemilu, SMN: Jurnalis Berperan Sukseskan Pemilu Serentak

FKJI Kepri Gelar Diskusi Jelang Pemilu, SMN: Jurnalis Berperan Sukseskan Pemilu Serentak

BATAM-JurnalCakrawala.com. Forum Komunikasi Jurnalis Indonesia (FKJI) Kepri, untuk yang ke dua kalinya menggelar pertemuan dengan tokoh Pers, yang juga anggota DPRD Provinsi Kepri, Surya Makmur Nasution (SMN), hanya pertemuan pada hari Sabtu More »

Hasil Rakernas IWO di Depok Disepakati Menjadi Konstituen Dewan Pers

Hasil Rakernas IWO di Depok Disepakati Menjadi Konstituen Dewan Pers

DEPOK-JurnalCakrawala.com. Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Wartawan Online (IWO) secara resmi digelar di Shakinah Village, Kota Depok, Senin (11/3/2019). Tercatat sebanyak 150 pengurus dan anggota IWO dari seluruh Indonesia turut hadir dalam More »

Sambut Rakernas IWO se-Indonesia, Jhodi Yudono: Masa Depan Wartawan di Era Industri 4.0

Sambut Rakernas IWO se-Indonesia, Jhodi Yudono: Masa Depan Wartawan di Era Industri 4.0

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Jelang Rapat Kerja Nasional 2019, Ketua Umum Ikatan Wartawan Online (IWO) menyambut para wartawan dari Sabang-Merauke, Aceh hingga Papua. Inilah peradaban digital 4.0 yang akan segera hadir, dalam sambutannya Jhodi Yudono More »

Diklat CPNS Kejaksaan Dorong Peserta Berinovasi Pada Era Teknologi

Diklat CPNS Kejaksaan Dorong Peserta Berinovasi Pada Era Teknologi

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi mengatakan ada pesan yang disampaikan Wakil Jaksa Agung Arminsyah kepada jajarannya untuk membimbing, membina dan membekali calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kejaksaan yang More »

Lantik Jaksa Matgaklin, Setia Untung Minta Jajaran Badiklat Inovatif dan Visioner

Lantik Jaksa Matgaklin, Setia Untung Minta Jajaran Badiklat Inovatif dan Visioner

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Diera Kemajuan Teknologi dan Informasi (TIK) serta ilmu pengetahuan dewasa ini Badan Diklat Kejaksaan dituntut untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitasnya sebagai Kawah Candra Dimukanya pegawai dan para Jaksa untuk lebih Inovatif, More »

 

TK Alqur’an Terpadu Darul Mubtadi’in Ikuti Lomba Peserta Gema Sekolah Cendekia Baznas di Cirangkong

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com.

Dalam Rangka menumbuhkan minat dan bakat para tunas bangsa, Sekolah Cendekia Baznas adakan lomba kreatifitas anak usia dini di Kp Cirangkong Desa Cemplang Cibungbulang Bogor, Sabtu 27/10/2018.

Diikuti sekitar 300 peserta dari berbagai sekolah pendidikan taman kanak-kanak Islam di seputar Cibungbulang mengikuti acara gelar lomba tingkat kanak-kanak sejak pagi hinga menjelang siang.

Acara dibuka oleh panitia dengan Yel- Yel ” Gema Sekolah Cendekia Baznas Ceria, ” oleh Mc yang diikuti oleh para peserta anak didik yang hadir.

Menurut H. Uci Sanusi perwakilan penggagas acara ini mengatakan acara ini untuk mencerdaskan kepada anak didik tingkat taman kanak-kanak serta melatih anak-anak berani berlomba dalam kebaikan.

” Untuk mencerdaskan kepada anak didik tingkat taman kanak-kanak dan melatih anak-anak berani berlomba dalam kebaikan, ” ujarnya.

Gelar lomba yang diadakan oleh sekolah Cendekia Baznas dengen tema, ” Semangat Berbagi dalam Sportivitas, Kreatifitas, dan Intelektualitas Generasi Muda, ” dimeriahkan oleh berbagai lomba diantaranya lomba mewarnai, lomba senam serta lomba tari yang diwarnai dengan kelucuan dan keluguan para peserta lomba.

Menurut Faqih salah satu panitia acara ketika ditemui wartawan mengatakan acara ini untuk lebih menigkatkan para generasi muda dalam menggali potensi dan bakat anak.

” Acara ini untuk meningkatkan dan menggali potensi para generasi penerus untuk lebih giat sehingga dapat menumbuhkan minat dan bakat para peserta khususunya anak-anak usia dini.” Jelasnya.

Antusias peserta cukup tinggi dari berbagai lomba yang diadakan dan
diikuti peserta  dari para peserta sekolah taman kanak-kanak, Salah satunya dari TK Alqur’an Terpadu Darul Mubtadi’in Kampung Malang Nengah Desa Situ Udik Cibungbulang Bogor ikut memeriahkan acara gelar lomba intelektual generasi muda.

Sementara itu dukungan dari para orang tua siswa-siswi sangat mendukung dan memberikan apresiasi terhadap para peserta lomba.

” Sangat bagus, bisa menumbuhkan minat dan bakat agar mereka tumbuh dengn pikiran positif untuk bekal kedepannya, ” ujar Awit salah satu orang tua murid. [ Red ]

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *