Quick Qount Pemilu 2019, Jokowi-Amin Masih Unggul Sementara

Quick Qount Pemilu 2019, Jokowi-Amin Masih Unggul Sementara

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin sementara unggul atas pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count delapan lembaga atas Pilpres 2019, Rabu sore (17/4/2019). Berikut rangkuman hasil quick count More »

Event AIM 2019, BP Batam Promosikan Batam di Dubai World Trade Centre

Event AIM 2019, BP Batam Promosikan Batam di Dubai World Trade Centre

BATAM-JurnalCakrawala.com. Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) hadir dalam kegiatan Annual Investment Meeting (AIM) 2019 dengan tema Mapping the Future of FDI: Enriching World Economies Through Digital Globalization yang dibuka oleh Menteri Pembangunan More »

Gagasan Trie Utami, Kepala BPIP Ngariung Bareng Komunitas Band Metal Bandung

Gagasan Trie Utami, Kepala BPIP Ngariung Bareng Komunitas Band Metal Bandung

JAKARTA-JurnalCakrawala.com. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP RI) Prof Hariyono, Ngariung bareng komunitas Band Musik Heavy Metal Bandung, di salah satu resto di kawasan Jalan Flores Bandung, More »

FKJI Kepri Gelar Diskusi Jelang Pemilu, SMN: Jurnalis Berperan Sukseskan Pemilu Serentak

FKJI Kepri Gelar Diskusi Jelang Pemilu, SMN: Jurnalis Berperan Sukseskan Pemilu Serentak

BATAM-JurnalCakrawala.com. Forum Komunikasi Jurnalis Indonesia (FKJI) Kepri, untuk yang ke dua kalinya menggelar pertemuan dengan tokoh Pers, yang juga anggota DPRD Provinsi Kepri, Surya Makmur Nasution (SMN), hanya pertemuan pada hari Sabtu More »

Hasil Rakernas IWO di Depok Disepakati Menjadi Konstituen Dewan Pers

Hasil Rakernas IWO di Depok Disepakati Menjadi Konstituen Dewan Pers

DEPOK-JurnalCakrawala.com. Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Wartawan Online (IWO) secara resmi digelar di Shakinah Village, Kota Depok, Senin (11/3/2019). Tercatat sebanyak 150 pengurus dan anggota IWO dari seluruh Indonesia turut hadir dalam More »

 

Niat Mandi di Sungai, Warga Leuwiliang Malah Terbawa Arus dan Meninggal Dunia

KAB.BOGOR-JurnalCakrawala.com.

Karena Kekeringan sumber air dirumahnya, berniat ingin mandi di sungai Cianten, Leuwiliang, Chandra (47) warga Kampung Lebak Sirna Sari RT 03 RW 05 Desa Leuwiliang, Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor malah terbawa arus sungai yang cukup deras.

Diduga tak bisa berenang korban pun akhirnya terbawa arus dan hilang. Sabtu (20/10/2018).

Saksi mata Ahmad (27) yang pekerjaannya menambang pasir disungai tersebut menuturkan saat dirinya baru ingin turun untuk mengumpulkan pasir, tiba-tiba korban terbawa arus.

Namun setelah terbawa arus sejauh 100 meter tiba-tiba korban menghilang.

“Saya lagi mau cari pasir tiba-tiba saya liat korban menghilang dipas aliran sungai yang dalam”, kata Ahmad, Sabtu (20/10/2018).

Dia mengatakan kejadian itu terjadi pada pukul 8.00 WIB. Lokasi itu pun menurutnya sering dijadikan tempat untuk mandi warga sekitar.

“Namun mungkin arus air lagi besar kan kemarin habis hujan,”kata dia.

Sementara Komandan Basarnas Jakarta, Aprianto mengantakan pihaknya bersama Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor dibantu Pandawa, dan warga langsung melakukan pencarian.

“Kita mendapatkan informasi dari warga sekitar pukul 10 pagi sampai dilokasi sekitar pukul 12 siang Melakukan berifing dan pencarian dilakukan pukul 14.00 wib dengan menyisir seputaran korban tenggelam dan memasang jaring,”kata dia.

Sempat sejenak tim menghentikan pencarian untuk melakukan briefing. Dan pencarian kembali dilakukan pada pukul 14.35 wib. Setelah itu pencarian pun kembali dilakukan diseputaran saksi mata yang pertama kali melihat korban tenggelam.

“Dua penyelam dari Basarnas mencarikan di titik korban hilang dan sekitar pukul 5 sore akhirnya korban berhasil ditemukan sudah tidak bernyawa tanpa sehelai baju”, bebernya.

Sementara Adik Korban Linda (29) mengantakan dirinya mengetahui kejadian itu dari sang ibu bahwa kakaknya itu hanyut terbawa arus sungai Cianten.

“Saat itu kaka saya lagi mau mandi karena air sumur di rumah asat (kering-red) jadi mandi di sungai. Pihak keluarga kaget dan sedih dia anak laki- laki satu satunya masih bujangan belum menikah”, katanya.

Selanjutnya korban sendiri rencananya akan di makamkan di pemakaman keluarga di daerah Desa Gobang, Kecamatan Rumpin. (Herman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *