Quick Qount Pemilu 2019, Jokowi-Amin Masih Unggul Sementara

Quick Qount Pemilu 2019, Jokowi-Amin Masih Unggul Sementara

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin sementara unggul atas pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count delapan lembaga atas Pilpres 2019, Rabu sore (17/4/2019). Berikut rangkuman hasil quick count More »

Event AIM 2019, BP Batam Promosikan Batam di Dubai World Trade Centre

Event AIM 2019, BP Batam Promosikan Batam di Dubai World Trade Centre

BATAM-JurnalCakrawala.com. Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) hadir dalam kegiatan Annual Investment Meeting (AIM) 2019 dengan tema Mapping the Future of FDI: Enriching World Economies Through Digital Globalization yang dibuka oleh Menteri Pembangunan More »

Gagasan Trie Utami, Kepala BPIP Ngariung Bareng Komunitas Band Metal Bandung

Gagasan Trie Utami, Kepala BPIP Ngariung Bareng Komunitas Band Metal Bandung

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP RI) Prof Hariyono, Ngariung bareng komunitas Band Musik Heavy Metal Bandung, di salah satu resto di kawasan Jalan Flores Bandung, More »

FKJI Kepri Gelar Diskusi Jelang Pemilu, SMN: Jurnalis Berperan Sukseskan Pemilu Serentak

FKJI Kepri Gelar Diskusi Jelang Pemilu, SMN: Jurnalis Berperan Sukseskan Pemilu Serentak

BATAM-JurnalCakrawala.com. Forum Komunikasi Jurnalis Indonesia (FKJI) Kepri, untuk yang ke dua kalinya menggelar pertemuan dengan tokoh Pers, yang juga anggota DPRD Provinsi Kepri, Surya Makmur Nasution (SMN), hanya pertemuan pada hari Sabtu More »

Hasil Rakernas IWO di Depok Disepakati Menjadi Konstituen Dewan Pers

Hasil Rakernas IWO di Depok Disepakati Menjadi Konstituen Dewan Pers

DEPOK-JurnalCakrawala.com. Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Wartawan Online (IWO) secara resmi digelar di Shakinah Village, Kota Depok, Senin (11/3/2019). Tercatat sebanyak 150 pengurus dan anggota IWO dari seluruh Indonesia turut hadir dalam More »

 

Perangi Narkoba, Acara Penguatan Sinergitas 3 Pilar Bersih Narkoba Digelar di Tegar Beriman

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com.

Kegiatan Acara Penguatan Sinergitas 3 Pilar yang Melibatkan Unsur Tni (Babinsa) Polri (Bhabinkamtibmas) dan PEMDA (Lurah/Kepala Desa, Petugas Puskesmas) di Kabupaten Bogor Tahun 2018. Dengan Tema Acara DESA BERSINAR (Bersih Narkoba), Rabu (24/10).

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Serba Guna Pemda Bogor Tegar Beriman dengan Peserta sebanyak 1.200 Orang yang terdiri dari Bhabinkamtimas, Bhabinsa, Lurah dan Petugas Kesehatan Puskesmas se-Kabupaten Bogor.

Kegiatan dibuka oleh Bupati Bogor Hj Nurhayanti SH MM Msi, dilanjutkan dengan Sambutan dan Paparan dari Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto yang membahas tentang Penangkalan Gerakan Radikalisme serta optimalisasi pelaksanaan program pencegahan, pemberantasan dan Penyalahgunaan Narkoba. Kemudian dilanjutkan dengan Arahan dari Danrem 061/Suryakancana Kol. Inf. Mohammad Hasan yang membahas tentang bahaya Narkotika dan menyatakan bahwa Jajaran TNI khususnya Babinsa akan siap mencegah peredaran narkoba demi stabilitas keamanan NKRI.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjadikan terampil para petugas di tingkat pedesaan dengan menjadikan 3 Pilar di tingkat desa sebagai perpanjangan tangan dalam kegiatan Preemtif, preventif (deteksi dini) menekan peredaran narkoba dan mencegah bahaya radikalisme yang berujung pada gerakan terorisme.

“Kegiatan Terpadu antara BNNP (Badan Narkotik Provinsi) kemudian pemerintah daerah, Kepolisian, dan dari Kodam. Yaitu kita kenal dengan 3 (Tiga) Pilar Plus Terdiri dari Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Desa, Plus Puskesmas. Jadi yang pertama dari BNN menyampaikan tentang Sosialisasi Bahaya Narkoba, Kemudian memberikan buku panduan yang harapannya diteruskan (disampaikan) kepada masyarakat di desanya masing-masing. Sehingga Masyarakat kita khususnya di kabupaten bogor bisa terbebas dari bahaya narkoba. Sekaligus apabila ada informasi yang berkaitan dengan tindak pidana penyalahgunaan narkoba juga dapat dilaporkan secara cepat sehingga bisa diambil tindakan selanjutnya”, tutur Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto saat diwawancarai awak media.
(Red/sumber: Humas Polres Bogor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *