Hasil Rakernas IWO di Depok Disepakati Menjadi Konstituen Dewan Pers

Hasil Rakernas IWO di Depok Disepakati Menjadi Konstituen Dewan Pers

DEPOK-JurnalCakrawala.com. Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Wartawan Online (IWO) secara resmi digelar di Shakinah Village, Kota Depok, Senin (11/3/2019). Tercatat sebanyak 150 pengurus dan anggota IWO dari seluruh Indonesia turut hadir dalam More »

Sambut Rakernas IWO se-Indonesia, Jhodi Yudono: Masa Depan Wartawan di Era Industri 4.0

Sambut Rakernas IWO se-Indonesia, Jhodi Yudono: Masa Depan Wartawan di Era Industri 4.0

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Jelang Rapat Kerja Nasional 2019, Ketua Umum Ikatan Wartawan Online (IWO) menyambut para wartawan dari Sabang-Merauke, Aceh hingga Papua. Inilah peradaban digital 4.0 yang akan segera hadir, dalam sambutannya Jhodi Yudono More »

Diklat CPNS Kejaksaan Dorong Peserta Berinovasi Pada Era Teknologi

Diklat CPNS Kejaksaan Dorong Peserta Berinovasi Pada Era Teknologi

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi mengatakan ada pesan yang disampaikan Wakil Jaksa Agung Arminsyah kepada jajarannya untuk membimbing, membina dan membekali calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kejaksaan yang More »

Lantik Jaksa Matgaklin, Setia Untung Minta Jajaran Badiklat Inovatif dan Visioner

Lantik Jaksa Matgaklin, Setia Untung Minta Jajaran Badiklat Inovatif dan Visioner

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Diera Kemajuan Teknologi dan Informasi (TIK) serta ilmu pengetahuan dewasa ini Badan Diklat Kejaksaan dituntut untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitasnya sebagai Kawah Candra Dimukanya pegawai dan para Jaksa untuk lebih Inovatif, More »

Bangun Citra Kejaksaan RI, ini Inovasi Cara Setia Untung Raih Penghargaan

Bangun Citra Kejaksaan RI, ini Inovasi Cara Setia Untung Raih Penghargaan

DEPOK-JurnalCakrawala.com. Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kaban Diklat) Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi punya cerita tersendiri dalam perjalanan karirnya sebagai seorang jaksa dalam berinovasi meningkatkan citra Kejaksaan. Dia bercerita saat menjabat Kepala More »

 

Untung Arimuladi Ingatkan Jaksa Respon Aspirasi Pencari Keadilan

JAKARTA-JurnalCakrawala.com.

Kepala Badan Diklat Kejaksaan Agung Setia Untung Arimuladi mengajak para peserta Pendidikan dan Pelatihan Pegawai Negeri untuk menjadi pelopor perubahan agar dapat menjadi pengungkit bagi Reformasi Birokrasi Kejaksaan.

Demikian disampaikannya saat penutupan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV angkatan III dan IV di aula Adhyaksa Loka, Kampus B Badiklat Kejaksaan, Ceger, Jakarta, Rabu (24/10/18).

“Saya minta saudara-saudara dapat menjadi pelopor perubahan, dengan ikhlas berkarya dan berbakti sepenuh hati menjaga negeri,” ujar dia.

Dia berharap kepada peserta calon pemimpin kejaksaan pada masa datang itu tidak hanya memiliki kompetensi sesuai tugas dan wewenang, namun perubahan yang telah di rintis kiranya dapat menjadi penggungkit bagi Reformasi Birokrasi Kejaksaan.

“Selain itu dalam diri saudara hendaknya juga terpatri sikap dan perilaku yang terpuji, jujur, taat asas, berkomitmen dan memiliki kemampuan merespon aspirasi dan nilai-nilai keadilan yang hidup dalam masyarakat dengan tetap berpegang pada kepatuhan terhadap hukum dan menggunakan hati hati nurani , sehingga kelak dapat mengambil alih tongkat estafet kepemimpinan Kejaksaan RI yang kita cintai,” papar mantan Kepala Kejati Jawa Barat itu.

Dia mengingatkan bahwa pendidikan dan pelatihan pegawai negeri memberi kontribusi pada peningkatan produktifitas, efektifitas dan efisiensi.

“Diklat bagi pegawai harus diberikan secara berkala agar setiap pegawai terpelihara kompetensinya untuk meningkatkan kinerja organisasi,” ungkapnya.

Di sisi lain dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara mengatur tentang pengembangan kompetensi pegawai melalui Diklat. Pada Pasal 70 di UU itu disebutkan bahwa pegawai ASN memiliki hak dan kesempatan untuk mengembangkan kompetensi.

Karena itu bagi peserta yang mengikuti Diklat tersebut, dirinya menyampaikan ucapan selamat semoga apa yang didapatkan di Badiklat dapat bermanfaat dalam pelaksanaan tugasnya ditengah masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Untung juga memberikan ucapan selamat kepada peserta terbaik dalam peniliain sikap dan kepribadian, serta prestasi akademik. Dari 60 peserta, masing-masing angkatan diambil 5 peserta terbaik, sehingga seluruhnya ada 10 peserta yang dinyatakan terbaik.

Namun, sebelum dinyatakan terbaik, ke 10 peserta tersebut mengikuti audiensi dengan Kaban Diklat. (Red/edw-iwo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *