Teroris Ditangkap di Nanggewer Bogor, Terduga Jaringan ISIS

Teroris Ditangkap di Nanggewer Bogor, Terduga Jaringan ISIS

BOGOR-JurnalCakrawala.com. Densus 88 Mabes Polri dibackup oleh Polres Bogor melakukan penindakan penangkapan dan penggeledahan di rumah tersangka terorisme yang bertempat di Jalan nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jum’at, 17 Mei 2019. Penangkapan More »

KNPI: Jangan Terprovokasi, Ajak Semua Elemen Rakyat Indonesia Jaga Situasi Tetap Aman

KNPI: Jangan Terprovokasi, Ajak Semua Elemen Rakyat Indonesia Jaga Situasi Tetap Aman

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Wakil Ketua Umum DPP KNPI Lisman Hasibuan mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia dan Pemuda agar menjaga situasi tetap aman dan damai menyambut keputusan KPU nantinya 22 Mei 2019. Lanjutnya, siapapun pemenangnya More »

Ulama, Habaib se-Jabodetabek Berkumpul Ingatkan Jaga Persatuan, Tolak Polarisasi Umat

Ulama, Habaib se-Jabodetabek Berkumpul Ingatkan Jaga Persatuan, Tolak Polarisasi Umat

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Para Ulama, habaib se-Jabotabek mengajak masyarakat untuk bersatu kembali dan tidak terbelah atau terpolarisasi antar kelompok kekuatan, jelang penghitungan suara Pilpres dan Pileg pada 22 Mei 2019 mendatang. KH. Muhyidin Ishaq More »

Safari Ramadhan Panglima TNI dan Kapolri di Skadron 11 Lanud Hassanudin

Safari Ramadhan Panglima TNI dan Kapolri di Skadron 11 Lanud Hassanudin

MAKASSAR-JurnalCakrawala.com. Memasuki Ramadhan ke-6 Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D melaksanakan safari Ramadhan di Skadron 11 Lanud Hassanudin Makassar, Sabtu (11/05/2019). More »

Pemerintah Keluarkan Gaji ke-13 dan THR 2019

Pemerintah Keluarkan Gaji ke-13 dan THR 2019

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Menteri Keuangan RI Sri Mulyani menandatangani Peraturan Menteri Keuangan Nomor 58/PMK.05/2019 tanggal 10 Mei 2019. PMK tersebut berisi tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Hari Raya kepada Pegawai Negeri Sipil, Prajurit More »

 

TK Alqur’an Terpadu Darul Mubtadi’in Ikuti Lomba Peserta Gema Sekolah Cendekia Baznas di Cirangkong

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com.

Dalam Rangka menumbuhkan minat dan bakat para tunas bangsa, Sekolah Cendekia Baznas adakan lomba kreatifitas anak usia dini di Kp Cirangkong Desa Cemplang Cibungbulang Bogor, Sabtu 27/10/2018.

Diikuti sekitar 300 peserta dari berbagai sekolah pendidikan taman kanak-kanak Islam di seputar Cibungbulang mengikuti acara gelar lomba tingkat kanak-kanak sejak pagi hinga menjelang siang.

Acara dibuka oleh panitia dengan Yel- Yel ” Gema Sekolah Cendekia Baznas Ceria, ” oleh Mc yang diikuti oleh para peserta anak didik yang hadir.

Menurut H. Uci Sanusi perwakilan penggagas acara ini mengatakan acara ini untuk mencerdaskan kepada anak didik tingkat taman kanak-kanak serta melatih anak-anak berani berlomba dalam kebaikan.

” Untuk mencerdaskan kepada anak didik tingkat taman kanak-kanak dan melatih anak-anak berani berlomba dalam kebaikan, ” ujarnya.

Gelar lomba yang diadakan oleh sekolah Cendekia Baznas dengen tema, ” Semangat Berbagi dalam Sportivitas, Kreatifitas, dan Intelektualitas Generasi Muda, ” dimeriahkan oleh berbagai lomba diantaranya lomba mewarnai, lomba senam serta lomba tari yang diwarnai dengan kelucuan dan keluguan para peserta lomba.

Menurut Faqih salah satu panitia acara ketika ditemui wartawan mengatakan acara ini untuk lebih menigkatkan para generasi muda dalam menggali potensi dan bakat anak.

” Acara ini untuk meningkatkan dan menggali potensi para generasi penerus untuk lebih giat sehingga dapat menumbuhkan minat dan bakat para peserta khususunya anak-anak usia dini.” Jelasnya.

Antusias peserta cukup tinggi dari berbagai lomba yang diadakan dan
diikuti peserta  dari para peserta sekolah taman kanak-kanak, Salah satunya dari TK Alqur’an Terpadu Darul Mubtadi’in Kampung Malang Nengah Desa Situ Udik Cibungbulang Bogor ikut memeriahkan acara gelar lomba intelektual generasi muda.

Sementara itu dukungan dari para orang tua siswa-siswi sangat mendukung dan memberikan apresiasi terhadap para peserta lomba.

” Sangat bagus, bisa menumbuhkan minat dan bakat agar mereka tumbuh dengn pikiran positif untuk bekal kedepannya, ” ujar Awit salah satu orang tua murid. [ Red ]

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *